banner-detik

skin care

5 Face Wash ini Bikin Kulit Usia 40-an Tetap Lembap Setelah Cuci Muka

seo-img-article

 

Kulit usia 40-an yang cenderung lebih kering, bisa tetap lembap setelah cuci muka dengan face wash yang hydrating! Intip rekomendasi produknya yuk.

 

Setelah seharian beraktivitas, sangat penting untuk membersihkan segala kotoran dan debu yang menempel di wajah. Tetap rajin cuci muka ya meskipun kamu sudah menginjak usia 40-an dan kulit sudah nggak terasa minyakan lagi. Karena walaupun nggak terasa lengket atau greasy, sebenarnya banyak partikel polutan dan kotoran yang nggak kelihatan oleh mata.

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit memang cenderung lebih kering. Kekeringan ini pun bisa semakin terasa setelah cuci muka, hingga menyebabkan rasa nggak nyaman. Untuk mengatasinya, coba ganti sabun cuci muka kamu dengan yang punya formula hydrating. Kulit pun akan lebih terjaga kelembapannya dan nggak terasa ‘ketarik’ setelah cuci muka. Lalu, sabun cuci muka apa aja yang bisa digunakan? Baca terus untuk mengetahuinya ya.

Baca juga: Tetap Awet Muda di Usia 40an, Ternyata Ini 4 Skincare Andalan Kate Middleton!

 

Eucalie Happy Skin Gentle Facial Wash

Kalau lebih suka yang berbahan organik, kamu bisa coba Happy Skin Gentle Facial Wash dari Eucalie. Kombinasi baobab peptides, lavender, dan bergamot yang ada di dalamnya punya banyak kegunaan. Mulai dari membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami kulit, meningkatkan kelembapan dan kelembutan kulit, meremajakan dan memperbaiki tekstur kulit, hingga menghaluskan kulit dan mengurangi iritasi.

 

Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

Beauty enthusiast yang ingin coba sensasi baru cuci muka, bisa mencoba Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser. Yup, sabun cuci muka ini punya tekstur jelly yang ringan, tapi tetap ampuh membersihkan kulit dari kotoran tanpa membuat kulit jadi iritasi. Dirancang dengan pH-balanced formula, sabun ini turut diperkaya dengan hyaluronic acid dan chamomile untuk membantu memberikan hidrasi untuk kulit serta menenangkannya.

 

Shiseido Defend Preparation Complete Cleansing Microfoam

Mau sabun cuci muka yang bisa lebih dari sekadar melembapkan, melembutkan, dan mencerahkan? Kamu bisa coba pakai Defend Preparation Complete Cleansing Microfoam dari Shiseido. Sabun cuci muka ini mengandung Japanese Kirishima mineral spring water dan Hydro-Wrap Vitalizing DE 7 sehingga bisa membantu meningkatkan pertahanan kulit dan mencegah masalah kulit seperti kerutan serta garis halus.

Baca juga: Produksi Kolagen Berkurang di Usia 40-an, Coba 5 Makanan ini agar Kulit Tetap Awet Muda!

 

Senka Perfect Whip Collagen-in

Masih ingat dengan kebaikan kolagen untuk kulit usia 40-an? Jika kamu masih penasaran dengan kolagen tapi belum sempat membeli skincare dengan kandungan tersebut, kamu bisa coba pakai sabun cuci muka Senka Perfect Whip Collagen-in dulu. Sabun ini diperkaya dengan collagen serum yang memberikan elastisitas, ketahanan, dan kelembutan pada kulit. Selain itu, terdapat aqua in pool melembapkan secara optimal dan white cocoon essence yang bisa membersihkan, mencerahkan, serta melembutkan kulit wajah. Sabun ini juga mengandung double hyaluronic acid yang tentunya bisa menjaga kelembapan kulit.

 

Skindoze Hydrate Away! Milk Microfoam Cleanser

Last but not least, kamu juga bisa mencoba Skindoze Hydrate Away! Milk Microfoam Cleanser yang dirancang supaya nggak bikin kulitmu terasa ketarik. Uniknya lagi, sabun cuci muka ini kandungan ekstrak sarang burung yang kaya antioksidan dan membantu menghidrasi kulit. Ada juga empat jenis hyaluronic acid di dalamnya sehingga sabun ini bisa membersihkan wajah dengan lembut sembari menjaga kelembapan, elastisitas, serta mencerahkan kulit. Selain itu, sabun ini juga diperkaya dengan phytosqualane yang diperoleh dari zaitun dan bisa melembapkan kulit sampai lapisan terdalam.

Baca juga: Bongkar Rahasia Kulit Glowing dan Kenyal Dian Sastro di Usia 40-an!

Nah, itu dia lima sabun cuci muka yang gak hanya membersihkan, tapi juga menghidrasi sehingga kulitmu bisa tetap terasa lembap dan gak kering setelah cuci muka. Apakah sabun cuci mukamu ada di atas? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Gentle Hour, Dok. Senka, Dok. Shiseido, Dok. Instagram/@eucalie_id, @skindozeofficial

Slow Down

Please wait a moment to post another comment