banner-detik

lipstick

Rekomendasi Lipstick Nude Lokal | Lipstick Monday

seo-img-article

Bulan Agustus memang sebentar lagi akan berakhir, tapi semangat #FDLocalPower masih tetap membara di hati. Berikut ini adalah lipstick nude lokal favorite versi saya!

nude 10

Setiap perempuan pasti punya setidaknya satu warna lipstick nude di dalam pouch makeup-nya, bener nggak? Kalau saya selalu pakai nude lipstick untuk tampilan sehari-hari, entah itu sebagai base atau campuran lipstick. Beberapa lipstick nude lokal yang sempat mengisi makeup pouch saya adalah:

Purbasari Lipstick Color Matte – Shade 81

 purbasari isi

Setiap habis pasti langsung beli lagi! Buat saya yang sebenarnya nggak terlalu percaya diri pakai warna nude, sejauh ini Purbasari Lipstick Color Matte – Shade 81 adalah warna nude yang paling aman. Warnanya nggak bikin muka terlihat pucat dan nggak kusam.

Kaie Beauty Lip Mousse – No. 01

kaie 1

Lipstick nude yang satu ini sama sekali nggak bikin bibir kering. Kemasannya classy dan aplikatornya sangat nyaman untuk diaplikasikan.  Warna nude-nya manis banget, teksturnya creamy dan powdery. The color is perfect to be used on its own or to be layered to tone down any darker color!

ESQA Cosmetics x BCL Gloss Lip Liquid – Finesse

esqa 1

 

Lipgloss yang sangat pigmented, mudah dibaurkan, dan sekali usap pun sudah mampu menutupi warna bibir. Walaupun tipenya adalah lipgloss, tapi produk ini sangat nyaman banget untuk dicampur dengan produk lipstick lain atau ombre lips. 

BLP Beauty Lip Coat – Maple Waffle

blp beauty maple waffle

Lipstick yang satu ini adalah lipstick favorit sejuta umat deh kayanya. Nggak percaya? Coba aja cek review-nya BLP Beauty Maple Waffle yang sudah mencapai 178 reviews. Teksturnya creamy, pigmented, mudah diratakan ke seluruh bibir. Warnanya bagus, truly brown tapi nggak bikin pucat. Kalau lagi pengen makeup praktis, biasanya saya suka pakai lipstick ini sebagai eyeshadow.

Make Over Intense Matte Lip Cream – 014 Coco

make over 1

 

Dari segi pigmentasi, ini bagus banget karena biasanya cukup aplikasikan satu layer, sudah cukup untuk menutup warna bibir. Walau ketika pertama kali diaplikasikan ada rasa sedikit lengket, tapi bibir nggak terasa kering karena ada kandungan vitamin E dan C yang bagus banget untuk menjaga kelembaban alami bibir.

LT PRO Longlasting Matte Lip Cream – 06

longlasting

 

Lipstick nude yang warnanya terracotta dengan brown undertone. Longevity-nya juga bagus, bisa lah sampai dengan lima jam dan stain yang ditinggalin juga bagus warnanya. Lipstick nude yang unik, karena bikin muka jadi keliatan lebih cerah.

SASC – Heroine X Harumi PS

sasc isi

 

Sebagai salah satu brand kosmetik yang peduli banget dengan kenyamanan customernya, SASC membuat formula dan tekstur yang nggak membuat bibir terasa lengket sama sekali ketika mengaplikasikan produknya. Warna Heroine adalah warna soft warm coral yang sangat cantik. Selain cruelty free, SASC juga berkomitmen untuk membebaskan produknya dari kandungan-kandungan yang kurang baik seperti sulfate, alkohol, dan juga paraben.

They Talk About Matte Lipquid – Hazel

they talked about

They Talk About memiliki ketegasan warna yang intens,  non-transfer formula, juga daya tahan produk yang lama. And there’s no sticky feeling nor cracking. Warna Hazel adalah warna favorit saya, warna cokelat dengan campuran sedikit warna merah bata. Cocok banget kalau ingin tampilan nude tapi masih terlihat bold. 

Make Over Cliquematte Lip Stylo – Eclair

mo clique'

 

Make Over lagi gencar banget mengeluarkan produk baru dan senangnya, semua produknya emang bagus-bagus. Seperti Cliquematte yang satu ini, punya formula yang creamy dan nggak bikin bibir terasa kering. Keunikan lisptick ini adalah aplikatornya yang mirip seperti pulpen. Nilai plus lainnya adalah warnanya, yaitu less opaque. Jadi, hasilnya ketika diaplikasikan nggak vibrant, hasil akhir tampilan warnanya adalah soft dan natural.

Wow, ternyata banyak ya? Rasanya pengen nulis lebih banyak lagi tentang produk-produk lokal yang bagus. Senang sekali makin banyak produk lokal dan beauty enthusiasts yang bikin brand yang berkualitas! 

Setuju nggak? Kalau setuju, komen di bawah ya, lipstick nude lokal dari brand apa sih yang selalu ada di makeup pouch kamu?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment