banner-detik

skincare

Punya Masalah Jerawat? Ini 8 Pilihan Treatment di Klinik Kecantikan untuk Mengatasinya!

seo-img-article

Punya jerawat membandel? Selain rutin merawat kulit di rumah, kamu bisa kunjungi klinik kecantikan terpercaya untuk melakukan beberapa treatment di bawah ini!

Perawatan kulit sehari-hari dengan produk skincare andalanmu kadang nggak cukup, lho. Kamu perlu datang ke klinik kecantikan untuk membersihkan, memperbaiki, dan memaksimalkan tampilan kulit. Ada banyak pilihan treatment yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat, mulai dari yang paling basic seperti facial treatment untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, sampai laser treatment untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan microneedling untuk memudarkan bekas jerawatnya. Simak selengkapnya, yuk!

Chemical Peeling

treatment untuk jerawat

Prosedur ini menggunakan bahan kimia untuk mengelupas lapisan kulit mati. Ini bisa membantu membersihkan pori-porimu yang tersumbat, mengurangi jerawat yang sudah muncul, dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Baca juga: Ada di Berbagai Kandungan Skincare, 10 Kandungan Ini Bagus untuk Melawan Jerawat!

Mikrodermabrasi

Treatment ini menggunakan alat dengan kristal mikro untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Bila dilakukan secara rutin, maka kulit akan tampil lebih glowing dan jerawat bisa lebih minim karena pori-pori tidak tersumbat.

Facial untuk Jerawat

Perawatan facial ada banyak jenisnya, jadi kamu bisa pilih varian khusus untuk jerawat. Biasanya, facial untuk jerawat mencakup pembersihan mendalam, ekstraksi komedo, masker anti-inflamasi, dan pemakaian serum yang menenangkan.

Terapi Cahaya LED

Terapi ini menggunakan cahaya berwarna biru untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan cahaya merah untuk mengurangi peradangan.

Baca juga:  Pertama Kali Laser Treatment di BM Derma Clinic, Hasilnya Memuaskan!

Laser dan IPL (Intense Pulsed Light)

treatment untuk jerawat

Terapi ini bisa membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat, dengan cara menargetkan bakteri dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Bila dilakukan secara teratur, kulitmu akan tampil lebih bersih dan bercahaya sehat!

Injeksi Kortikosteroid

Untuk jerawat kistik (cystic acne) yang parah, ukurannya besar, atau tidak kunjung sembuh, dokter bisa menyuntikkan kortikosteroid langsung ke dalam jerawat untuk mengurangi pembengkakan dan nyeri.

Baca juga: Mau Kulit Cerah dan Kencang? Coba Deh Picoway Laser Treatment di Evitderma Clinic!

Microneedling

treatment untuk jerawat

Prosedur ini melibatkan penggunaan jarum-jarum kecil untuk merangsang produksi kolagen di kulit, membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat, serta mengurangi bekas jerawat. Tenang saja, rasanya tidak terlalu sakit kok, hanya cekit-cekit sedikit.

Penggunaan Produk Topikal dan Oral

treatment untuk jerawat

Dokter bisa meresepkan produk topikal seperti retinoid, antibiotik, atau Benzoyl Peroxide, serta obat oral seperti antibiotik atau Isotretinoin untuk kasus jerawat yang parah.

Baca juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Bekas Jerawat!

Jadi, untuk kamu para acne fighter, jangan menyerah ya! Kamu harus terus mengaplikasikan skincare secara rutin di rumah, dan bisa mengunjungi klinik kecantikan yang terpercaya untuk melakukan treatment di atas. Sebelum melakukannya, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter kulit tentang kondisi kulitmu, sehingga dokter bisa membantu merekomendasikan treatment yang tepat sesuai dengan permasalahan kulitmu saat ini. Semoga jerawatmu dan bekas-bekasnya segera membaik ya!

 

Image: Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment