banner-detik

beauty clinic dermatologist

Mau Kulit Cerah dan Kencang? Coba Deh Treatment Picoway Laser di Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic!

seo-img-article

 

 

Ketika kulit terlihat kusam, lelah, dan banyak hiperpigmentasi, kadang menggunakan skincare sehari-sehari di rumah saja nggak cukup. Kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapat perawatan yang lebih advanced!

 

Pernah merasakan produk-produk skincare yang kamu gunakan rasanya kurang efektif meskipun sudah dipakai secara rutin? Mungkin, sel-sel kulit mati kamu belum terangkat dengan baik, sehingga produk skincare apapun yang digunakan jadi tidak maksimal. Selain melakukan eksfoliasi sendiri di rumah, kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan beberapa bulan sekali untuk mendapat perawatan spesial dan advanced yang sesuai dengan rekomendasi dokter.

Laser treatment adalah salah satu treatment yang cukup sering saya lakukan selain facial. Fungsinya ada banyak, mulai dari meregenerasi sel-sel kulit, membantu mengencangkan pori-pori, memudarkan noda-noda gelap, menyamarkan fine lines, hingga membuat kulit terlihat lebih glowing! Biasanya, setelah laser treatment di klinik, kulit saya juga jadi lebih mudah dan ‘siap’ menerima skincare yang saya pakai di rumah.

Nah, saya mau menceritakan pengalaman mencoba Picoway Laser Treatment di Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Simak, yuk!

Konsultasi dengan dokter

Selain memilih klinik yang terpercaya, penting sekali untuk berkonsultasi secara maksimal dengan dokter sebelum memulai treatment. Kamu harus menjelaskan dengan detail tentang kondisi kulit terkini, produk apa saja yang kamu pakai sehari-hari, gaya hidup, dan lain sebagainya. Dengan begitu, dokter bisa membantu menganalisa kulit dan menyarankan treatment yang cocok setiap individu. Saat mengunjungi Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic, saya ditangani oleh Dr. Reeza Edward, Sp.DV yang menjelaskan dengan detail tentang do’s and don’ts serta prosedur treatment. Dr. Reeza sangat sabar menjawab sederet pertanyaan saya. Dokter menjelaskan bahwa sebaiknya facial treatment dilakukan dulu sebelum melakukan laser, sebagai persiapan kulit supaya lebih bersih dan terangkat sel-sel kulit matinya.

Facial Desqua sebelum laser

Saya mencoba Facial Desqua, facial treatment terlaris di Evitderma, dengan vitamin C dosis tinggi yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, meregenerasi kulit, dan juga menyamarkan
pigmentasi. Ada 4 jenis Facial Desqua yaitu Desqua Light, Desqua Acne, Desqua Mela (untuk pasien dengan melasma), dan DesquaByl (dengan blue/red light therapy untuk mengurangi kemerahan pada wajah).

Kala itu, saya mencoba yang Facial DesquaByl, yang terdiri dari 2 tahap: Desqua, pengangkatan sel kulit mati, dan Mesovit, pemberian serum sesuai dengan kebutuhan pasien. Nah, karena akan melakukan Picoway Laser Treatment, Mesovitnya dilakukan setelah laser.

Perawatan Facial Desqua ini adalah lunchtime procedure, yang artinya kamu bisa melakukannya saat istirahat makan siang atau di sela-sela waktu sibukmu! Sangat simpel, nyaman dilakukan, non-invasif, dan tidak menyebabkan kemerahan (downtime). Setelahnya kamu bisa langsung beraktivitas normal seperti biasa. Harga Facial Desqua ini dimulai dari Rp633.000/treatment.

Apa itu Picoway Laser Treatment?

Picoway Laser Treatment adalah jenis laser treatment paling canggih saat ini. Yang membedakan dengan lasert treatment lainnya adalah Picoway memiliki kecepatan laser sangat singkat, yang setara dengan sepertriliun per detik. Teknologi ini didukung oleh energi fotoakustik laser, sehingga risiko kulit terbakar, hiperpigmentasi, atau pemulihan yang terlalu lama, bisa diminimalisir. Picoway Laser ini dikembangkan oleh Syneron Medical Ltd Amerika Serikat, dan sudah menjadi gold standard di praktik dermatologi dunia.

