ic-fd

Dari Hermes sampai Brand Lokal, Ini 7 Pilihan Parfum Pistachio yang Bisa Jadi Koleksi!

fragrance
author

Poppy_Septia・11 Sep 2024

detail-thumb

Parfum dengan sentuhan manis dari vanilla atau madu? Sudah biasa! Saatnya kamu intip keharuman parfum pistachio di bawah ini untuk olfactory journey yang lebih seru!

Aroma yang nutty dan creamy dari kacang pistachio memang begitu khas. Nggak cuma hadir di parfum yang bernuansa gourmand saja lho, keharumannya juga cocok untuk berpadu dengan citrus dan bunga-bunga lainnya. Simak sederet pilihan parfum pistachio di bawah ini yang bisa kamu jadikan koleksi!

Hermes Un Jardin A Cythere

rekomendasi parfum pistachio

Wangi rerumputan dan zaitun yang segar, bertemu citrus dan kelembutan pistachio, membuat parfum yang rilis tahun 2023 ini jadi sangat spesial. Unik, vibrant, simpel, unisex, dan comforting untuk dipakai setiap hari, seperti keharuman sabun olive yang klasik di sebuah hotel mewah.

Baca juga: Terpikat dengan “Gadis Kretek”? Ini Sederet Parfum dengan Sentuhan Mawar dan Tembakau yang Bisa Kamu Coba!

Tom Ford Soleil Blanc

rekomendasi parfum pistachio

Seperti namanya, parfum Tom Ford satu ini adalah tipe produk oriental floral yang dilengkapi dengan keharuman solar notes. Ada pistachio, bergamot, cardamom, dan pink pepper pada top notes. Dilengkapi dengan middle notes berupa white floral yang rich, yaitu tuberose, ylang-ylang, dan jasmine. Untuk menambah kesan mewah dan tahan lama, ada coconut, amber, tonka bean, dan benzoin pada base notes. Creamy, salty, sweet, dan hangat, seperti liburan musim panas yang menyenangkan.

Baca juga: Cari Parfum Lokal dengan Sentuhan Vanilla? Ini 3 Rekomendasinya!

Kayali Yum Pistachio Gelato | 33

rekomendasi parfum pistachio

Para penggemar gourmand fragrance pasti jatuh cinta dengan yang satu ini! Perpaduan pistachio, ice cream, bergamot, hazelnut, rum dan cardamom sebagai top notes sudah bikin kamu membayangkan kelezatannya, kan? Pada middle notes ada lily-of-the-valley, pear, jasmine, peony, geranium, raspberry, dan white peach untuk menambah kesegaran. Sementara di base notes ada whipped cream, marshmallow, cotton candy, tonka bean, loukhoum, sandalwood, cacao, dan cedar. Very sweet and delicious, good enough to eat!

Baca juga: 5 Parfum Vanilla Terbaru dari Brand High End, C0cok untuk Malam Hari dan Musim Hujan!

D.S & Durga Pistachio

rekomendasi parfum pistachio

This is not your usual gourmand fragrance. Bukan tercium seperti kue atau es krim, parfum pistachio ini memadukan unsur aromatic dari cardamom, dengan nuansa earthy dari patchouli, kemudian berpadu dengan pistachio, almond, dan vanilla yang creamy dan manis. Unisex, playful, sekaligus woody dan spicy, parfum niche satu ini akan terasa nyaman bila dipakai di cuaca hangat atau untuk date nite.

Baca juga: 10 Pilihan Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin!

Sol de Janeiro Brazilian Crush Cheirosa 62

Warm, spicy, sweet dan menyenangkan! Memadukan pistachio dengan salted caramel dan vanilla, keharuman body mist ini begitu lezat namun nggak terasa berat. Jadi, bisa kamu layer juga dengan produk wewangian lainnya! Biar lebih tahan lama, kamu bisa gunakan juga Brazilian Bum Bum Cream mereka setelah mandi, sebelum menyemprotkan parfum ini.

Baca juga: Suka Wangi Unik? Ini 7 Parfum dengan Keharuman Buah Fig yang Layak Dilirik!

Mother of Pearl Pistachi-Oh!

Parfum pistachio ini sangat manis, dengan sentuhan youthful dan fruity. Dibuka dengan white flower, fruity notes, dan butter sebagai top notes, lalu bertemu dengan milk, butter, chocolate, dan Amyl Salicylate pada middle notes, kemudian dilengkapi dengan musk, woody notes, dan tonka bean pada base notes. Supaya nggak overly sweet dan cloying, jangan semprotkan terlalu banyak ya!

Baca juga: Punya Wangi Menenangkan, Ini 4 Parfum Lokal Aroma Teh yang Bikin Nyaman!

Mykonos Pistachio Cream Cake

Kalau kamu memang suka dengan wewangian yang gourmand, parfum pistachio lokal ini nggak boleh dilewatkan. Harganya affordable, wanginya tahan hingga 8 jam, serta memiliki keharuman nutty dari pistachio yang berpadu dengan whipped cream, crumnble, dan praline. Benar-benar seperti sepiring dessert yang manis! Tapi tenang saja, dry down-nya adalah musk dan tonka bean yang bikin produk ini lebih menyatu dengan kulit dan menyeimbangkan wangi manisnya.

Baca juga: Clean dan Earthy, Ini 5 Parfum Lokal dengan Green Notes yang Menyegarkan!

Jadi, itulah sederet parfum pistachio yang bisa kamu pilih untuk melengkapi koleksi wewangianmu! Mulai dari yang lebih ringan dan aromatic, hingga yang sangat creamy dan manis, semuanya ada! Kamu lebih suka yang mana?

 

Image: Dok. brand