Review Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer

Welcome to the newest all-in-one moisturizer in town: Make Over Liquid Glow Moisturizer!

 

Beberapa bulan lalu, Make Over mengeluarkan tiga produk dari seri Powerskin, yaitu Water Charge Moisturizer, Radiant Tinted Moisturizer dan Liquid Glow Moisturizer. Nah, Liquid Glow Moisturizer sendiri paling bikin saya penasaran karena produk ini diklaim sebagai pelembap yang dapat memberikan hasil glowing dan mengandung SPF 40! Penasaran bagaimana hasilnya?

Baca juga: Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer

Packaging

Packaging dari produk ini memang tipikal Make Over sih—simpel, modern dan didominasi warna hitam. Bahkan tampilannya sangat mirip dengan Radiant Tinted Moisturizer, jadi jangan sampai tertukar ya! Produknya dikemas dalam botol kaca yang dilengkapi dengan pump, sehingga berisiko lebih mudah pecah kalau dibawa saat travelling. Jadi, kalau kalian takut produk ini pecah saat dibawa traveling, coba saja untuk dipindahkan ke botol pump yang lebih kecil. Di label botol maupun kardusnya, terdapat info klaim produk, cara penggunaan, komposisi bahan, kode produksi dan tanggal kadaluarsa. 

Baca juga: Tetap Glowing Dengan Mattifying Sunscreen

Klaim

Dari yang saya baca di bagian dus packaging-nya, Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer ini punya klaim sebagai berikut:

“Lotion pelembab ringan yang dilengkapi dengan partikel khusus untuk memantulkan cahaya, membantu wajah terlihat lebih cerah, berkilau sehat dan natural. Diformulasikan dengan vitamin, antioksidan, perlindungan sinar matahari, dan skin conditioning active, untuk menjaga kelembaban kulit, juga melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Menghasilkan wajah yang tampak halus dan warna kulit yang terlihat lebih merata. Formula ini juga dapat digunakan untuk highlight dan strobing.”

Produk ini menggunakan organic UV filter atau sering disebut chemical filter, yaitu Butyl Methoxydibenzoylmethane (Avobenzone) untuk membantu menyerap sinar UVA, dan Ethylhexyl Methoxycinnamate (Octinoxate) serta 4-Methylbenzylidene Camphor (Enzacamene) untuk bantu menyerap sinar UVB. Klaim SPF40 sendiri tidak dicantumkan di kemasan, melainkan di situs resmi Make Over. Selain itu, terkandung Niacinamide yang dapat bantu melembapkan kulit, meredakan jerawat dan juga memudarkan acne scars!

Baca Juga: Beautypedia: Niacinamide, Kunci Kulit Sehat Bebas Jerawat

Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer

Tekstur Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) dibaurkan

Texture & Finish

Liquid Glow Moisturizer terasa sedikit kental saat pertama kali diaplikasikan di tangan, namun mudah dibaurkan dan tidak meninggalkan white cast. Setelah dibaurkan, pelembap ini terasa seperti menempel pada kulit, namun tidak sampai terasa lengket. Akan terlihat sedikit shimmer, namun baru benar-benar terlihat glowing di bawah sinar cahaya.

Make Over Powerskin Glow Liquid Moisturizer

Sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) penggunaan Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer

Petunjuk penggunaan produk ini adalah menggunakan 2 pump, jadi saya gunakan 2 pump untuk setengah wajah. Dibandingkan sebelum penggunaan, pelembap ini memberi kesan glowing yang alami—jadi tidak sampai blinding seperti habis menggunakan highlighter. Kalau memang ingin terlihat blinding, mungkin bisa tambahkan produk di bagian yang diinginkan seperti tulang pipi, dahi dan lainnya. Namun, saya tidak merasa warna kulit saya lebih merata seperti yang diklaim oleh produk ini.

Baca juga: Trik Biar Highlighter Super Blinding

Longevity

Make Over Powerskin Glow Liquid Moisturizer

Penggunaan sebelum makeup: jam ke-0 (kiri) dan jam ke-5 (kanan)

Di percobaan ini, saya menggunakan Make Over Liquid Glow Moisturizer di sisi kiri dan pelembap biasa di sisi kanan. Selama saya menggunakan makeup, saya merasa makeup complexion seperti cushion dan concealer bisa dibaurkan dengan baik di kedua sisi. Kedua sisi sama-sama terlihat glowing meski tanpa highlighter, namun sisi kanan lebih mudah berkeringat. Kali ini saya memakai bedak tipis saja agar dapat melihat ketahanan makeup hanya dengan mengandalkan pelembap.

Baca juga: Trik Glowing Dengan Resep Smoothie

Setelah 5 jam pemakaian, saya merasa makeup saya di kedua sisi wajah masih bagus: coverage masih oke, tidak ada yang patchy selain di bekas tumpuan kacamata dan blush pun masih nampak. Kalau untuk hidung sih, saya sudah pasrah karena memang sangat mudah berminyak. Sisi kiri terlihat sedikit lebih glowing, jadi lebih tahan lama dibandingkan sisi kanan.

Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer

Final Verdict 

Meskipun tidak merasakan klaim warna kulit yang merata, saya masih menyukai hasil penggunaan Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer. Produk ini bisa digunakan sebagai pelembap, sunscreen, liquid highlighter dan bahkan primer sehingga sesuai untuk orang-orang yang ingin lebih praktis dalam menjalankan skincare maupun makeup routine sehari-hari. Make Over Powerskin Liquid Glow Moisturizer ini juga diberi harga Rp125.000 untuk ukuran 40ml, sama seperti Water Charge Moisturizer. Waktu itu saya beli produk ini di toko Make Over di Kota Kasablanka, tapi bisa dibeli juga di gerai Make Over lainnya, drugstore dan e-commerce. Untuk urusan harga sih menurut saya cukup affordable, apalagi mengingat produk ini punya dua manfaat sekaligus untuk kulit wajah kita.

 

Bagaimana, tertarik mencoba?