banner-detik

beauty school

5 Face Wash ini Bikin Kulit Usia 40-an Tetap Lembap Setelah Cuci Muka

seo-img-article

 

Kulit usia 40-an yang cenderung lebih kering, bisa tetap lembap setelah cuci muka dengan face wash yang hydrating! Intip rekomendasi produknya yuk.

 

Setelah seharian beraktivitas, sangat penting untuk membersihkan segala kotoran dan debu yang menempel di wajah. Tetap rajin cuci muka ya meskipun kamu sudah menginjak usia 40-an dan kulit sudah nggak terasa minyakan lagi. Karena walaupun nggak terasa lengket atau greasy, sebenarnya banyak partikel polutan dan kotoran yang nggak kelihatan oleh mata.

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit memang cenderung makin kering. Kekeringan ini pun bisa semakin terasa setelah cuci muka, hingga menyebabkan rasa nggak nyaman. Untuk mengatasinya, coba ganti sabun cuci muka kamu dengan yang punya formula hydrating. Kulit pun akan lebih terjaga kelembapannya dan nggak terasa ‘ketarik’ setelah cuci muka. Lalu, sabun cuci muka apa aja yang bisa digunakan? Baca terus untuk tau rekomendasinya, ya!

Baca juga: Baru Launching! Ini 3 Beauty Product Terbaru yang Layak Dicoba!

 

Erha Age Corrector AHA, BHA & Red Algae Extract Facial Wash

Erha Age Corrector Facial Wash untuk usia 40-an

Fokus pada formula anti-aging, rangkaian produk ERHA Age Corrector bisa jadi go-to skincare kamu di saat menginjak usia 40-an. Sabun cuci mukanya pun dirancang khusus untuk untuk merawat kulit dengan tanda penuaan. Perpaduan ingredients dalam facial wash ini nggak hanya berfungsi untuk membersihkan, tetapi juga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah, thanks to AHA dan BHA-nya!

Sedangkan red algae extract dan vitamin E acetate-nya beraksi sebagai antioksidan yang bantu lindungi kulit dari radikal bebas. Selain formulanya pH balanced, di dalamnya pun terkandung allantoin yang calming, dan refined almond oil yang membuat kulit terasa lebih kenyal.

 

Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

Beauty enthusiast yang ingin coba sensasi baru cuci muka, bisa mencoba Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser. Yup, sabun cuci muka ini punya tekstur jelly yang ringan, tapi tetap ampuh membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuat kulit jadi iritasi. Dirancang dengan pH-balanced formula, sabun ini turut diperkaya dengan hyaluronic acid dan chamomile untuk membantu memberikan hidrasi untuk kulit serta menenangkannya.

 

Shiseido Defend Preparation Complete Cleansing Microfoam

Mau sabun cuci muka yang bisa lebih dari sekadar melembapkan, melembutkan, dan mencerahkan? Kamu bisa coba pakai Defend Preparation Complete Cleansing Microfoam dari Shiseido. Sabun cuci muka ini mengandung Japanese Kirishima mineral spring water dan Hydro-Wrap Vitalizing DE 7 sehingga bisa membantu meningkatkan pertahanan kulit dan mencegah masalah kulit seperti kerutan serta garis halus.

Baca juga: Mau Spa Sambil Liat Pemandangan Indah? Wajib Coba Dior Spa di Eastern & Oriental Express!

 

Senka Perfect Whip Collagen-in

Masih ingat dengan kebaikan kolagen untuk kulit usia 40-an? Jika kamu masih penasaran dengan kolagen tapi belum sempat membeli skincare dengan kandungan tersebut, kamu bisa coba pakai sabun cuci muka Senka Perfect Whip Collagen-in dulu. Sabun ini diperkaya dengan collagen serum yang memberikan elastisitas, ketahanan, dan kelembutan pada kulit. Selain itu, terdapat aqua in pool melembapkan secara optimal dan white cocoon essence yang bisa membersihkan, mencerahkan, serta melembutkan kulit wajah. Sabun ini juga mengandung double hyaluronic acid yang tentunya bisa menjaga kelembapan kulit.

 

Crystallure Moisture Rich Cleansing Foam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Crystallure (@crystallurebeauty)

Foam-nya rich, tapi setelah cuci muka, nggak bikin kulit terasa “ketarik”. Dengan inovasi skin-mimetic technology yang bisa meniru struktur amino dan natural moisturizing factor kulit kita sendiri, cleansing foam ini membantu menjaga kelembapan dan memperkuat skin barrier. Yup, dua faktor ini penting banget dijaga saat sudah menginjak usia 40-an.

Baca juga: Punya Masalah Hiperpigmentasi Membandel? La Roche Posay Rilis Serum Terbaru dengan Teknologi Melasyl™

Nah, itu dia lima sabun cuci muka yang nggak hanya membersihkan, tapi juga menghidrasi sehingga kulitmu bisa tetap terasa lembap dan gak kering setelah cuci muka. Apakah sabun cuci mukamu ada di atas? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Gentle Hour, Dok. Senka, Dok. Shiseido, Dok. Instagram/@eucalie_id, @skindozeofficial

Slow Down

Please wait a moment to post another comment