banner-detik

made in indonesia

Updated: 5 Lipstick Lokal Wajib Punya

seo-img-article

Setahun belakangan ini makin banyak lipstick lokal baru yang keluar, kira-kira mana sih lipstick lokal yang punya tekstur paling baik dan nyaman digunakan? 

 Mungkin di tahun 2016 hingga 2017 awal, makeup lokal didominasi liquid lipstick. Tapi mendekati penghujung tahun 2017 ini, saya perhatikan brand lokal mulai merambah ke produk makeup lain seperti blush on, contouring palette, pensil alis sampai priming water. Jujur aja, saya makin nggak sabar menyambut tahun 2018, karena saya yakin brand lokal bakalan rilis banyak produk makeup dari kategori lainnya.

Karena yang masih mendominasi adalah lipstick, dan saya yakin banyak banget yang nyari the best lipstick dari brand lokal, jadi kali ini saya mau share lima lipstick lokal yang harus kamu punya. Lipstick-nya sendiri di sini nggak melulu liquid lipstick ya. Ini lah lima lipstick wajib punya dengan keunggulannya masing :

Make-Over

Make Over Intense Matte Lip Cream
Saya orang yang paling telat nyobain dan suka sama produk ini. Padahal saya yang paling semagat 45, begitu tahu kalau Make Over ngeluarin liquid lipstick. Jadi yang saya suka dari Make Over Intense Matte Lip Cream ini adalah, teksturnya yang padat tapi mudah dibaurkan pada bibir. Pilihan warnanya pun makin lengkap mulai dari warna nude, pink sampai warna vampy pun ada.

Baca Juga: FDHQ Lipstick Lokal Favorit 

Wardah Long Lasting Lipstick

Inget banget beberapa tahun lalu lipstick ini sempet booming dan susah banget dicari. Saya perlu effort nyari di berbagai tempat untuk nemuin warna yang saya suka. Walaupun dipasarkan sebagai lipstick matte, tapi teksturnya creamy banget dan saat digunakan terasa velvety, jadi bukan matte yang kering. Untuk pilihan warna menurut saya cukup banyak, ada yang bold sampai nude. Konsistensi dari warna satu dan lainnya pun sama, nggak ada yang lebih kering atau sheer. 

Baca Juga: 5 Warna Lipstick untuk Kuit Sawo Matang

Lipstick-Matte-Purbasari-6

Purbasari Color Matte
Rasanya nggak mungkin kalau saya nggak masukin lipstick teranyar tahun 2015, sebagai lipstick lokal wajib punya! Lipstick ini sendiri menjadi pemenang best lipstick 2016 di Female Daily Best of Beauty Awards. Kalau saya pribadi sih, suka sama lipstick ini karena nyaman digunakan, pilihan warnanya juga aman dan masuk untuk semua warna kulit perempuan Indonesia. Apalagi melihat harganya yang di bawah 50 ribu, ya.

They Talk About
Dua bulan bekalangan, lipstick ini lah yang paling sering saya pakaikan ke klien makeup, khususnya warna Sandstone yang bagus banget dipakai semua warna kulit. Tekstur lipstick ini creamy agak padat, tapi mudah banget diratakan dan sekali pulas sudah bisa menutupi warna asli bibir kita. Dan yang terpenting buat saya lipstick ini nggak bikin bibir kering atau terasa lengket saat dipakai.

Odessa-Lip-Matte-Cream

Odessa Lip Matte
Walaupun pendatang baru, tapi ini langsung nyantol di hati saya. Pilihan warnanya memang lima saja, tapi menurut saya warnanya tuh pas. Maksudnya warna bold-nya nggak ada yang nyeleneh seperti warna pink terang, atau terlalu vampy. Yang bikin saya suka adalah formulanya yang ringan, nggak lengket, nggak patchy atau bikin bibir kering.

Jangan protes kalau BLP Beauty atau Rollover Reaction nggak saya masukan ke dalam list. Soalnya dua lipstick tersebut sudah pasti jadi pilihan saya. Tapi di sini saya mau rekomendasiin lipstick dan brand lain yang sebenernya nggak kalah bagus dibanding BLP ataupun RR.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment