Review Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color Lips & Cheek | Lipstick Monday

Good news buat kamu yang pecinta lip & cheek tint, Dear Me Beauty mengeluarkan produk terbarunya: Dear Me Beauty 2-in1 Velvet Veil Color.  Penasaran sama review-nya? Simak di artikel ini ya! 

Another day, another local power!  Kali ini saya baru saja produk paling terbaru Dear Me Beauty yaitu Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color.  Jadi, pada dasarnya produknya berupa lipstik yang bisa kamu pakai juga jadi blush, dengan 6 shades yang berbeda. Penasaran? Here it is :

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Lip Color 5

Shades

Nah, menurut saya Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color ini warnanya cantik banget. Benar-benar warna sehari-hari yang bisa masuk ke kulit manapun, dan occassion apapun dari warna nude, pink, hingga ke terracotta. Here are the shades: 

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color 1

Formula

As Lipstick

Formula Dear Me Beauty 2-in-1 agak berbeda dengan produk-produk lipstik Dear Me sebelumnya yang cenderung matte.  Formulanya creamy dan agak oily, dan ketika diaplikasikan hasilnya cenderung velvet, jadi nggak terlalu matte, tapi juga nggak terlalu creamy. Nah, berhubung warna bibir saya agak gelap, ada beberapa warna yang menurut saya pigmented di bibir saya, tapi ada juga yang nggak.

Untuk warna-warna seperti Dear Grace, Dear Claudia, dan Dear Eliz, cukup dengan 1 kali swipe warnanya pigmented dan keluar banget, jadi nggak perlu diaplikasikan banyak-banyak.  Tapi menurut saya untuk shades berwarna muda seperti Dear Cyndi, Dear Maureen, dan Dear Mia, di bibir gelap seperti saya perlu diaplikasikan beberapa kali. Karena kalau cuma 1 kali swipe saja, hasilnya masih agak streaky dan patchy.  Saya juga menganjurkan untuk beberapa dari kamu yang bibirnya kering atau pecah-pecah, bisa mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu untuk pengaplikasian yang lebih bagus.

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Lip Color 6

 

Saya coba minum di gelas setelah menggunakan lipstik ini, ternyata lumayan transfer.  Waktu dipakai di bibir cenderung terasa sedikit oily karena ternyata lipstik ini mengandung sunflower seed oil serta vitamin E yang moisturizing, tapi tetap ringan dan nggak lengket di bibir. Waktu saya gunakan lipstik ini di pagi hari jam 9 pagi, dan lumayan awet sampai pukul 2 siang. Menghapusnya juga gampang, nggak buat bibir kering dan nggak ninggalin stain.

Baca juga : Trik Pakai Cream Blush Agar Pigmented

As Blush

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Lip Color 3

Menurut saya formula ini juga cocok banget buat dipakai sebagai blush karena formulanya buildable dan gampang buat di-blend. To be honest, saya malah lebih suka menggunakan ini sebagai blush daripada lipstik. Caranya saya totol terlebih dahulu ke pipi sebanyak 3 titik, lalu saya blend dengan menggunakan jari manis. Aplikasikan sedikit aja, jangan terlalu banyak karena warnanya sudah pigmented banget. Saya agak kaget karena ternyata lumayan awet juga lho kalau dijadikan blush, ketahanannya bisa mencapai 5-6 jam.

Baca juga : Rekomendasi Lipstick Nude Lokal | Lipstick Monday

Packaging

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Lip Color 2

Kalau dari segi packaging, menurut saya Dear Me Beauty udah banyak mengalami perubahan dibanding packaging-nya yang dulu. Kalau dulu Dear Me kasih kita kesan cute playful, sekarang packaging-nya lebih classy  dengan warna nude dan design yang minimalis. Aplikatornya bentuknya juga seperti lipstik Dear Me yang sebelum-sebelumnya yang menurut saya pas banget ukurannya buat aplikasi lipstik.

What’s unique?

Menurut saya yang unik untuk produk ini adalah formulanya yang creamy, tapi bisa dijadikan blush juga.  Karena biasanya produk-produk lips yang bisa dijadikan blush hanya berupa lip tint atau lip stain, tapi Dear Me 2-in-1 Velvet Veil Color tetap bisa menghasilkan lipstik creamy dan pigmented, tapi tetap bisa digunakan sebagai blush yang natural.

Who’ll love this product?

Produk ini menurut saya cocok untuk kamu yang nggak suka lipstik yang terlalu matte, tapi juga nggak terlalu creamy dan lengket. Cocok juga buat kamu yang menyukai konsep 2 in 1 dan segala sesuatu yang praktis karena kalau kamu beli produk ini artinya kamu dapat blush dan lipstik sekaligus.

 Final Verdict

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Lip Color 7

Saya memberi nilai 7.5/10 untuk produk ini. Yang paling saya sukai adalah warna-warnanya yang benar-benar bagus dan timeless, serta ketahanannya yang cukup awet. Satu lagi, terkadang kalau lipstik mengaku dirinya bisa dipakai sebagai blush, seringkali formulanya cenderung “dipaksakan” untuk bisa jadi blush, tapi yang ini sama sekali nggak. Sesuai dengan klaim yang dibuat, lipstik ini memang cocok untuk dijadikan blush. Minusnya bagi saya mungkin memang saya lebih suka lipstik yang matte dan finishnya powdery, jadi saya kurang terbiasa menggunakan finishing dari lipstik ini yang cenderung masih creamy dan sedikit oily. 

Baca juga : Lip Tint Emina Magic Potion Review

Similar Products

Produk ini serupa dengan lipstik lokal lain yang bisa dipakai sebagai blush seperti Rollover Reaction SUEDED! atau Kaie Beauty Lip Mousse. Kamu juga bisa coba produk lip & cheek yang serupa seperti Emina Magic Potion yang berupa lip tint, atau BLP Beauty Lip Coat yang sebetulnya lip matte, tapi bisa juga dipakai sebagai blush. 

Itulah review saya tentang Dear Me 2-in-1 Velvet Veil Color. Menurut kamu gimana? Punya rekomendasi produk lip and cheek lainnya? Komen di bawah ya!