banner-detik

fragrance

Jakarta x Beauty 2024 Tinggal 2 Hari Lagi, Wajib Sniff 5 Parfum Aroma Green Ini!

seo-img-article

Bosan dengan parfum floral atau fruity untuk cuaca panas? Kamu bisa coba parfum dengan aroma green ini di Jakarta x Beauty 2024!

Karena cuaca yang semakin terik dan suhunya yang makin panas akhir-akhir ini, memang paling pas untuk merotasi parfum yang kamu pakai jadi parfum dengan notes yang lebih ringan seperti floral, fruity, atau citrusy. Tapi kalau kamu sedang bosan dengan wangi-wangi parfum yang disebutkan sebelumnya, kamu bisa coba wangi parfum yang lebih green karena aromanya memberikan kesan yang fresh, clean, dan nyaman untuk digunakan sepanjang hari. Parfum dengan aroma green juga cenderung lebih aman untuk kamu yang gampang berkeringat.

Nah, supaya nggak khawatir blind buy dan nggak cocok, pas banget karena Jakarta X Beauty 2024 masih ada 2 hari lagi. Ini jadi kesempatan kamu untuk mencoba langsung ke kulit untuk cek bagaimana parfum yang kamu taksir bereaksi dengan skin chemistry kamu. Penasaran? Berikut pilihan parfum green dari brand yang ada di JXB 2024!

Baca juga: Ada Makeup hingga Parfum, Intip Sederet Produk yang akan Launching di Jakarta X Beauty 2024!

Unke Naru – Tesso Nilo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Unké Naru (@unkenaru)

Yup, lagi-lagi Unke Naru launching varian terbarunya di Jakarta X Beauty 2024. Kali ini, Unke Naru punya koleksi ‘Bhumi Amsa’ yang terinspirasi dari aroma keindahan alam di sekitar kita. Nah, coba deh kamu bayangkan lagi mendaki di hutan lebat saat pagi hari & tercium aroma dari embun pagi yang bercampur dengan wangi dedaunan di hutan. Ini adalah wangi dari salah satu varian terbarunya, yaitu Tesso Nilo. Parfum yang satu ini mengombinasikan wangi green, woody, dan aromatic dari bergamot, juniper berry, cypress di top notes-nya. Rose dan Jasmine untuk heart notes, dan diakhiri dengan cedarwood di base notes-nya.

Etre – Fleur de Chance

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Être Parfums (@etre.parfums)

Pilihan parfum berikutnya ada Fleur de Chance dari Etre Parfums yang cenderung lebih floral, green, dan woody. Parfum ini mengombinasikan aroma lily of the valley dan juniper berry yang menghasilkan wangi seperti udara segar yang bercampur dengan hangatnya matahari di musim semi. Menurut Gia sebagai perfumer dari Etre Parfums, Fleur de Chance yang memiliki arti bunga keberuntungan, dibuat untuk menjadi pengingat akan kesempatan baru dan kelimpahan yang menanti kita di musim baru. This perfume encourages us to welcome each day feeling lucky!

Baca juga: Tahan Seharian, Parfum Ini Cocok untuk Pencinta Wangi Floral!

Astree – Whispering Wind

 

View this post on Instagram

 

A post shared by astrée (@astreeparfumerie)

Kalau kamu suka wangi parfum yang lebih maskulin atau kebetulan lagi cari parfum untuk pasangan, varian Whispering Wind dari Astree wajib kamu coba di Jakarta X Beauty 2024! Parfum lokal yang satu ini memiliki green notes, bergamot, dan pepper di top notes; water, rain, turkish rose & jasmine di middle notes, dan diakhiri dengan pine tree, moss, serta patchouli. Wanginya yang green, watery, dan fresh ini cocok untuk kamu pakai sehari-hari. Apalagi di cuaca panas akhir-akhir ini!

Layr – Before Petrichor

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Layr Fragrance (@layrfragrance)

Saat matahari lagi terik, rasanya pingin tiba-tiba turun hujan aja nggak, sih? Kalau hujannya nggak turun-turun, kamu bisa mengakalinya dengan pakai parfum Before Petrichor dari Layr. Yup, parfum ini wanginya persis seperti wangi hujan yang turun setelah cuaca panas. Parfum Layr yang satu ini sudah approved by FD Member Kintan Umari di FD Beauty Review, lho! Menurut Kintan, saat pertama kali di spray yang tercium adalah wangi rempah yang unik seperti Basil dan kemudian berubah menjadi kombinasi ladang vetiver dan moss yang segar. Parfum yang satu ini pas banget untuk kamu pakai di siang atau sore hari untuk jadi mood booster kamu.

Untuk notes-nya, parfum yang satu ini mengombinasikan wangi basil, spearmint, neroli, lemon, petitgrain, mandarin, dan watermelon di top notes. Cyclamen, white floral, orange flower, rose, cedarleaf, dan olibanum untuk middle notes. Terakhir kamu akan mencium wangi vetiver, musk, olibanum, dan moss di base notes-nya.

Baca juga: 4 Kegiatan Seru di Jakarta yang Cuma Bisa Dilakukan Weekend Ini!

Tempt – Chevalier

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TÉMPT Perfume (@tempt.id)

Terakhir, Tempt baru saja launching dua varian terbarunya yaitu Chevalier dan Longwei. Kamu bisa mendapatkan wangi parfum yang green, fresh, dan clean, dari varian Chevalier karena ada notes green tea, matcha, dan jasmine di dalamnya. Notes parfum yang green kemudian dikombinasikan dengan notes yang lebih segar dengan orange blossom, lemongrass, neroli, dan bergamot. Penasaran nggak, nih?

Nah, itu dia empat parfum dengan aroma green yang bisa kamu coba di Jakarta x Beauty 2024 kali ini. Kira-kira, kamu akan bawa pulang yang mana, nih? Atau kamu punya rekomendasi parfum green lainnya? Yuk, komen di bawah ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment