3 Rekomendasi Foundation Drugstore Untuk Kulit Sawo Matang

Siapa yang punya kulit sawo matang seperti saya? Pasti banyak ya, karena rata-rata warna kulit wanita Indonesia itu yang gelap-gelap manis gituuu kann..

Saya tau memang agak sulit menemukan warna foundation yang cocok dan pas di warna kulit macam kita gini. Apalagi lima tahun lalu, kalau mau pakai foundation harus mencampur setidaknya dua warna supaya warnanya lebih pas di kulit saya yang sawo matang ini.

Seiring berjalannya waktu dan makin berkembangnya teknologi di zaman sekarang, semakin ke sini perempuan di Indonesia pun mulai semakin pandai. Perempuan sekarang tidak lagi bangga pada cantik itu putih, melainkan benar-benar bangga sama keunikan diri sendiri. Alhasil, permintaan foundation di Indonesia dengan warna yang sesuai dengan kulit masing-masing perempuan Indonesia pun semakin digemari.  Sehingga brand yang sudah existing baik luar maupun lokal melihat Indonesia sebagai pasar mereka untuk mengembangkan warna-warna foundation yang gelap. Akhirnya, pilihan foundation buat kulit sawo matang pun semakin banyak dan beragam.. yeeaayyy!

Nah, dari banyak banget foundation yang sudah pernah saya coba, kali ini saya pingin kasih rekomendasi foundation drugstore yang cocok di kulit sawo matang versi saya.

foundation untuk kulit sawo matang

  1. Revlon True Match Liquid Foundation Shade N07

Foundation ini memiliki tekstur yang cair namun sedikit creamy, dan mudah untuk di-blend. Untuk coverage-nya sheer to medium. Kalau hanya sekadar menutupi kemerahan pada wajah sih sudah cukup, tapi kalau banyak bekas jerawat seperti saya, foundation ini kurang nutup, jadi butuh bantuan ekstra dari concealer. Nah, karena foundation ini memiliki hasil akhir dewy/satin finish, untuk bekas jerawat yang bolong-bolong nggak terlalu mempertegas tekstur di wajah saya. Karena kulit saya jenisnya kombinasi cenderung berminyak, jadi foundation ini memang kerasa kurang tahan lama. Biasanya setelah 6 jam akan mulai kelihatan pudar.

foundation untuk kulit sawo matang

  1. Maybelline full coverage 24 hours Shade 310 Sun Beige

Foundation ini punya tekstur cair yang gampang banget di-blend. Untuk coveragenya medium to full. Pas saya pakai foundation ini, hasil akhirnya memang matte. Tapi, nggak kerasa berat dan bikin kulit jadi ketarik kering gitu sih. Tapi, karena memang finishing nya adalah matte, jadi ketika saya pakai tekstur kulit pun jadi kelihatan lebih tegas. Nah, salah satu trik saya kalau ingin mengurangi efek matte nya adalah dengan menggunakan primer yang memberikan efek dewy. Kalau buat ketahanan, foundation ini menurut saya sesuai banget sama namanya sih, karena tahan sampai kurang lebih 24 jam. Jadi, menurut saya, foundation ini juga cocok buat kalian yang lagi sering dapat undangan nikahan baik indoor & outdoor. Karena emang  foundation ini akan tetep stay di wajah kalian dengan baik.

foundation untuk kulit sawo matang

  1. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation Shade W42 Warm Sand

Dibandingkan dua foundation yang sudah saya sebutkan di atas, foundation Make Over ini jauh lebih light rasanya ketika dipakai. Coverage-nya medium to full. Jadi, satu layer saja sudah cukup untuk menyamarkan bekas jerawat. Hasil akhirnya memang matte, tapi bukan dead matte yang bikin muka kaya nggak berdimensi. Bahkan menurut saya, foundation ini masih memberikan efek makeup no makeup look dan kesan healthy skin yang cukup baik. Kalau untuk takarannya, saya biasa pakai 2 layer untuk makeup harian dan tetap kerasa ringan banget di kulit wajah. Jadi foundation ini bisa jadi salah satu opsi untuk kalian pakai sehari-hari, dan juga buat kalian yang nggak suka keliatan makeup tapi mau makeup, hehe.

Semoga kalian yang lagi dalam pencarian foundation terbantu dengan rekomendasi dari saya kali ini ya. Selamat mencoba!