Review Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Apakah kamu selalu takjub setiap kali lihat koleksi Pat McGrath di Instagramnya? Saya juga! Sudah lama naksir rangkaian makeupnya, akhirnya saya coba foundationnya.

Beberapa waktu lalu Pat McGrath merilis rangkaian makeup terbarunya yaitu Sublime Perfection The System. Koleksi yang dinanti-nantikan para beauty enthusiast ini, merupakan rangkaian produk khusus untuk area complexion yang terdiri dari primer, foundation, loose powder, dan dua brush yang khusus yaitu foundation brush dan powder brush. Yang benar-benar menarik perhatian saya tentu saja Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation! Kira-kira product luxury ini worth it nggak ya?

Baca juga: Pat McGrath Keluarkan Foundation Dengan 36 Warna

Pat Mcgrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Packaging

Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation ini tak kalah mewah dari produk-produk sebelumnya yakni memiliki packaging yang unik tetapi tetap mempertahankan kemewahannya. Box nya berbeda dari brand lainnya yang pernah saya coba, karena desainnya simple dengan warna hitam legam serta tulisan dan logo berwarna emas. Botol frosted-nya tapi mengingatkan saya dengan Estee Lauder Double Wear, serta cap bottle nya mengingatkan saya dengan Tom Ford. And the best thing is, aplikatornya pump! Jadi lebih higienis, tidak luber kemana-mana dan mudah diatur pengambilan produknya.

Baca juga: Pat McGrath Keluarin Koleksi Limited Edition Makeup

Pat Mcgrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Warna & Formula

Pat McGrath foundation ini memiliki range warna sebanyak 36 shades. Saya sempat bingung memilih shade yang sesuai karena saya hanya bisa mencocokkannya lewat guide yang tersedia di website. Akhirnya saya memilih Medium (15) dengan yellow undertone. Awalnya saya agak skeptis dengan warna yang saya pilih karena pada umumnya, warna yang terlihat dari luar botol frosted, cenderung tidak sesuai dengan warna yang ada di dalam botolnya. Tetapi untungnya pas saya coba di area rahang, warnanya match dengan skintone saya. Teksturnya sedikit thick tetapi cukup runny. Menurut saya, foundation ini juga memiliki aroma. Bukan aroma synthetic fragrance, melainkan aroma dari campuran ingredients. Tetapi tidak perlu khawatir, karena aromanya tidak tercium sama sekali setelah dipakaikan di wajah. 

Baca juga: Rekomendasi Foundation Drugstore Yang Setara Dengan Kualitas Hi-End

Coverage & Finish

Foundation Pat McGrath ini diklaim memiliki coverage sheer to medium, weightless texture, and satin finish. Saya menggunakan dua pump untuk meratakan ke seluruh wajah hingga leher dengan menggunakan beauty sponge. Setelah saya pakai, malah menurut saya coverage-nya medium karena cukup mampu menutupi spider vein dan bekas jerawat di kulit wajah. Foundation-nya cukup blendable, tidak patchy dan terasa ringan di wajah seperti menggunakan BB Cream atau Tinted Moisturizer. Hasil akhirnya satin finish, bahkan kulit saya jadi terlihat sangat sehat dan terlihat glowing. Untungnya juga tidak oxidize, jadi warna kulitnya tidak berubah. Saya hanya menggunakan hydrating primer dan tidak menggunakan concealer karena saya mau tes ketahanan dan coverage-nya.

Baca juga: Alasan Saya Nggak Suka Cushion Foundation

Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Before using foundation

Pat Mcgrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

After using foundation

Final Verdict

Pemakaian pertama finishing-nya masih tidak berubah, masih terlihat glowing dan natural finish. Kemudian di enam jam berikutnya, saya mulai merasakan sedikit greasy di area hidung yang menurut saya wajar karena kondisi kulit saya yang kombinasi. Di tiga jam terakhir, foundation ini masih menempel dengan baik walaupun terlihat sedikit sebum di seluruh wajah. Tetapi menurut saya staying power-nya cukup tahan lama. Untuk formula foundation ini sangat cocok untuk kondisi normal to dry. Untuk yang very dry bisa pakai primer atau menggunakan skincare dengan hidrasi ekstra sebelum mengaplikasikan foundation ini. Di kulit saya yang kombinasi, untuk di area U-Zone cenderung normal, sedangkan di area T-Zone mengeluarkan sebum tetapi tidak mengganggu.

Overall, saya sangat suka dengan foundation ini karena lightweight, dan finish akhirnya yang satin juga terlihat natural bahkan memberikan efek kulit yang sehat serta glowing, jadi sangat cocok untuk acara sehari-hari. Sayangnya, untuk foundation tipe ini dengan harga Rp. 1.180.000,- sangatlah pricey untuk dipakai sehari-hari.

Baca juga: 3 Rekomendasi Foundation Drugstore Buat Kulit Sawo Matang

Pat Mcgrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

Walaupun Pat McGrath membuat Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation ini tidak full coverage, sehingga biki banyak beauty enthusiast memiliki ekspetasi yang lebih, saya tetap suka sih dengan hasil akhirnnya yang terlihat seperti kulit wajah asli. It’s like…. your skin, but better

Saya juga menonton review produk ini dari para beauty blogger international. Ada beberapa yang bilang bahwa foundation tersebut sangat bagus di kulit wajah karena memberikan efek kulit yang sehat dan segar, sedangkan ada beberapa yang kurang puas dengan hasilnya karena produk tersebut tidak full coverage. Walaupun begitu, saya tetap membelinya karena saya ingin merasakan dan menilai sendiri tentang foundation ini. Dari 1 sampai 10, saya memberikan nilai 8 untuk Pat Mcgrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation ini. Untuk repurchase, mungkin di lain kesempatan kali ya? Karena kalau foundie ini sudah habis, saya pingin explore complexion lebih banyak lagi.