3 Tips Tetap Glowing dengan Mattifying Sunscreen

Salah satu alasan malas pakai physical sunscreen adalah efek mattifying yang bikin wajah saya nggak berdimensi dan pucat. Tapi, instead of chemical sunscreen kulit saya sudah terlanjur cocok sama physical sunscreen. Gimana, ya?

Nah, kalau kamu merasa relate dengan cerita di atas, saya punya tips tetap glowing dan bikin wajah keliatan sehat walaupun pakai sunscreen dua setengah jariReady?

Glowing Pakai Sunscreen Female Daily

1. Sisihkan Waktu Lebih Banyak Untuk Skincare

Sebagian dari kita rela meluangkan waktu untuk make up berjam-jam daripada waktu pakai skincare. Skincare sering dipakai sekedar jadi base luar untuk bikin kulit lembap, yah dua menit selesai. Nah, untuk dapetin glowing from within look salah satu caranya dengan “mengisi” kulit dengan skincare bertahap atau sering disebut layering skincare.

Baca juga: Tips Pakai Sunscreen Agar Nyaman

2. Oil Water Balance

Sebelumnya, wajib paham dulu kalau paduan seimbang air dan minyak bisa bikin kulit glowing, lho. Caranya gimana? Contoh, untuk jenis kulit kombinasi dan cenderung dehidrasi seperti saya, fokus skincare-nya adalah mengisi hidrasi di kulit dan dikunci dengan moisturizer. Untuk layering skincare, biasanya saya lakukan di tahap hydrating toner, seberapa banyaknya tergantung kebutuhan kulit saat itu. Sebaliknya untuk kulit normal cenderung kering, bisa menggunakan moisturizer yang lebih tebal agar kulit tetap lembap.

Tips yang berhubungan dengan point pertama, take your time nggak usah buru-buru untuk bikin kulit terlihat glowing. Tunggu sampai set atau menyerap sempurna semua produk skincare kamu, baru lanjut ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Rekomendasi 10 Chemical Sunscreen di FD Apps

Glowing Pakai Sunscreen Female Daily

Sunscreen: Make P:rem UV Defense Me Blue Ray Sun Fluid SPF 50+ PA++++

3. Aplikasi Sunscreen

Nah, kalau base skincare kamu sudah menyerap ke kulit dengan mantap dan padat, saatnya pakai sunscreen. Physical sunscreen mengandung dua UV filter yaitu Titanium Dioxide dan Zinc Oxide yang dikenal berwarna putih seperfi foto di atas, ada efek whitecast, hasil akhir matte, dan cenderung bikin kulit kering.

Untuk ngakalinnya, aplikasikan sunscreen sedikit-sedikit per-area wajah, misalnya mulai dari area pipi dari arah dalam ke luar, lalu cara yang sama untuk area dahi, dagu dan leher dengan gerakan memutar perlahan sampai semua area wajah tertutupi. Saya setuju, physical sunscreen biasanya paling sulit diratakan, tapi nggak perlu panik karena thanks to our solid skincare base yang membantu physical sunscreen jadi mudah diratakan dan menyerap ke kulit. Tapi kalau masih merasa berantakan, cukup diamkan beberapa menit sampai setengah menyerap, lalu dengan jari ditepuk-tepuk dan diratakan kembali.

Apakah ada yang sudah pakai tips di atas? Atau mau share physical sunscreen favorit kamu? Ditunggu komennya yah!