Fungsi Picoway Laser adalah untuk membantu memperbaiki masalah hiperpigmentasi, jerawat, pori-pori yang tampak besar, sekaligus bisa menyamarkan garis-garis halus, membuat tekstur kulit jadi lebih merata (bagi yang punya bekas jerawat seperti bopeng atau bekas cacar), dan pastinya untuk merejuvenasi kulit dan membuat kulit lebih bercahaya sehat. Picoway Laser bahkan bisa untuk menghilangkan tattoo permanen, lho! Dibandingkan dengan mesin penghilang tattoo lainnya, Picoway Laser menimbulkan luka yang lebih sedikit dan jumlah treatment-nya pun tidak terlalu banyak.

Sebelum mulai Picoway Laser, wajah saya diaplikasikan krim anastesi terlebih dahulu, lalu didiamkan selama 30 menit. Selama proses Picoway Laser, ternyata nggak sakit sama sekali, hanya sedikit cekit-cekit yang masih bearable. Prosesnya juga nggak memakan waktu lama, kok! Dr. Reeza fokus pada area wajah saya yang banyak noda gelapnya, seperti dagu (karena bekas jerawat), dan tulang pipi (karena matahari).

Setelah treatment, kulit saya sempat mengalami sedikit kemerahan selama 3 hari. Tapi nggak perlu khawatir, saya cukup pakai moisturizer yang menenangkan kulit dan sunscreen untuk melindungi kulit, dan disarankan tidak menggunakan skincare dengan AHA, BHA, serta retinol dulu. Jadi benar-benar basic skincare saja yang dipakai. Setelah 3 hari, kemerahan sudah hilang, kulit jadi terlihat lebih glowing, tampak sehat, dan terasa lebih kencang! Dibandingkan dengan laser treatment lain yang saya pernah coba sebelumnya, saya juga merasa efek glowing-nya ini lebih tahan lama, bertahan sampai sebulan ke depan. Dark spots di area tulang pipi dan dagu juga sangat memudar.

Makin penasaran mencobanya, kan? Kamu bisa kunjungi Evitderma segera dan mendapatkan treatment ini dengan harga Rp7.000.000.

Tentang Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic

Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic adalah klinik kecantikan premium yang punya beberapa cabang di Jakarta, seperti Menteng, Pondok Indah, dan Hang Lekir. Saya mengunjungi gerai Hang Lekir yang suasananya megah dan klasik.

Selama pandemi, protokol kesehatan di sana sangat ketat. Ada yang namanya One Patient, One Room Policy, sehingga lebih higienis dan privat, karena saat treatment kita tidak bertemu dengan pasien lainnya, hanya didampingi 1 dokter dan 1 asisten saja. Sebelum treatment, pasien wajib reservasi, dan menunjukkan surat keterangan negatif antigen / PCR 1×24 jam, atau bisa melakukan tes antigen / PCR setiba di klinik. Semua staff rutin melakukan tes juga seminggu sekali. Seluruh ruangan sudah disteriliasi sebelum mulai dipakai, dan tersedia air purifier untuk menjaga sirkulasi udara yang lebih baik.

Bahkan, setiba di klinik, saya harus mengganti pakaian dan sepatu dari luar, dan diberikan sepaket kimono, masker, kemben, handuk, shower cap, dan disposable sandal untuk digunakan selama di dalam klinik. Benar-benar detail dan sangat bersih!

Nggak hanya berkaitan dengan perawatan estetika kulit wajah, kulit tubuh, dan rambut saja, Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic tentunya juga melayani pasien dengan masalah kulit seperti alergi, eksim, dan lain sebagainya, yang akan ditangani oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Sp.KK). Jadi, lengkap banget, kan? Ini destinasi yang tepat untuk kamu berkonsultasi seputar kesehatan kulitmu!

 

Nah, itu dia sekilas cerita tentang Picoway Laser Treatment yang saya coba di Evitderma Aesthetic and Dermatology Clinic. Tertarik mencoba? Treatment ini juga cocok banget lho untuk kamu yang ingin memudarkan dark spots dan mau tampil dengan kulit lebih cerah, kencang, dan terlihat fresh saat Hari Raya!

 

Image: Dok. Female Daily/Poppy Septia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment