banner-detik

industry news

Memberdayakan Superfood Indonesia, Ini Cerita dari Lahirnya From This Island

seo-img-article

Jadi salah satu brand lokal yang lagi naik daun dan disukai beauty enthusiasts, mari mengenal cerita dibalik lahirnya From This Island!

Apakah kamu salah satu dari penggemar dari Illipe Plumping Lip Butter dari From This Island? Yes, lip butter yang lagi jadi perbincangan hangat ini memang mengingatkan kita pada salah satu brand internasional, ya. Walaupun demikian, yang bikin unik dan berbeda dari lip butter ini adalah ingredients-nya yang diambil dari kekayaan alam Indonesia. Nggak hanya pada Illipe Plumping Lip Butter, sebenarnya hampir seluruh produk dari From This Island diperkaya oleh ekstrak superfood Indonesia, lho! Nah, untuk mengetahui bagaimana brand ini bisa lahir dan memberdayakan kekayaan alam Indonesia pada produknya, kamu bisa simak artikel ini ya!

Baca juga: Mengenal Manfaat dan Efek Samping dari Perawatan Tradisional Ratus!

Berawal dari niat untuk merayakan keindahan dan kekayaan alam Indonesia

from this island

Tentu kamu sudah tahu siapa Co-Founder dan CEO dari From This Island? Yup, ia adalah aktris cantik dan berbakat Indonesia, Maudy Ayunda. Awal mula dari terbentuknya brand kecantikan ini nggak lepas dari keinginan Maudy untuk bisa merayakan keindahan dan kekayaan alam Indonesia. Ia menyadari bahwa Indonesia memiliki banyak sekali potensi kekayaan alam yang bisa dieksplorasi dan diberdayakan. Nah, ia juga memperkirakan bahwa pemberdayaan pada kekayaan alam ini bisa memberikan dampak positif kepada lingkungan dan masyarakatnya. 

Alhasil, From This Island berangkat menjadi brand lokal yang memiliki ciri khas, yaitu penggunaan superfood lokal sebagai main ingredients produknya. Pasti kamu nggak asing dengan produk viral-nya di tahun lalu, yaitu Papua Red Fruit Plumping Cream. Salah satu produk yang menghadirkan gebrakan baru di dunia kecantikan, menjadikan Buah Merah dari Papua sebagai highlighted ingredient dan ternyata ada cerita yang cukup unik dari buah merah ini. Walaupun menggunakan superfood lokal, banyak produk di From This Island juga dikombinasikan dengan active ingredients lain serta teknologi inovatif untuk menghasilkan formula potent yang tentu saja sudah lulus uji keamanan dan efektif. 

Yes, nggak hanya mengangkat superfood lokal, From This Island juga menawarkan solusi perawatan kulit yang aman dan efektif, serta mendukung kelestarian lingkungan dan ekonomi lokal. Maka dari itu, misi yang dibawa adalah menggabungkan tradisi dengan inovasi ilmiah untuk menciptakan produk perawatan kulit yang nggak hanya efektif, tetapi juga berkelanjutan. Keren, ya?

Menjalin kolaborasi dengan berbagai sektor lokal

from this island

Setelah memberdayakan kekayaan alam, From This Island juga terkenal jadi brand yang memberdayakan banyak sektor lokal dalam melahirkan produk-produknya. Yup, proses riset yang dijalani melibatkan kolaborasi dengan ahli botani, peneliti, dan komunitas lokal. Eksplorasi mendalam dilakukan di berbagai daerah di Indonesia untuk bisa memahami karakteristik unik yang ada pada setiap tanaman. 

Saat sudah menemukan bahan yang potensial, setiap tanaman ini akan melalui proses uji klinis yang panjang dan teliti untuk mengetahui efektifitasnya dan keamanan dari penggunaannya di kulit. Nah, From This Island juga saat ini sedang bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung untuk melakukan eksplorasi dan mengembangkan ekstrak superfood lainnya di Indonesia, lho! 

Baca juga: Lembap Banget, 5 Toner Lokal Ini Bagus untuk Menutrisi Kulit Ekstra Kering!

Oh iya, Maudy juga berbagi sedikit cerita tentang perjalanannya untuk memproduksi salah satu produknya, Papua Red Fruit Plumping Cream. “Salah satu produk andalan kami, Papua Red Fruit Plumping Cream diproduksi menggunakan metode ekstraksi yang sebelumnya telah dikembangkan selama 10 tahun di Jerman. Teknologi ini memungkinkan kami untuk mempertahankan kandungan antioksidan yang tinggi dari Buah Merah Papua, menjadikannya bahan yang dapat bekerja dengan sangat efektif.”

Kontribusi From This Island untuk masyarakat dan lingkungan

Nggak hanya memberdayakan kekayaan alam, Maudy melalui From This Island juga menjalin kerjasama erat dengan petani melalui komunitas lokal dan menerapkan fair pricing terhadap pemanfaatan hasil panen dari para petani, lho! Baginya, pendidikan dan pemberdayaan petani adalah kunci untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan. Oleh karena itu dengan adanya kolaborasi yang terjalin dengan para petani ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan memotivasi mereka untuk bisa terus berinovasi dalam menjalankan praktik pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Nah, dalam mendukung masyarakat dan kemajuan pendidikan, From This Island mendukung pendidikan para anak-anak dengan cara menyalurkan dana hasil penjualan produk pada daerah yang bahan bakunya dipakai sebagai ingredient utama. Salah satu contoh yang sudah berjalan adalah pemakaian Buah Merah Papua, hasil dari penjualan produk dengan menggunakan ekstrak ini diarahkan kepada pemberdayaan pendidikan di pulau tempat bahan baku ini dihasilkan.

Oh iya, ada juga program ‘For This Island’ yang dibikin untuk memberikan kesejahteraan berlanjut di pulau-pulau yang bahan bakunya digunakan untuk produk FTI. Salah satunya adalah pemberdayaan di Kalimantan, rumah dari illipe butter yang digunakan untuk Illipe Plumping Lip Butter. Di sana, Maudy dan tim melakukan proyek sosial dengan menanam kembali 460 pohon endemik termasuk 100 pohon Tengkawang di Kalimantan Barat.

Baca juga: Punya Masalah Jerawat? Ini 8 Pilihan Treatment di Klinik Kecantikan untuk Mengatasinya!

Tentu saja, harapannya adalah dengan penanaman kembali ini bisa memberikan dampak yang baik untuk lingkungan serta meningkatkan komunikas lokal dari rumah illipe butter dihasilkan. Wah, keren banget ya aksi yang dilakukan oleh Maudy dan Tim!

Itu dia cerita dibalik lahirnya dan kesuksesan From This Island dalam memberdayakan kekayaan alam, serta memberikan dampak yang baik kepada masyarakat dan lingkungan! Gimana, sudahkah kamu ikut serta dalam aksi menjaga keindahan alam dan memberdayakan masyarakat lokal dengan membeli produk dari brand ini? Komen di bawah, ya!

 

Images: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment