banner-detik

makeup

Rekomendasi Matte Liquid Lipstick Nyaman dan Ringan

seo-img-article

Butuh liquid lipstick bertekstur matte untuk digunakan selama puasa ini? Saya punya dua rekomendasi dua lipstik terbaru yang super nyaman dan ringan.

Matte lipstick selalu identik dengan bibir yang terasa kering dan “berat”. Apalagi yang bentuknya cream atau liquid, seringkali terasa ketat mencengkram bibir, dan membuat bibir gampang pecah-pecah. Saya sendiri, bukan tipe orang yang betah memakai jenis lipstik seperti itu. Sehari-hari, saya lebih suka memakai lip product yang ringan seperti tinted lipbalm atau glossy lipstick.

Tapi tahun ini, saya menemukan dua matte liquid lipstick yang rasanya nyaman dan benar-benar ringan di bibir. Saat memakai dua lipstik ini, saya sampai lupa kalau sedang mengenakan lipstik, karena rasanya memang sangatlah ringan. Sejujurnya, first impression saya terhadap kedua lipstik ini nggak begitu bagus. Namun seiring berjalannya waktu, saya malah suka sekali.

Baca juga: Lipstick Matte Dengan Tekstur Nyaman Seharian

liquid lipstik nyaman (5)

Kedua produk ini adalah Lakme Absolute Reinvent Matte Melt Liquid Lip Colour dan Bellaoggi Mat Affair. Mungkin belum banyak yang pernah mendengar mengenai Bellaoggi. Tapi itu adalah brand kosmetik dari Italia, dan di Indonesia bisa didapatkan di C&F store.

Secara kemasan, keduanya standar, seperti liquid lipstick pada umumnya. Berbentuk tabung bening dengan aplikator doe foot yang empuk dan nyaman dipakai. Tapi kemasan Bellaoggi memang terlihat lebih unik, dengan tektsur botol dengan permukaan doff dan tutup kemasan yang lebih kecil.

liquid lipstik nyaman (6)

Tekstur kedua lipstik ini sama-sama cair, bahkan cenderung lebih cair kalau dibandingkan dengan liquid lipstick pada umumnya. Nah, karena cairnya tersebut, kedua produk ini cenderung kurang coverage-nya. Warna bibir saya yang pinggirannya gelap, tidak mampu tertutupi seluruhnya oleh kedua lipstik ini. Jadi itulah yang membuat saya awalnya kurang begitu suka dengan lipstik ini.

Namun memang nggak bisa saya pungkiri, kedua lipstik ini sangan nyaman di bibir saya. Rasanya ringan dan nggak bikin bibir saya terasa kering. Bahkan saking ringannya, saya terkadang sampai lupa kalau sedang memakai matte liquid lipstick lho!

Baca juga: 3 Rekomendasi Lipstik Mauve dengan Harga Terjangkau

Seiring berjalannya waktu, semakin sering saya memakai kedua lipstik ini, ternyata saya semakin menyukai kedua liquid lipstick ini. Alasannya berbeda untuk masing-masing lipstik ini.

liquid lipstik nyaman (2)

Untuk Bellaoggi Mat Affair, setelah saya amati, lipstik ini ketika mengering di bibir warnanya menjadi lebih gelap dan coverage-nya lebih baik. Jadi warna kehitaman di pinggir bibir saya ternyata memang bisa tertutup kok, dengan lipstik ini. Hanya memang membutuhkan waktu untuk membuat dia set sempurna.

Warna favorit saya adalah shade 003. Warnanya nude beige dengan sedikit bias pink. Warna seperti ini di bibir saya jatuhnya MLBB, sangat natural untuk sehari-hari. Karena formulanya yang encer dan juga warnanya yang nude, memang di bibir jatuhnya nggak terlalu pigmented. Namun setelah set sempurna, cukup kok untuk menyamarkan kehitaman di pinggiran bibir saya.

  liquid lipstik nyaman (3)

Kalau Lakme Absolute Reinvent Matte Melt Liquid Lip Colour, secara khusus saya suka shade nomor 11. Red Kiss. Waranya true red dan cantik banget. Karena warnanya termasuk bold, jadi pigmentasinya pun cukup bagus. Bibir saya bisa ter-cover sepenuhnya dengan warna ini. Dan lagi, Lakme Absolute Reinvent Matte Melt Liquid Lip Colour ini selain sangat nyaman dan terasa ringan, juga tahan lama. Saya pakai makan berat pun lipstik ini masih stay dengan cantik di bibir saya.

Menurut saya, kedua lipstik di atas sangat nyaman, terasa ringan, dan nggak membuat bibir mengering. Jadi saya merekomendasikannya untuk teman-teman yang sedang berpuasa, karena nggak akan membuat bibir terasa tidak nyaman. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment