banner-detik

makeup

3 Rekomendasi Maskara Volumizing untuk Tampilan Bulu Mata Lentik dan Lebih Tebal!

seo-img-article

 

Kalau kamu adalah orang yang harus pakai maskara saat keluar rumah, agar wajah terlihat lebih segar. Maka rekomendasi maskara berikut ini untukmu!

 

Selain eyebrow product, makeup lainnya yang nggak boleh ketinggalan saya pakai sebelum keluar rumah adalah maskara. Sebab, maskara adalah salah satu produk esensial yang bisa bikin tampilan wajah saya terlihat lebih segar dan berbinar. Selain itu, saya juga memiliki tipe bulu mata yang secara natural lentik, namun helainya tipis. Sehingga, penggunaan maskara sangat penting untuk memberikan efek bulu mata terlihat lebih tebal dan wajah jadi fresh. Nah, kebetulan FD punya 3 rekomendasi maskara yang bisa kamu jadikan referensi kalau kamu termasuk salah satu yang can’t live without it!

Baca juga: Tampil Serba Putih, Inilah Gaya Ayu Ting Ting yang Elegan dan Flawless saat Lamaran!

 

Rose All Day Thunderlash Mascara Volumizing

rekomendasi maskara

Yang pertama ada maskara dari Rose All Day yang juga cukup viral, lho. Banyak yang memberi testimoni bahwa maskara ini benar-benar memberikan efek volumizing yang bisa bertahan cukup lama dan clump-free! Kebetulan, maskara ini juga salah satu mascara-on-the-go yang selalu ada di dalam makeup pouch saya dan jadi andalan akhir-akhir ini. Hampir seluruh testimoni menyatakan kalau maskara ini bisa buat bulu mata tampak tebal, nggak menggumpal, smudge-proof, tahan lama, dan nggak terasa berat saat digunakan. Ini memang benar adanya! Terbukti karena saya menggunakan maskara ini saat wisuda dan sedari pagi sampai sore, bulu mata saya tetap on point dan nggak smudged sama sekali! Plus, maskara ini juga diperkaya ingredients yang bisa menutursi bulu mata, mulai dari vitamin B5, avocado oil, dan almond oil.

Benefit Fan Fest Mascara

rekomendasi maskara

Another personal favorite, yaitu maskara dari Benefit. Merupakan koleksi terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2023, rasa penasaran membuat saya berakhir membeli Fan Fest ini. Kalau berdasarkan klaimnya, maskara ini volumizing, clump-free, dan hadir dengan brush yang lebih fleksibel dan mudah untuk digunakan sampai ke bagian dalam bulu mata. Surprisingly, seluruh klaimnya memang benar dan yang paling saya suka dari maskara ini adalah saat saya coba untuk layering, nggak bikin bulu mata jadi saling dempet dan kaku. Bulu mata justru tetap terasa lembut dan ringan. Mungkin itu karena ada ekstrak cranberry, provitamin B5, dan rice wax yang ada di dalamnya.

Baca juga: 4 Pilihan Cushion Brand Lokal yang Cocok untuk Kulit Kering!

Nature Republic Pro Touch Signature Muse Mascara

rekomendasi maskara

Last but not least, ada maskara dari Nature Republic dan ini jadi salah satu all time favorite maskara saya sebelum mencoba Rose All Day dan Benefit. Maskara ini hadir dengan warna hitam dan cokelat yang bisa kamu pilih sesuai gaya makeup yang ingin kamu achieve di hari itu. Selain hadir dengan dua warna, maskara ini juga bisa dengan instan membuat bulu mata terasa lebih panjang, bervolume, dan bisa tahan sampai seharian tanpa smudging. Lalu, maskara ini juga bisa di-layer tanpa membuat mata terasa berat. Dan walaupun memiliki klaim waterproof, maskara ini cukup mudah dibersihkan dengan cleansing oil atau balm! Hal lain yang membuat saya jatuh cinta dengan maskara ini adalah packaging berwarna merah dan tersedia dalam ukuran mini juga. Menarik, kan?

Baca juga: 4 Rekomendasi Toner Pad dari Brand Korea yang Bisa Kamu Lirik!

Nah, itu dia 3 rekomendasi maskara yang bisa memberikan efek volumizing dan membuat matamu jauh terlihat lebih segar. Ketiganya merupakan personal favorite aku, karena kebetulan aku secara bergantian menggunakan ketiganya untuk beberapa kegiatan. Nah, apakah kamu ada rekomendasi maskara lainnya yang menghadirkan efek volumizing juga? Share di kolom komentar ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@roseallday.co, Dok. Instagram/@benefitindonesia, Dok. Instagram/@naturerepublic_kr.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment