banner-detik

skincare

Formulanya Gentle, 5 Facial Wash Lokal Ini Aman untuk Kulit Sensitif dan Ibu Hamil!

seo-img-article

Punya formula yang gentle dan mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk kulit, facial wash lokal di bawah ini wajib banget kamu coba!

Nggak suka dengan rasa “ketarik” setelah membersihkan wajah? Kamu harus berhati-hati saat memilih facial wash. Serunya, sekarang nggak perlu bingung lagi karena ada banyak sekali facial wash lokal dengan kualitas oke dan formula yang lembut. Bahkan, aman dipakai untuk kulit sensitif dan juga ibu hamil. Kulitmu jadi bersih tanpa rasa khawatir!

The Bath Box Salted Honey

Facial wash lokal satu ini punya tekstur dan warna yang mirip madu, lho! Kandungannya pun terdiri dari 35% madu asli untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dengan antioksidan, sea salt dari Bali yang kaya mineral untuk kesehatan kulit, edelweiss extract yang bisa membantu menjaga elastisitas kulit, serta essential oil dari bergamot dan rosemary yang memberikan aroma natural yang calming dan menyegarkan. Bisa dipakai untuk kulit kering, sensitif, ibu hamil, bahkan remaja!

Baca juga: Kulit Kering tapi Budget Terbatas? Ini 5 Moisturizer di Bawah 100 Ribu yang Bisa Jaga Skin Barrier!

From This Island Java Black Tea Soothing Cleanser

rekomendasi facial wash lokal untuk bumil

Brand skincare milik Maudy Ayunda, From This Island, juga punya facial wash yang layak kamu coba. Tekstur gel-nya lembut dan nggak banyak busanya, bikin kulit wajah bebas kering setelah dibersihkan. Kandungan utamanya adalah JavaComplex™, lychee extract, tea tree leaf, vitamin B5, serta Allantoin yang tinggi antioksidan dan mineral, sehingga kulit tetap lembap dan ternutrisi! Dilengkapi dengan aroma melati yang lembut, bikin kamu lebih nyaman dan segar saat membersihkan wajah. Produk ini juga vegan & cruelty-free, halal, dermatologically tested, EWG Clean, dan aman untuk kulit sensitif.

Baca juga: Kulit Sensitif dan Sering Kemerahan? 8 Produk Skincare Ini Aman untuk Kulit Rosacea!

Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Cleanser

rekomendasi facial wash lokal

Memadukan tumbuh-tumbuhan yang kaya vitamin dan antioksidan, produk facial wash satu ini lembut banget di kulit. Ada teh hijau yang bisa melindungi dari radikal bebas, tamarind untuk mengangkat kotoran dengan gentle, aloe vera yang menenangkan, dan juga ekstrak belimbing yang kaya vitamin C untuk meningkatkan produksi sel kulit sehat. Diformulasikan tanpa paraben, sulfat, dan silicone, serta aman untuk ibu hamil maupun menyusui. Selain itu ukurannya besar, 220 ml, dengan harga yang terjangkau (di bawah 200 ribu!), sehingga produknya nggak cepat habis. Menarik banget, kan?

Baca juga: 5 Facial Wash Ini Bikin Kulit Usia 40-an Tetap Lembap Setelah Cuci Muka!

Mama’s Choice Gentle Face Wash

rekomendasi facial wash lokal

Nggak ada alasan untuk tampil kusam meski sedang hamil dan sudah jadi ibu! Kalau kamu sedang mengandung atau menyusui, produk-produk dari Mama’s Choice selalu bisa diandalkan. Produk Gentle Face Wash ini dirancang untuk membersihkan sambil menjaga kekenyalan kulit dan membuatnya tetap cerah. Itu berkat kandungan rice extract dan hydrolized collagen di dalamnya, yang sejak dulu terkenal untuk membantu mencerahkan kulit dan bikin kulit lebih plumpy! Untuk hasil maksimal, kamu bisa lanjutkan dengan pemakaian Advance Brightening Serum dan Daily Protection Face Moisturizer setelahnya.

Baca juga: Ini 3 Pilihan Serum yang Menenangkan untuk Kulit Kering dan Sensitif!

KLEVERU Sea Buckthorn Cleansing Gel

rekomendasi facial wash lokal

Ini adalah salah satu produk skincare lokal yang underrated, nih! Diformulasikan dengan pH yang seimbang, KLEVERU Sea Buckthorn Cleansing Gel nggak akan bikin kulit jadi kering dan “ketarik” setelah dibersihkan. Dengan sea buckthorn atau sea berry yang mengandung vitamin C lebih banyak dari buah jeruk, Houttuniya Cordata sebagai pembersih natural, dan Provitamin B5 untuk menenangkan kulit yang iritasi dan melembapkan kulit, facial wash lokal ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif, berjerawat, dan ibu hamil maupun menyusui. Tanpa kandungan alkohol, SLS/SLES, parfum, silikon, paraben, dan mineral oil juga, lho!

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Bisa Jaga Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Cocok untuk Kulit Sensitif!

Nah, itu dia sederet facial wash lokal yang bisa membersihkan kulit dengan lembut dan bisa dipakai untuk kulit sensitif hingga ibu hamil. Ternyata beragam juga, ya? Kamu bisa pilih yang kandungannya paling sesuai dengan kondisi kulit kamu, lalu rutin bersihkan wajah 2 kali sehari supaya kulit tetap sehat dan nggak gampang berjerawat. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment