banner-detik

lipstick

3 Rekomendasi Lipstik Mauve Dengan Harga Terjangkau

seo-img-article

Lipstik mauve gampang disukai para perempuan, karena memberikan kesan natural tapi nggak terlalu pucat, membuat efek MLBB (My Lips But Better) sehingga bisa dipakai setiap hari, sesering mungkin.

Mauve adalah warna rose keunguan, tapi nggak vibrant. Pada banyak produk makeup seperti lipstik, mauve seperti perpaduan pink dan ungu, tapi muted, bukan fucshia. Mauve lebih banyak mengandung biru atau keabuan daripada magenta. Nama ini diciptakan karena ada bunga bernama Mallow yang dalam bahasa Prancis disebut Mauve. Lipstik mauve pasti susah ditolak karena warna ini cocok untuk rona kulit apa saja.

PANTONE - MELLOW MAUVE

Saya termasuk salah seorang yang suka sekali lipstik mauve untuk sehari-hari. Awalnya sebenarnya nggak sengaja. Saya cukup kesulitan mencari lipstik berwarna true nude, padahal saya suka memadukan nude dengan merah atau dark red untuk dibuat gaya ombre. Untuk ukuran kulit saya yang terang, biasanya warna yang saya anggap nude di sebuah koleksi brand lipstik tertentu pasti nggak jadi benar-benar nude di bibir saya, malah cenderung pink atau mauve. Ternyata saya malah naksir dengan rona yang saya temukan ini dan jadi sering punya lipstik dengan warna serupa.

Ada 3 lipstik bernuansa mauve yang lagi saya suka banget:

1. Rivera Gotta Be Matte Lip Cream in Retro Mauve

RIVERA GOTTA BE MATTE IN RETRO MAUVE

Ini adalah liquid lipstick terbaru dari brand lokal Rivera. Tube-nya cukup fancy, berbeda dengan kemasan lipstik lokal yang lain, meskipun sedikit mengingatkan saya pada salah satu lipstik Dior, yaitu Dior Addict Lacquer Pump. Dari luar kita sudah bisa melihat warna lisptiknya, jadi nggak perlu menebak-nebak lagi.

Rivera warna Retro Mauve ini adalah lipstik mauve yang wajib kamu coba karena satu swipe saja sudah sangat intens dan tahan seharian, nggak perlu touch-up lagi. Teksturnya sangat creamy, nggak cair. A little goes a long way. Nggak bikin bibir kering karena produk ini mengandung kolagen dan vitamin E yang malah bikin bibir berkesan plumpy, padahal hasil akhirnya matte. Kalau kamu suka lipstik yang tanpa aroma, ini bisa dipilih. Kamu bisa membelinya seharga Rp 155.000.

2. L’Oreal Color Riche Matte – Hinted Blush

L'OREAL COLOR RICHE MATTE IN HINTED BLUSH

 

Saya punya L’Oreal Color Riche Matte Lipstick lebih dari satu, karena lipstik ini sangat nyaman dipakai, dan sangat pigmented. Lipstik ini salah satu lipstik klasik (berbentuk bullet) yang teksturnya matte tapi nggak mengganggu kelembapan bibir. Rasanya harga Rp 69.000 itu sangat affordable untuk kualitasnya yang sangat baik. Warna Hinted Blush ini awalnya cukup bikin saya ragu, tapi kemudian setelah dicoba malah jadi lipstik mauve yang bikin saya percaya diri tanpa harus di-ombre atau campur warna lain.

3. Zalfa Lippiematte Intense Lip Cream – Fall in Mauve

ZALFA LIPPIE MATTE LIP CREAM

Awalnya saya sama sekali nggak tahu soal produk lokal asal Bogor ini. Tapi seorang teman merekomendasikan karena katanya nggak kering. Belakangan ini saya cukup picky dalam memilih liquid lipstick bertekstur matte, karena saat puasa kan bibir jadi lebih kering dari biasanya. Tapi lipstik mauve ini cukup oke soal teksturnya. Ringan, dan mudah dibaurkan karena sangat cair. Ternyata mengandung vitamin A, B, E, jojoba oil dan safflower oil.

Warna cukup banyak sentuhan pink-nya jadi secara instan bikin wajah kelihatan segar. Kalau dicampur dengan warna yang lebih terang pun masih aman. Punya aroma seperti cupcake yang menyenangkan. Dikemas dalam kotak hitam yang kokoh dan elegan (sayangnya nggak sempat difoto), yang menurut saya cantik untuk kado. Harganya? Cukup Rp 110.000 saja.

Apakah kamu pernah coba salah satu lipstik mauve di atas atau malah punya ketiganya? Jangan lupa share di comment ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment