banner-detik

travel

3 Vila Bergaya Arsitektur Tradisional untuk Staycation dengan Tema Hari Kemerdekaan

seo-img-article

Siapa yang mau staycation pas libur 17-an? Supaya tetap sesuai tema, simak beberapa vila ini yang style bangunannya Indonesia banget! 

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 kali ini jatuh pada akhir pekan, jadi waktu yang tepat untuk memeriahkan momen spesial ini! Untuk ide kegiatan seru, kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dengan staycation di rumah Airbnb unik, lengkap dengan arsitektur tradisional khas Indonesia. Halaman vila yang luas jadi tempat yang cocok untuk mengadakan lomba khas 17-an, seperti makan kerupuk, balap kelereng, balap karung dan sebagainya. Bagi kamu yang ingin melihat seperti apa bangunannya, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu simak! 

Baca juga: Rayakan Bulan Kemerdekaan, Boemi Botanicals Bekerjasama dengan Giordano!

 

Pesona arsitektur khas Jawa di Rumah Joglo! 

staycation 17-an

Jelajahi warisan budaya arsitektur khas Jawa yang ada di Rumah Joglo ini. Mulai dari Joglo Seafront Vila di Banten, Rumah Jawa Autentik di Yogyakarta, hingga Rumah Joglo di Bali. Setiap rumah menampilkan elemen desain tradisional seperti balok kayu besar dan ukiran kayu yang cantik, memberikan sentuhan mendalam pada warisan budaya Jawa. 

 

Rumah Panggung yang unik, berpadu dengan keindahan alam 

Selain Rumah Joglo, kamu juga bisa menelusuri pesona unik rumah panggung tradisional di Vila Dharma Residence, Bogor. Desain rumah panggung dengan sentuhan kayu ini memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan autentik serta menawarkan pemandangan alam menakjubkan di sekitarnya, yang merupakan suasana ideal untuk menghabiskan waktu libur di Hari Kemerdekaan. 

 

Vila Bambu untuk pengalaman menginap dengan sentuhan Sumatera 

rekomendasi villa stayacation

Kamu juga bisa bersantai di vila ramah lingkungan seperti Balia Bamboo II Villa, Bali. Terinspirasi oleh arsitektur klasik Sumatera, vila bambu ini menggabungkan gaya tradisional rustik dengan kenyamanan masa kini. Memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan sambil merayakan Hari Kemerdekaan dan menikmati keindahan alam Bali. 

Baca juga: Rekomendasi Baju Kerja dari 5 Brand Lokal untuk Tampil Chic ke Kantor

Itulah beberapa rekomendasi vila di beberapa pulau Indonesia yang bisa kamu kunjungi, untuk merayakan kemerdekaan Indonesia! 

 

Image : Freepik.com, Dok. Villa. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment