banner-detik

fragrance

Clean dan Earthy, Ini 5 Parfum Lokal dengan Green Notes yang Menyegarkan!

seo-img-article

Clean dan menyegarkan, parfum lokal dengan unsur green notes adalah produk yang tepat untuk kamu bawa ke mana-mana saat cuaca panas seperti ini!

Aroma yang cocok dipakai di cuaca panas nggak hanya nuansa citrus atau fruity floral, lho. Keunikan green notes bisa bikin kamu nyaman dan segar seharian, tanpa “mengganggu” hidung orang lain. Kelebihan lainnya, parfum green notes ini biasanya unisex, sehingga kamu bisa sharing dengan pasanganmu.

Dalam dunia wewangian, green notes adalah unsur keharuman yang menggunakan dedaunan, rumput, lumut, atau tanaman hijau lainnya. Aroma yang dihasilkan menjadi crisp, sharp, sekaligus earthy. Serunya, parfum dengan green notes sudah banyak banget diluncurkan oleh brand lokal! Yuk, intip beberapa rekomendasi parfum lokal dengan green notes di bawah ini!

Unke Naru – Tesso Nilo

parfum lokal

Baru diluncurkan saat Jakarta X Beauty Juni lalu, Tesso Nilo adalah bagian dari koleksi Bhumi Amsa yang langsung laris manis! Bagi saya yang biasanya selalu terpikat dengan aroma sweet, hangat, atau musky, Tesso Nilo ternyata membuka pandangan lain. Langsung jatuh cinta saat menghirupnya pertama kali! Perpaduan bergamot, juniper berry, cypress, rose, cedarwood, dan guaiacwood membuat aromanya unik, menyegarkan, dan terasa sangat nyaman. Baru kali ini menemukan parfum green notes yang bikin nagih, rasanya mau pakai terus!

Baca juga: Nyaman dan Fresh untuk Cuaca Panas, Ini 7 Parfum Lokal Baru yang Layak Dilirik!

Speaks to Me – Healing Trail

rekomendasi parfum lokal

Underrated! Kalau kamu belum berkenalan dengan brand parfum lokal satu ini, sekarang juga kamu wajib meliriknya. Speaks to Me punya beberapa varian yang semuanya menyenangkan, dan Healing Trail adalah tipe parfum green notes yang akan cocok untuk banyak orang. Aromanya clean, earthy, dan menenangkan, seperti sedang menikmati liburan di tengah hutan yang diguyur gerimis. Dengan kombinasi aroma ozonic, citrus, armoise, water, flowers, hedione, akigalawood, cedarwood, dan sandalwood, eau de parfum ini cocok untuk menciptakan suasana yang menyegarkan dan peaceful.

Baca juga: Intip Parfum Lokal dengan Nuansa Teh Ini, Ringan dan Menenangkan!

Mine. Perfumery – La Boheme

parfum lokal

Meski memiliki green notes, tapi wewangian satu ini lebih bold, dengan sisi maskulin yang atraktif. Perpaduan di dalamnya unik banget, mulai dari vetiver dan patchouli yang earthy, raspberry yang juicy, hingga cannabis, vanillin, oakmoss, dan violet. Sebuah parfum lokal yang aromanya nggak pasaran, cocok buat kamu yang artsy dan suka tampil beda!

Baca juga: Sederet Pilihan Parfum Green Notes yang Dirilis Saat Jakarta X Beauty 2024!

Alchemist – Home Garden

Kalau kamu mau suka dengan green notes sekaligus fruity notes, kamu bisa pilih parfum lokal ini! Aromanya seperti kembali ke alam, ringan dan menyegarkan, sekaligus punya karakteristik citrusy yang cukup dominan. Komposisinya adalah grapefruit, blackberry, dan clove pada top notes, dilengkapi dengan cedar dan vetiver pada middle notes, serta floral notes untuk base-nya. Fragrance yang tepat untuk menemani kamu liburan ke pantai!

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum dengan Keharuman Green Tea yang Segar dan Relaxing!

Hint – Resurrect

parfum lokal nuansa green

Perpaduan notes-nya nggak biasa, mulai dari bergamot, lavender, cypress, watery, frankincense, musk, suede, hingga oakmoss. Parfum dari sister brand Somethinc ini pas buat kamu yang suka dengan keharuman yang aromatik dan bunga yang unik. Dilengkapi dengan teknologi HealingScent TechnologyTM, parfum ini bisa membantu memperbaiki well-being, bikin kamu merasa lebih rileks.

Baca juga: 5 Parfum Vanilla Terbaru dari Brand High End, Cocok untuk Malam Hari dan Musim Hujan!

Jadi, itulah 5 parfum lokal dengan green notes yang bisa masuk wishlist kamu! Menarik, kan? Ini adalah kelompok wewangian yang cocok untuk para fragrance junkie yang nggak suka dengan aroma kuat dan hangat seperti vanilla atau oud. Apakah kamu salah satunya?

 

Image: dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment