banner-detik

sponsored post

Nyobain Maybelline Sensational Liquid Matte, Langsung Matte Dalam Hitungan Detik!

seo-img-article

Masih dalam “road to find the best liquid matte lipstick” yang nggak transfer, akhirnya saya cobain Maybelline Sensational Liquid Matte untuk menguji ketahanannya. Kira-kira gimana ya kelanjutannya?

Agak sulit nggak sih nemuin lipstick matte yang pas banget buat kita?  Saya sih ngerasa banget ya. Kadang ada yang terlalu kering di bibir, banyak juga yang sulit banget dihapus dan terlalu berat di bibir. Padahal menurut saya, lipstik matte yang bagus itu dinilai dari kenyamanan penggunaan lipstik itu sendiri. Terutama saya paling nggak suka pakai lipstick matte yang sering transfer dan dry-off time nya lama. Karena saya pernah punya pengalaman lipstick yang transfer, bahkan ninggalin stain di gigi! Saya jadi nggak sadar gigi saya merah-merah kena lipstik waktu lagi ngomong sama orang lain.  Malu-maluin banget kan? So, bisa dibilang I’m still in search of my holy grail lip matte!

Maybelline Sensational Liquid Matte 4

Baca juga: Updated: 5 Lipstick Lokal Wajib Punya

Nah, kebetulan banget sesuai dengan kebutuhan saya yang belum terjawab, Maybelline ngeluarin produk terbaru mereka yaitu Maybelline Sensational Liquid Matte yang bikin saya langsung tertarik dengan klaim yang dibuat:

“ Instantly Matte, Instantly Comfort! Sensational Liquid can Make Your Lips Instantly Matte & Pretty! ”

Jadi, Maybelline Sensational Liquid Matte katanya punya dry-off time yang cepat, tapi tetap ringan dan nggak kering di bibir. Which is what I need! So, biar nggak penasaran, saya langsung coba dan memutuskan untuk tes lipstik ini untuk menguji kemampuannya apakah transfer atau nggak. Tapi sebelumnya, let me break down a little bit about this product:

Shades

Maybelline Sensational Liquid Matte terdiri dari 10 warna dari natural hingga glam yang bisa kamu pake ke occasion manapun. Warnanya terdiri dari 2 warna bernuansa merah, 2 warna bernuansa Pink, dan 10 warna bernuansa Nude. Shade yang jadi favorit saya adalah Made Easy & Bday Suit On.  Tapi yang lain juga nggak kalah bagusnya menurut saya. So, here are the shades!

maybelline sensational liquid matte 5

Baca juga : Rekomendasi Matte Liquid Lipstick Nyaman dan Ringan

 Formula

Kalau dari formulanya, menurut saya Maybelline Sensational Liquid Matte tergolong cair. AFirst impression-nya bahkan berhasil bikin saya percaya kalau lipstick ini cepat nge-“set”. Tapi, awalnya saya tetep khawatir kalau lipstik ini bakalan kering di bibir saya. Maybelline Sensational Liquid Matte juga sangat pigmented, cukup 1x swipe saja, warnanya udah cukup intense dan nggak patchy , jadi nggak perlu pake produk banyak-banyak.

maybelline sensational liquid matte 9

Result

Setelah pakai lipstik ini, kaget sih kalau ternyata beneran lightweight banget!  Bener-bener terasa seperti nggak pake lipstik.  Hasil matte nya juga matte yang nggak crack ataupun kering. Bahkan menurut saya finishnya terasa lebih powdery yang nyaman. Karena sejujurnya saya memang nggak suka lipstik yang hasilnya terasa oily dan berat. Inget kan saya tadi bilang mau uji lipstik ini transfer atau nggak? So, here’s the update:

MAYBELLINE SENSATIONAL LIQUID MATTE 6

Baca juga: Rekomendasi Produk Makeup Transferproof

Saya coba lakukan kiss test pada Maybelline Sensational Liquid Matte dengan liquid matte merk lainnya pada gelas. Untuk kedua lipstick saya hanya melakukan 1x swipe di bibir, dan kemudian saya diamkan selama 5 detik agar keduanya “set”. Ternyata perbandingannya jauh banget! Maybelline Sensational Liquid Matte bener-bener hampir nggak meninggalkan stain sama sekali, dibandingkan dengan merk lain yang serupa meninggalkan banyak stain seperti gambar yang bisa kalian lihat di atas.

Selain itu, saya juga coba melakukan kiss test dengan cara memasukannya jari saya ke dalam mulut, untuk menguji seberapa banyak lipstik yang transfer ke gigi. Hal ini penting menurut saya untuk dilakukan, karena menurut saya lipstik yang transfer ke gigi itu annoying! Hasil tes ini bisa dinilai berdasarkan seberapa banyak lipstik yang transfer ke jari. Semakin banyak lipstik yang transfer, semakin besar juga kecenderungannya untuk transfer ke gigi! Terbukti, Maybelline Sensational Liquid Matte nggak transfer sama sekali ke gigi.

maybelline sensational liquid matte 7'

 Final Verdict

I think I found my holy grail matte lipstick! Menurut saya, klaim yang mereka buat bener-bener mencerminkan kelebihan dari produk Maybelline Sesational Liquid Matte. Saya suka banget finish-nya yang lightweight, tapi cepet banget buat nge-“set” dan non-transfer. Walaupun formulanya liquid, tapi terasa powdery di bibir yang bikin nggak kerasa kering ato bibir pecah-pecah. Another plus juga harganya yang affordable, cuma Rp 65.000 per pcs! Kalian bisa beli di counter-counter Maybelline atau lewat e-commerce.

So, gimana menurut kalian? Jadi mau coba Maybelline Sensational Liquid? Kalau kalian masih ragu, go grab them now! You guys won’t regret it. Buat kalian yang penasaran atau yang udah pernah coba, jangan lupa komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment