Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

New cushion in town!  Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, cushion dengan hasil akhir matte dan full cover. Bagus nggak ya cushion ini?

 

It’s cushion fever time! Akhirnya Make Over punya juga produk complexion dalam bentuk cushion. Karena ini masih masuk kedalam rangkaian Powerstay, satu hal yang menonjol dari cushion ini adalah pilihan warnanya yang lebih banyak. Kalau cushion lokal pada umumnya hanya merilis tiga warna, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini hadir dalam enam pilihan warna dan tiga undertone yang berbeda. Jadi buat kalian yang punya kulit sawo matang pun bisa mencoba cushion terbaru ini.

Ok, nggak pakai lama, karena saya percaya kalian sudah nggak sabar, pingin tahu apakah cushion ini bagus atau nggak? Jadi langsung ke review-nya saja, ya.

Image Article 300

Image: Dok. Instagram @makeoverid

 

Packaging

Kemasannya sangat ciri khas Make Over, dengan serba hitam dan memiliki tekstur dove/matte. Dari segi ukuran dan berat, menurut saya cushion Make Over ini yang paling ringan dan compact, bila dibandingkan dengan cushion lokal lainnya. Puff applicator pada cushion ini pun enak dan super empuk, sehingga nyaman banget dipakai untuk mengaplikasikan pada wajah.

Formula

Dari segi tekstur, cushion ini terasa lebih creamy dan padat, namun mudah sekali untuk diratakannya. Sesuai klaimnya, cushion ini memiliki coverage yang medium, bahkan bisa dibilang full coverage. Satu layer sudah sangat cukup untuk menutupi bekas jerawat di wajah. Untuk hasil akhirnya menurut saya lebih ke matte dibandingkan satin/ demi matte.

Walaupun matte, cushion ini tetap nyaman dipakai, nggak terasa berat, kulit terasa kering atau mempertegas pori-pori pada wajah. So, untuk formulanya ok banget di kulit saya yang normal to oily. Nah, kalau kalian punya kulit yang cenderung normal to dry, mungkin sebelumnya bisa menggunakan Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer.

Oksidasi nggak cushion ini? Dites dengan dan tanpa primer saya nggak merasa cushion ini jadi menggelap atau membuat wajah saya terlihat kusam atau jadi kemerahan. Hasil dari awal pemakaian hingga delapan jam kemudian pun masih sama saja. Nah, dari segi awet, menurut saya cushion ini awet kok, soalnya dipakai seharian dengan aktivitas yang lumayan padat dan di cuaca yang lagi panas, cushion ini nggak geser atau meleleh, paling hanya terlihat sedikit berminyak di area T-zone, but it’s normal.

Oh ya, bonus banget karena cushion ini sudah mengandung SPF 50 dan PA++++ yang bisa memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari paparan sinar matahari!

Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

 

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Review Make Over Cushion

Review cushion Make Over

Image: Dok. Instagram @makeoverid

 

Pilihan warna

Seperti yang saya katakan di atas, untuk pilihan warna Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini tergolong lengkap untuk brand lokal. Ada enam pilihan warna dengan kategori/undertone yang berbeda, yaitu N10, W22, N30, W42, N50, dan C51. Sebagai referensi, untuk kulit saya yang light-medium, saya menggunakan shade W22. Untuk Dori yang skintone-nya medium menggunakan shade w42 dan untuk Carol yang warna kulitnya lebih gelap menggunakan warna N50.

Overall

Dari segi tekstur, hasil akhir, awet dan pilihan warna, saya puas sih dengan cushion terbaru dari Make Over ini. Bonusnya cushion ini sudah mengandung SPF 50 dan PA/++++! Akhirnya ada juga cushion lokal yang menghadirkan warna cushion yang lengkap dan pas untuk kulit perempuan Indonesia. Dari segi harga pun cushion ini cukup terjangkau, yaitu Rp215.000,-

 

So, buat kalian yang lagi cari cushion lokal baru dengan hasil akhir matte dan full cover, saya sarankan untuk beli Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion sekarang juga!