banner-detik

style

Rekomendasi Baju Kerja dari 5 Brand Lokal untuk Tampil Chic ke Kantor

seo-img-article

 

Mendekati gajian, kira-kira apa aja nih yang ada di wishlist kamu bulan depan? Buat yang setiap hari WFO, upgrade koleksi baju kerja might be a good idea!

 

Siapa yang ngantor setiap hari tapi masih suka bingung harus pakai baju apa? Tenang aja, kamu nggak sendirian. Saya pun sering merasa panik di pagi hari karena nggak punya ide untuk mix and match baju kerja. Akhirnya ambil pilihan aman yang itu-itu aja. Di sini saya menyadari bahwa sebagai pekerja kantoran, setidaknya kita wajib punya beberapa item pakaian basic dan key pieces yang versatile untuk dipadu-padankan. 

Fashion items yang wajib dimiliki menurut saya di antaranya adalah inner top, celana yang nyaman dan well-fitted, blazer, dan kemeja atau blouse. Tapi, balik lagi ke preferensi style dan dresscode masing-masing kantor, ya. Karena saya bekerja di industri kreatif yang dresscode-nya nggak terlalu strict, ada kalanya juga saya ingin memakai baju yang lebih slouchy kalau di kalender tidak ada agenda penting. Jadi, beberapa sweater dan rok yang flowy juga sangat membantu. 

Baca juga: Bosan Sama Gaya yang Gitu-gitu Aja? 4 Inspirasi Tren Fashion Kekinian Ini Bisa Kamu Tiru untuk Sehari-hari!

Okay, tanpa berlama-lama, kali ini saya mau merekomendasikan 5 brand lokal yang bisa kamu lirik saat mau upgrade koleksi baju kerja. Selamat window shopping!

 

Seminggu 

From weekdays to weekend, koleksi dari Seminggu fleksibel dipakai untuk berbagai aktivitas. Dominasi palet warnanya netral, bahannya adem-adem, mulai dari katun, linen, sampai rayon. Tops dan outer-nya fleksibel untuk di-styling dalam berbagai macam gaya, bisa rapi, bisa kasual. Seminggu juga punya beberapa koleksi set yang memudahkan kita banget, jadi nggak perlu mikir untuk mix and match lagi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by seminggu.rtw (@seminggu.rtw)

Oh ya, kamu bisa kunjungi offline store Seminggu di bawah stasiun MRT Blok-M. Bisa diagendakan juga untuk mampir sekalian eksplor Little Tokyo nih! 

 

Masshiro & Co.

baju kerja lokal

Miliki setidaknya satu kemeja putih yang bisa kamu andalkan di momen-momen penting. And for this, kamu bisa lirik koleksi dari Masshiro & Co. Pilihan kemeja dan blouse-nya benar-benar sleek, well-tailored, dengan kualitas yang nggak main-main. Apa pun bawahannya, kalau pakai shirt dari Masshiro & Co., otomatis penampilan kamu langsung elevated. Kemeja putih juga mudah dipadupadankan untuk outfit 17 Agustus-an yang sebentar lagi tiba. Selain online, kamu bisa eksplor langsung koleksinya di LUMINE Plaza Indonesia Lantai 5, Grand Indonesia, Darmawangsa Square, Plaza Senayan, dan Pondok Indah Mall 3. 

 

Josephine Anni

Kamu juga bisa temukan timeless pieces di Josephine Anni. Kalau lihat feednya, sekilas terlihat seperti brand internasional, ya? Semua koleksi bajunya simpel, cutting-nya nyaman, terkesan berkelas, namun tetap affordable. Pilihan modelnya juga bervariasi dan menurut saya memancarkan aura “it girl” banget, cocok dipadankan dengan aksesori gold atau silver yang kontemporer. 

 

Kyrra

Buatmu yang suka tampil lebih colorful, coba deh cek koleksi terbaru dari Kyrra. Kali ini mereka collab dengan si cantik Valen Amijo. Pola stripes multi-warna hadir di beberapa pieces seperti kemeja, shirt dress, pants, dress sampai skort yang gemas. Walaupun penuh warna, tapi kombinasi warnanya tetap kalem, cocok untuk semua skin tone, dan gampang dipadankan dengan pakaian yang sudah kita punya. 

 

Lua

blazer kerja lokal

Pencinta oversized blazer mungkin sudah banyak tahu ya thrift store yang satu ini. Yup, siapa cepat dia dapat kalau di Lua. Biasanya kalau mereka baru post koleksi baru, cepat sekali sold out-nya. Jadi kalau nggak mau ketinggalan, nyalakan post notification ya! Seleksi blazer dan vest di Lua menurut saya akan benar-benar terpakai di hari-hari kerja. Walaupun vintage pieces, tapi koleksinya tetap mudah di-styling agar terlihat lebih modern. 

Baca juga: 5 Brand Kacamata Lokal yang Punya Desain Super Stylish!

Semoga rekomendasi kali ini bermanfaat ya! 

 

Images: Dok. Brands, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment