banner-detik

style

5 Brand Kacamata Lokal yang Punya Desain Super Stylish!

seo-img-article

Ingin tampil stylish dengan kacamatamu? Tanpa perlu spend terlalu banyak untuk designer eyewear, kamu bisa tetap tampil stunning dengan brand kacamata lokal yang desainnya kekinian dan lebih affordable!

 

Bagi banyak orang, kacamata sudah menjadi kebutuhan esensial agar bisa melihat lebih jelas ataupun melindungi dari sinar UV. Ada juga yang memanfaatkannya sebagai aksesori fashion agar tampil semakin stylish.

Jika dulu kamu harus menabung lama sebelum membeli designer eyewear yang cukup mahal, no worries! Sekarang sudah banyak brand kacamata lokal dengan variasi model trendi. Plus, harganya lebih terjangkau! Simak rekomendasi FD kali ini yaa…

Baca juga: Bingung Mix & Match Outfit Kasual Agar Tetap Terlihat Chic? Ini Tipsnya!

 

Cooluncle

kacamata lokal

Buat yang mencari kacamata dengan lensa warna-warni, Cooluncle punya lensa polarized yang customizable. Mulai dari warna kuning, hijau, cokelat, hingga merah sekalipun. Setiap lensanya pun sudah dilengkapi dengan perlindungan sinar UV, hydropobhic coating, oleophobic coating, dan mampu mengurangi silau serta mata lelah. Selain itu, frame-nya terbuat dari pure acetate yang berasal dari serat selulosa tumbuhan sehingga menciptakan berbagai warna unik, tahan lama, dan hypoallergenic. Setiap rancangannya juga dirancang langsung oleh para designer lokal dari Yogyakarta, lho!

 

Saturdays

Siapa yang pernah melihat gerai optik Saturdays di pusat perbelanjaan? Yup, brand kacamata ini juga berasal dari Indonesia. Menghadirkan berbagai kacamata berkualitas, material yang digunakan pun dihadirkan langsung dari sejumlah negara. Seperti titanium Jepang, acetate Italia, dan lensa yang dibuat di Eropa. Lensanya yang terbuat dari polycarbonate pun sudah dilengkapi dengan perlindungan sinar UV, anti gores, anti refleksi, anti statis, dan juga super hydropobic. Selain punya 55 gerai offline yang tersebar di seluruh Indonesia, Saturdays juga punya fasilitas home try-on di mana optician bersertifikat akan datang langsung ke rumahmu untuk melakukan pemeriksaan mata dan membantu memilih kacamata yang pas untukmu.

 

Mollucas

rekomendasi kacamata lokal

Berbasis di Surabaya, Mollucas menawarkan beragam kacamata yang dirancang bak mahakarya. Misalnya seperti koleksi bertajuk The Designer yang punya detail bold dan sangat berani. Salah satunya adalah varian Raja Ampat yang lekukannya melambangkan ombak yang sangat indah. Ada juga koleksi The Experimental yang desainnya anti mainstream. Hal ini pun bisa dilihat dari bentuk frame seperti bulat ataupun menyerupai sunglasses model aviator.

Baca juga: Bernuansa Klasik dan Modern, Intip Koleksi Tas Terbaru JOSVLI X Ian Hugen!

 

Doppel

Hendak pergi liburan musim panas dan mencari sunglasses baru yang kekinian? Doppel punya berbagai jenis sunglasses dengan model trendi yang kekinian dan nggak kalah stylish dengan brand luar negeri! Harganya pun termasuk terjangkau dan punya banyak pilihan model. Termasuk kacamata 2-in-1 yang punya lensa polos dan lensa hitam yang bisa dicabut pasang sekaligus. Selain itu, ada juga sunglasses yang foldable alias bisa dilipat jadi sangat menghemat tempat jika kamu berpergian dengan tas yang berukuran kecil.

 

Bridges

Bridges Eyewear, kacamata lokal

Sesuai dengan namanya, Bridges ingin menjadi “jembatan” untuk kamu yang ingin eyewear berkualitas tinggi tanpa harus menguras tabungan. Koleksi kacamatanya dirancang secara in-house dengan material berbahan terbaik. Mulai dari cellulose acetate premium Italia hingga titanium berkualitas tinggi. Desain yang dihadirkan pun sangat kekinian dan stylish sehingga kacamata minusmu pun bisa menjadi statement piece tersendiri!

Baca juga: Inspirasi Mix and Match Pakaian Bermotif dan Playful dengan Koleksi UNIQLO x marimekko Summer 2024!

Nah, itu dia lima brand kacamata lokal yang bisa jadi incaranmu. Apakah kamu berminat untuk membeli kacamata biasa atau sunglasses? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok, Freepik, Dok. Instagram/@bridgeseyewear, @saturdays.lifestyle, @cooluncle.id, @doppel_id, @mollucas.id

Slow Down

Please wait a moment to post another comment