Pat Mcgrath Cosmetics Keluarkan Foundation 36 Warna!

Semenjak keluarnya foundation Fenty Beauty yang memiliki 50 shades, nampaknya semakin mendorong brand kosmetik untuk keluarin produk inklusif.  Salah satunya Pat McGrath Cosmetics yang kali ini mengeluarkan 36 Shade Foundation. Kira-kira gimana yah?

 ‘Skin Fetish Sublime Perfection’ adalah nama foundation yang baru saja diluncurkan oleh salah satu makeup artist terkenal asal Inggris, Pat Mcgrath. Pat Mcgrath Cometics adalah salah satu brand yang saya tunggu-tunggu setiap kali mereka meluncurkan produk baru. Sebut saja lipstik mereka, salah satunya Matte Trance Lipstick. Mulai dari packaging-nya yang luxurious, kualitas lipstik matte yang satu ini bahkan Jeffree Star approved! Belum lagi dengan eyeshadow Pat Mcgrath Labs Mothership Li Sublime Eyeshadow Pallette yang menjadi favorit hampir semua beauty guru.  Jadi, wajar kan kalau saya excited dengan produk foundation barunya?

Nah, tapi ternyata nggak cuma foundation yang akan diluncurkan, bersamaan dengan foundation Pat Mcgrath juga akan meluncurkan  face primer serta setting powder dalam seri Skin Fetish Sublime Perfection.  Foundation dan setting powder yang akan launching lengkap dengan range warna dimulai dari light, light medium, medium, medium deep, dan deep.  Sedangkan untuk face primer-nya akan menghasilkan finish yang lebih satin.

Menurut saya, range warna yang banyak hingga 36 shade ini terinspirasi sejak Rihanna mengeluarkan foundation dengan 40 shade di tahun 2017 (sekarang sudah menjadi 50!). Walaupun inklusifitas dari brand kosmetik masih menimbulkan pro kontra hingga saat ini, tapi makin banyak brand makeup yang mau ikutan tren ini.

Mengikuti jejak Rihanna, brand seperti MAC, Lancome, dan Maybelline juga membuat produk-produk inklusif.  Tapi tentunya Pat Mcgrath memiliki keunggulan karena dirinya seorang makeup-artist ,  yang sudah terbiasa mencari shade yang cocok untuk setiap kliennya.  Pekerjaan yang sudah lama ia geluti dari sejak lama menjadi salah satu landasan untuk mempelajari spektrum warna kulit yang unik.

“Sebagai seorang makeup artist, tentu saya mengetahui shade apa saja yang dibutuhkan oleh para perempuan dari berbagai negara.  Kalau saya ingin makeup ini mendunia, tentu saya harus membuat sesuatu yang bisa dipakai oleh semua orang dengan warna kulit yang berbeda-beda”, ujar Pat Mcgrath. Produk terbaru dari Pat Mcgrath sudah diuji dalam runway dan red carpet.  Salah satunya look yang digunakan oleh Irina Shayk di London Fashion Week dan Cardi B dalam Met Gala tahun ini.

Baca juga : Beauty Brand Inklusif, Harus Nggak Sih?


Well, kira-kira gimana ya produk baru dari Pat Mcgrath ini? Semoga cocok juga dengan kulit kita para perempuan Indonesia ya!