banner-detik

makeup

4 Pilihan Cushion Brand Lokal yang Cocok untuk Kulit Kering!

seo-img-article

Punya tipe kulit kering dan susah nemuin cushion yang cocok? Worry not, kamu bisa intip rekomendasi berikut ini!

 

Kebetulan, tipe kulit saya adalah kering dan sejujurnya perjalanan untuk mencari cushion yang bisa membuat kulit tampak flawless dan nggak cakey tuh cukup sulit. Karena, saat ini banyak yang menawarkan hasil matte, tentu saja bagi yang memiliki tipe kulit oily atau normal, ini merupakan penawaran yang baik, kan? Namun, untuk kaum kulit kering seperti kita, penggunaan cushion dengan finish matte malah akan membuat makeup nggak bertahan lama dan crack, sebuah experience yang cukup mengganggu.

Nah, kebetulan sekali dengan pengalaman pribadi kulit kering ini ada beberapa cushion yang saya sudah coba dan ternyata sangat cocok. Untuk itu FD sudah mengkurasi beberapa rekomendasi cushion brand lokal yang bisa kamu lirik kalau kamu memiliki tipe kulit kering. Keep on reading ya!

Baca juga: Mau Tampil Glowing saat Perayaan Imlek? Wajib Ikuti Tips Ini!

Rollover Reaction PLUMP! Skin-Loving Blurring Cushion

cushion untuk kulit kering

Yup, yang pertama adalah cushion dari Rollover Reaction. Sejujurnya ini adalah salah satu produk favorit saya. Cushion lansiran Rollover Reaction ini benar-benar bisa memberikan kelembapan dan memiliki coverage yang baik untuk cover blemishes. Nah, cushion ini juga dilengkapi dengan skin-loving ingredients seperti niacinamide dan hyaluronic acid. Bagi kamu yang memilik jenis kulit serupa seperti saya dan ingin mendapatkan makeup flawless dan tahan lama, kamu bisa mulai coba nih lirik cushion satu ini!

Instaperfect Skincover Air Cushion

cushion untuk kulit kering

Next, ada cushion dari Instaperfect. Cushion ini sempat jadi perbincangan nih di tim editorial Female Daily yang memiliki tipe kulit kering. Saya sendiri baru mencoba satu kali cushion ini dan menurut saya memang cushion ini cocok untuk digunakan yang memiliki tipe kulit serupa. Formulasi yang hadir pada cushion ini adalah urban skin veil infused with ectoin dan SPF 50 PA++++! Feel yang hadir saat penggunaan cushion ini sih terasa ringan, menghidrasi untuk waktu yang lama, dan semakin skin like setelah pemakaian lebih dari dua jam. Oh ya, kandungan SPF yang tinggi di dalamnya juga tetap melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Baca juga: Rayakan Lunar New Year, Ini 7 Produk Beauty Edisi Imlek 2024 yang Cantik Dikoleksi!

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion

cushion untuk kulit kering

Kalau dari namanya sih, memang sudah ketebak ya cushion dari Make Over ini diperuntukan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Itu karena, klaim yang hadir dari cushion ini adalah designed for people who have dry and normal skin. Lalu, keunggulan lainnya adalah bisa blurring pores dan uneven texture, serta memberikan hidrasi penuh sampai 24 jam! Plus ada SPF 50 PA+++ juga sebagai pelengkap pada cushion ini. Cukup menarik, ya?

Somethinc Copy Paste Mesh Breathable Cushion

cushion untuk kulit kering

Last but not least, ada cushion dari Somethinc yang Copy Paste. Ini juga salah satu cushion yang saya sukai, karena memang Somethinc merilis 2 cushion yang menghadirkan finish yang berbeda. Kebetulan saya sudah mencoba keduanya dan bisa bilang bahwa Copy Paste yang memiliki finish healthy glow memang sangat cocok untuk pemilik kulit kering. Lalu, cushion ini juga hygienic dan non drying cushion yang bisa membantu cover pores dan texture di wajah, tetapi tetap memberikan hidrasi penuh kepada kulitmu. Oh ya, keunggulan lainnya adalah cushion ini akan semakin terlihat flawless dan skin like jika kamu set dengan teknik tap-tap menggunakan loose powder!

Baca juga: Sambut Tahun Naga Kayu, Ini 5 Palet Eyeshadow Cokelat untuk Dicoba!

Itu dia 4 rekomendasi cushion dari brand lokal yang bisa kamu jadikan referensi untuk dibeli! Untuk saya sendiri, personal favorite saya adalah cushion milik Rollover Reaction karena ini merupakan salah satu cushion yang bisa membuat makeup saya tampak flawless, tapi tetap memberikan hidrasi pada kulit. Kalau kamu, adakah favoritmu dari list di atas? Atau kamu memiliki rekomendasi cushion yang non-brand lokal? Share di kolom komentar, ya!

Images: Dok. iStock, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment