5 Foundation Drugstore dengan Kualitas Setara High-End

Kamu penggemar foundation? Sudah pernah coba foundation drugstore di bawah ini? Kelimanya adalah foundation drugstore yang memiliki kualitas setara high-end, lho!

 

Seperti namanya, foundation merupakan pondasi dari sebuah adonan makeup. Jika pondasi atau alasnya nggak bagus, maka makeup yang ada di atasnya pun berpotensi nggak smooth, gampang cracking, dan patchy.

Apakah semua foundation yang bagus itu datangnya dari merk keluaran high-end? Nggak juga, lho. Banyak sekali foundation keluaran drugstore dengan harga lebih affordable namun kualitasnya setara dengan high-end dan memiliki banyak penggemar.

Yuk, intip enam foundation yang punya harga drugstore dengan kualitas high-end yang bisa kamu coba untuk memiliki alas makeup kece tanpa patchy!

Maybelline New York SuperStay 24HR Full Coverage Foundation

 MAYBELLINE SUPERSTAY FULL COVERAGE FOUNDATION

 

Saat foundation ini di-release, banyak sekali review yang mengatakan bahwa foundation ini super flawless, full coverage, tapi nggak patchy. Saya pikir hanya sekedar promosi saja, ternyata makin banyak honest review tentang foundation ini dan membuat saya semakin penasaran. 

 Akhirnya setelah mencoba memakainya dan dipakai beraktifitas seharian, foundation ini benar-benar seperti namanya, alias super stay, karena benar-benar stay dengan kece di wajah saya. Jadi, wajar saja kalau foundation ini mendapatkan skor 4.4 dari 148 reviews di Female Daily. Good job banget deh, Maybelline!

 

 Catrice HD Liquid Foundation

CATRICE COSMETICS HD LIQUID COVERAGE FOUNDATION

Foundation ini menurut saya cukup underrated dibanding foundation merk-merk lainnya. Walaupun foundation ini disukai oleh beauty vloggers Kathleen Lights dan Tati GlamLifeGuru, masih banyak yang belum tahu kehebatan foundation ini.

Formulanya cair banget dan cara mengambilnya harus dengan pipet. Namun, begitu diaplikasikan ke wajah, benar-benar bagus, lho. Coverage-nya light to medium, dengan finish agak mattifying, namun nggak membuat wajah terasa kering atau terlihat patchy. Seperti klaimnya, benar-benar second skin effect!

 

Baca juga: 4 Produk Complexion untuk Kulit Kombinasi

 

L’Oreal Paris True Match Super Blendable Foundation

L'OREAL PARIS TRUE MATCH SUPER BLENDABLE FOUNDATION

 

Sedang bingung mencari foundation drugstore dengan finish satin dengan coverage oke dan bisa dipakai untuk event-event spesial? Kamu harus coba foundation dari L’Oreal Paris ini. Dilansir dari situs kecantikan Allure, foundation ini memenangkan Best of Beauty di kategori foundation pada tahun 2010. 

 Walaupun sudah 9 tahun dan berganti packaging, foundation ini tetap menarik perhatian banyak orang karena formulanya yang mudah diblend, flawless, dan hargaya yang cukup affordable. 

 

Bourjois Healthy Mix Foundation

BOURJOIS HEALTHY MIX FOUNDATION

 Jika kamu belum pernah coba foundation andalan dari Bourjois, kamu harus coba. Foundation ini dibuat untuk semua jenis kulit yang menginginkan complexion yang fresh, dan lightweight.

Banyak sekali youtube vloggers di luar negeri yang rave foundation ini karena memang kualitasnya setara dengan foundation high-end. Mulus, halus, mudah diaplikasikan ke wajah, terasa ringan banget, namun membuat wajah terlihat lebih awake. Tapi memang, coveragenya tidak terlalu cukup untuk kamu yang suka foundation dengan high coverage. 

Arum pernah buat comparisonnya dengan Born This Way Foundation dari Too Faced dan hasilnya mirip-mirip, lho. Tertarik mencoba?

Baca juga: Bourjois Healthy Mix Foundation: Dupe Dari Too Faced Born This Way?

 

Revlon Colorstay Foundation

REVLON COLORSTAY FOUNDATION

OG Foundation ini sudah launch dari dulu, namun sampai saat ini masih menjadi foundation favorite dari Revlon. Foundation ini memiliki dua tipe, satu tipe untuk kulit combination to oily dan dry, jadi semua jenis kulit bisa mencobanya.

Coveragenya medium to full, dan formulanya mudah diblend, terlebih jika menggunakan beauty sponge. Ketahanannya memang tidak selama Maybelline Super Stay, namun menurut saya, untuk kurun waktu hingga delapan jam, foundation ini masih sangat oke di wajah, kok. 

Nah, itu dia lima foundation drugstore yang memiliki kualitas bagus setara high-end. Apakah kamu sudah mencoba salah satu foundation ini? Bagaimana menurut kamu? Apakah kualitasnya memang bagus dan setara dengan foundation keluaran high-end? Jika kamu sudah mencoba salah satunya, atau semuanya, jangan lupa ulas produknya di review section Female Daily, ya!