banner-detik

burts bees

Menurut Hair Expert, Ini 4 Warna Rambut yang akan Populer di Tahun 2024!

seo-img-article

Nggak kerasa, dalam waktu satu minggu kita akan mengatakan selamat tinggal Desember dan selamat datang Januari. Apakah mengganti warna rambut menjadi wish awal tahunmu? Kalau iya, artikel ini untukmu! 

Kalau sebelumnya, FD sempat memberikan rekomendasi potongan rambut yang akan hits di tahun 2024. Kali ini, FD kembali membawa sesuatu yang bisa jadi inspirasi kamu untuk menghadirkan gaya yang baru di tahun 2024. Yup, sebagai teman dari potongan rambut, tentu saja ada warna rambut yang bisa membuat penampilanmu jauh lebih menawan. Nah, FD kembali berkesempatan untuk mendengar trend forecast untuk warna rambut dari hair expert Diana Hadisuwarno, nih. Menurutnya, warm, rich, dan natural tone, akan menjadi pilihan warna yang akan hits nih di tahun 2024! Tentu saja warna-warna tersebut juga cocok dengan warna kulit perempuan di Indonesia. Itu karena dengan pemilihan warna ini, maka wajah akan terlihat lebih cerah dan berseri. Jika kamu ingin tahu ada warna apa saja, keep on reading!

Baca juga: Sedang Cari Venue Pernikahan? Plataran Shailendra Jawabannya!

Rich chocolate dengan highlight yang soft.

Tentu saja, walaupun kamu mewarnai rambutmu, menjaga kesehatan dan kilau rambut harus menjadi hal utama selain tampilan estetika. Nah, bagi kamu yang memang menyukai warna rambut yang gelap medium, kamu bisa mewarnai rambutmu dengan pilihan warna rich chocolate dengan sentuhan highlight. Pertama, kamu bisa minta kepada hairdresser untuk melakukan shadow roots, yaitu mewarnai bagian akar rambutmu dengan warna gelap. Kenapa demikian? Hal ini bisa memudahkan kamu untuk merawatnya. Cara ini juga bisa membuat kamu nggak perlu repot-repot untuk selalu retouch warna rambut, karena shadow root akan membantu pertumbuhan rambut asli tampak terblend secara natural. 

Kemudian, untuk highlight-nya, kamu bisa pilih nuansa caramel tone yang termasuk dalam warna warm atau mushroom brown yang termasuk pada warna netral. Untuk tingkat terang pada highlight, kamu bisa request hanya 1-2 level di atas warna base yang cenderung lebih gelap, sehingga akan memberikan dimensi yang terlihat natural untuk menonjolkan tekstur dari rambutmu. 

Golden atau creamy blonde

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paula Pedersen (@_hairbypaula)

Selanjutnya, ada rekomendasi untuk kamu si penggemar warna terang! Yup, kamu bisa nih mewarnai rambut dengan pilihan warna golden atau creamy blonde, pilihan warna terang yang tampak natural dan nggak akan membuat kamu terlihat ‘brassy’. Nah, ada sedikit tips dari Diana untuk membuat warna rambut ini tampak lebih pop up. Kamu bisa minta ke hairdresser untuk mewarnai dengan pola balayage dengan sun-kissed effect untuk memberikan depth dan dimensi natural pada rambut. 

Baca juga: Pertama di Indonesia! Amaterasun Meluncurkan Sunscreen Transparan yang Meraih Rekor MURI!

Cherry cola

warna rambut

Bagi kamu penyuka warna merah, mungkin warna cherry cola bisa nih jadi pilihanmu di tahun depan. Warna yang biasa disebut deep burgundy ini juga bisa kamu kreasikan, kalau kamu ingin memiliki tampilan yang bold kamu bisa buat warna cherry cola secara full head. Namun, jika kamu ingin menghadirkan warna rambut yang mudah untuk kamu urus, kamu bisa buat warna ini dengan konsep balayage.

Copper

warna rambut

Last but not least, ada warna copper, nih. Yup, warna ini bisa membuat kulit tampak lebih terang, terutama kamu yang punya light skin tone! Tentu saja, bagi pemilik warna kulit yang terang, kamu bisa memilih warna apricot copper atau light copper. Bagi kamu yang memiliki warna kulit lebih gelap, kamu bisa pilih warna auburn atau rich copper untuk membuat kulitmu nggak terlihat kusam. Selain beberapa pilihan di atas, kamu juga bisa memilih ginger-copper yang memiliki sentuhan warna cokelat natural untuk tampilan yang lebih versatile

Baca juga: Gemas! Blackpink dan Takashi Murakami Berkolaborasi Menghadirkan Koleksi Edisi Terbatas

Nah, itu dia 4 warna rambut yang akan hits di tahun 2024 mendatang. So, adakah warna-warna di atas yang menarik perhatianmu dan ingin segera kamu coba untuk menyambut tahun baru? Tulis di kolom komentar, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. iStock, Dok. Instargam/@nerolisalonspa, Dok. Instagram/@dovecameron

Slow Down

Please wait a moment to post another comment