banner-detik

made in indonesia

5 Makeup & Skincare Lokal Andalan Tim Editorial Female Daily. Ada Favoritmu Juga?

seo-img-article

Mulai dari serum untuk kulit sensitif sampai blush on favorit, intip makeup dan skincare lokal andalan cewek-cewek Editorial.

Dibandingkan dengan 10 tahun lalu, saat ini pilihan makeup dan skincare lokal sudah beragam banget. Nggak hanya yang ‘basic‘ saja, tim R&D dari brand lokal pun berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai inovasi canggih yang mudah diakses. Nah, berhubung selama bulan Agustus ini Female Daily punya campaign #FDLocalPower, tim Editorial akan share makeup dan skincare lokal andalan mereka yang patut kamu coba juga.

Baca juga: 3 Vila Bergaya Arsitektur Tradisional untuk Staycation dengan Tema Hari Kemerdekaan

Andien – MOP Cover-Age High Coverage Creamy Concealer

“Sebagai pemilik kulit acne-prone, seringnya kulitku ada kemerahan dan juga hiperpigmentasi. Makanya butuh banget concealer dengan coverage yang mantap! Akhir-akhir ini lagi suka banget sama MOP Cover-Age High Coverage Creamy Concealer karena bisa nutup ‘dosa-dosa’ di wajah, tapi tetap kelihatan seamless dan nggak cakey. Di undereye juga nggak gampang creasing, lho.”

Farah – Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

skincare lokal

“Kulitku termasuk sensitif dan sering merah-merah. Moisturizer ini bisa calming kemerahan di kulit pas lagi iritas dan meredakan brunstusan juga. Kulit wajah jadi lebih plumpy!”

Amel – Tavi Color Play Face Tint

 

View this post on Instagram

 

A post shared by World of Tavi (@worldoftavi)

“Aku suka banget Tavi Color Play Face Tint shade Petal Flush karena warnanya pink dan pigmented. Gampang banget untuk di-blend walaupun dipakai di atas complexion. Harganya juga cukup terjangkau dengan isi yang cukup banyak.”

Baca juga: Intip 7 Eyeshadow Palette Nuansa Peach Ini, Cantik untuk Segala Suasana!

Dita – Rosé All Day Tripeptide Lip Care Scented

skincare lokal

“Awalnya aku pakai sebagai lip balm aja and it does its job. Melembapkan bibir dan wangi watermelon-nya aku suka juga. Tapi sekarang aku nemu hacks, nih. Aku suka juga pakai jadi lip topper. Jadi, habis pakai lip cream atau lip tint yang finish-nya agak matte, aku apply ini di atasnya biar kerasa lebih plump dan hasil akhirnya juga cakep, jadi glossy gitu.”

Sekar – Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++

skincare lokal

“At first agak love-hate relationship sih karena kulitku ada beberapa bekas jerawat. Tapi setelah dipakai berkali-kali untuk daily, aku malah makin suka karena hasilnya skin-like dan bikin discoloration merata gitu. Sekarang malah jadi nagih untuk no-makeup makeup look! So far, cukup tahan lama dan nggak crack juga. Love it so much🫶🏻✨”

Baca jua: Ingin Ganti Suasana? Ini 5 Parfum Lokal Terbaru yang Wajib Dicoba!

Kalau kamu, lagi suka makeup dan skincare lokal apa akhir-akhir ini? Spill di kolom komen, yuk.

Images: dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment