banner-detik

beauty

Perawatan Tradisional yang Atasi Kulit Kusam, Ini 4 Produk Lulur Tubuh yang Layak Dipunya!

seo-img-article

Berawal dari perawatan yang dikenal di kalangan putri raja, lulur tubuh juga bisa jadi jawaban perempuan masa kini untuk mengatasi permasalahan kulit kusam!

Dahulu kala, para putri raja menjaga kesehatan kulitnya dengan melakukan ritual luluran, sebuah perawatan kulit tradisional yang cukup terkenal di tanah Jawa. Seiring berjalannya waktu, luluran tubuh mulai bisa dinikmati dan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Bahkan di beberapa spa juga tersedia perawatan luluran yang bisa kamu pilih wanginya sesuai dengan selera. Luluran terkenal memiliki banyak khasiat baik untuk kulit, seperti mengangkat sel kulit mati, menjaga kulit tetap cerah dan bercahaya, serta mengatasi permasalahan kulit kusam.

Baca juga: Cengkih, Tanaman Asal Maluku Utara yang Bagus untuk Merawat Kulit!

Nah, jika dulu lulur terkenal sebagai perawatan yang bisa kamu lakukan setelah meracik bahannya sendiri dengan rempah-rempah dan bahan alami. Saat ini, produk lulur nggak memerlukan kamu untuk meracik bahannya sendirian, lho. Sudah banyak brand kecantikan lokal yang memproduksi lulur dengan bahan-bahan alami dan mempertahankan aroma rempah khas lulur tradisional. Nggak hanya dipakai sebelum acara spesial seperti pernikahan, kamu juga bisa merawat kulit dengan lulur dengan rutin di rumah.

Untuk kamu yang sedang berpikir untuk melakukan perawatan tradisional ini di rumah sebagai bentuk self-care routine, FD memiliki beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba. Detail-nya kamu bisa klik widget di bawah ini!

Purbasari Lulur Mandi

kulit kusam

Salah satu produk lulur tradisional yang paling terkenal dan digemari oleh perempuan Indonesia, kamu wajib banget untuk coba pakai lulur mandi dari Purbasari!

Herborist Lulur Tradisional Bali

kulit kusam

Punya banyak pilihan wangi, Lulur Tradisional Bali dari Herborist ini dibandrol dengan harga yang budget friendly dengan ukuran yang cuku besar. Sehingga pemakaiannya bisa awet untuk beberapa bulan, lho!

Baca juga: 5 Makeup & Skincare Lokal Andalan Tim Editorial Female Daily. Ada Favoritmu Juga?

Mustika Ratu Lulur Kocok Ratu Mas

kulit kusam

Selain Lulur Mandi Purbasari yang jadi produk perawatan tubuh legendaris, ada juga Mustika Ratu Lulur Kocok Ratu Mas! Salah satu lulur tradisional yang memiliki konsistensi cair dan selalu berhasil untuk bikin kulit kembali cerah dan bercahaya setelah pemakaian yang rutin!

Sekar Jagat Lulur Tradisional

Satu lagi produk lulur tradisional yang bisa dibeli dengan harga murah, yaitu dari brand Sekar Jagat. Kalau kamu klik widget di atas, kamu akan menemukan review lengkap dari FD Members yang jadikan lulur tradisional ini sebagai produk holy grail mereka.

Baca juga: Bisa untuk Couple, Ini 2 Parfum Terbaru dari Narciso Rodriguez yang Patut Dicoba!

Yup, itu dia deretan rekomendasi lulur tubuh dari brand lokal yang sudah terkenal di kalangan perempuan Indonesia. Nggak diragukan lagi kualitasnya yang bisa jaga kesehatan kulit tubuh, kamu pasti pernah kan mencoba salah satunya? Atau kamu memiliki rekomendasi produk luluran lainnya? Bisa share di kolom komentar, ya!

 

Images: Dok. iStock, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment