beauty school

Punya Wangi yang Menenangkan, Ini 4 Parfum Lokal Aroma Teh yang Bikin Nyaman!

seo-img-article

Masih bulan Januari, tapi sudah butuh ketenangan? Kamu bisa mengandalkan sederet parfum lokal aroma teh yang menenangkan dan bikin nyaman!

Belakangan ini, parfum dengan wangi teh kembali jadi favorit orang-orang. Sebelumnya, wewangian beraroma teh sudah cukup populer di industri parfum internasional. Beberapa di antaranya yaitu Elizabeth Arden Green Tea Pear Blossom Eau de Toilette, Bvlgari Eau Perfumee au The Vert, Maison Margiela Replica Matcha Meditation, dan masih banyak lagi. Namun, kini bukan hanya parfum internasional saja yang punya aroma teh, brand parfum lokal juga menghadirkan parfum aroma teh, mulai dari teh melati, hingga teh hijau. Penasaran kan, parfum lokal aroma teh apa saja yang patut kamu checkout? Simak rekomendasinya!

Baca juga: Beautypedia: Mengenal Blue Tansy, Kandungan Skincare yang Jago Atasi Kulit Inflamasi!

Mykonos Matcha Latte Extrait De Parfum

Parfum lokal aroma teh milik Mykonos lagi ramai banget dibicarakan. Yes, Matcha Latte Extrait De Parfum mengombinasikan aroma matcha dengan white chocolate yang bikin wanginya jadi terasa calming, tetapi juga sedikit creamy ketika dihirup. Nggak hanya itu saja, terdapat pula aroma jasmine, tonka bean, vanilla, dan milk powder yang bikin parfum ini terasa lebih lembut. Rasanya kayak lagi bersantai sambil menikmati minuman matcha, dengan pemandangan alam yang bikin tenang!

House of Dappers No. 6 Teh Melati Eau De Parfum

parfum lokal aroma teh House of Dappers

Parfum lokal aroma teh yang satu ini wajib kamu coba karena aromanya super relaxing dan bikin kamu lebih tenang. Sesuai namanya, Dappers No.6 Teh Melati Eau De Parfum ini punya wangi yang sama seperti teh melati yang biasanya dinikmati di sore hari, atau saat jamuan makan. Perpaduan notes-nya juga blend in dengan pas, mulai dari notes tea, jasmine, sugar, tuberose, musk, dan sandalwood yang bikin aromanya lebih klasik dan terasa ‘sopan’ di hidung. Pokoknya, bikin kamu tenang, seperti lagi ‘ngeteh’ di halaman belakang, deh!

Baca juga: Industri Parfum Bakal Menjamur! Gimana Ramalan Fragrance Trend di Tahun 2023?

Mine Perfumery Tatami

parfum lokal aroma teh Mine Tatami

Mine Perfumery punya sederet wangi andalan, termasuk parfum aroma teh yang bernama Tatami. Mengusung konsep hijau pada juice parfumnya, Tatami juga punya aroma teh hijau khas Kyoto yang calming dan terasa elegan. Menariknya lagi, notes lainnya juga menunjang parfum ini agar terasa segar. Beberapa di antaranya yaitu notes plum, earl grey, dan orange blossom, kemudian aroma floral seperti peony rose dan lily of the valley, serta base notes tea leaf. Kalau pakai parfum ini, rasanya tenang seperti lagi menikmati hidup di tengah musim semi!

Baca juga: Awet Muda di Usia 40-an, Coba Lakukan Kebiasaan Ini Biar Kulit Tampak Lebih Kenyal dan Berseri!

Ready Set Perfumery Tea Time

parfum lokal aroma teh Ready Set

Parfum lokal lain yang punya aroma teh datang dari brand Ready Set Perfumery! Kamu bisa melirik Ready Set x Sheila Arief Tea Time karena aromanya bakal mengingatkan kamu sama teh celup khas Indonesia! Menarik, kan? Nah, top notes parfum ini adalah sencha tea dan lotus, serta base notes-nya ada musk dan sandalwood. Saat disemprot, langsung tercium wangi teh melati dan ada sedikit pahit-pahitnya, seperti ketika kamu membuka box teh celup. Parfum ini pun bisa dijadikan daily scent, biar terasa rileks seharian!

Yup, itu dia keempat parfum lokal aroma teh yang bisa jadi referensi. Kira-kira, kamu paling tertarik untuk cobain parfum yang mana nih? Atau kamu sudah pernah coba salah satunya? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Brands

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment