banner-detik

haircare

Menurut Hair Expert, Ini 6 Model Rambut yang akan Hits di Tahun 2024!

seo-img-article

 

Sambut tahun baru dengan lebih semangat dengan penampilan baru yang fresh! Nah, kamu bisa mulai dengan mengubah hairstyle. Intip model rambut yang akan hits di tahun 2024!

 

Tahun baru identik dengan segala hal yang baru. Selain resolusi atau style berpakaian, model rambut baru tentu juga bisa membantu elevate penampilanmu di pergantian tahun ini. Setiap tahun, ada gaya-gaya tertentu yang mewarnai dunia hair style. Dan di tahun 2024, ada sederet potongan rambut yang diprediksi akan hits dan disukai oleh banyak perempuan dari berbagai kalangan. Kalau tahun ini butterfly dan wolf cut jadi model rambut yang dijagokan, apa ya model rambut yang akan jadi favorit tahun depan? Berikut trend forecast langsung dari hair expert Diana Hadisuwarno!

Baca juga: Memberikan Kelembapan dan Melindungi Bibir, Ini 4 Lip Balm yang Ada SPF-nya!

RAMBUT PENDEK BOB

Relaxed bob

potongan rambut

Potongan rambut bob memang nggak akan pernah lekang oleh waktu. Salah satu pesohor yang membuat potongan rambut ini dilirik oleh banyak anak muda adalah Hailey Beiber. Yup, sang seleb juga mempopulerkan strawberry makeup look dan mengeluarkan lini kosmetiknya sendiri untuk mendukung tren kecantikan yang ia buat. Kalau kamu berselancar di Instagramnya, kamu akan melihat bahwa akhir-akhir ini ia sedang menampilkan potongan rambut yang mendapat julukan ‘relaxed bob’. Model rambut bob ini panjangnya terkesan ‘nanggung’ dan tampak seperti variasi terkini dari classic bob.

Ditambah, kalau kamu memiliki rambut yang secara alami bertekstur wavy, model rambut ini bisa jadi pilihan tepat untuk embrace tekstur natural rambutmu. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan potongan ini, kamu bisa jelaskan kepada hairdresser untuk cutting line rambutmu dengan bentuk square agar kesan bob classsic-nya nggak hilang. Plus, berikan sedikit teksur pada ujung rambut agar potongannya terlihat soft dan airy.

 

Chin-length bob

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SAL SALCEDO (@salsalhair)

Jika kamu menginginkan potongan yang lebih pendek dan bisa membingkai wajahmu dengan sempurna, kamu bisa pertimbangkan untuk mendapatkan ‘chin-length bob’. Yup, potongan bob yang dibuat sepanjang dagu ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih tirus dan membuat leher tampak lebih jenjang. Nah, model rambut ini bisa jadi salah satu potongan yang membuat tampilanmu tampak manglingi bila sebelumnya kamu stick pada rambut panjang. Saat ingin mendapatkan potongan rambut ini, kamu bisa request kepada hairdresser untuk memotong rambut dengan gaya bob tanpa layer, dan panjangnya hanya sebatas dagu. Oh ya, jangan tipiskan rambutmu agar bagian ujung rambut tetap terlihat full dan tegas.

 

RAMBUT PANJANG

Butterfly layer

Butterfly layer masih banyak diminati. Tapi kali ini batas layer-nya dibuat lebih panjang sehingga tetap terlihat soft dan sangat feminin. Untuk mendapatkan tampilan ini, kamu bisa jelaskan kepada hairdresser untuk memotong rambutmu dengan model face framing untuk mempercantik wajah, namun pastikan layer di bagian belakang tidak terlalu ekstrem. Jadi, tampilan layernya masih tetap full and bervolume. Alternatif yang lebih subtle dan elegan dari butterfly cut yang hits di 2023.

 

RAMBUT MID-LENGTH (PANJANG MEDIUM SEKITAR BAHU)

70’s polished shag

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SAL SALCEDO (@salsalhair)

Gaya rambut satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang punya rambut “nanggung”, atau dalam fase ingin memanjangkan rambut. Model rambut shaggy khas era 70an kali ini dibuat lebih polished dan ditata lebih rapi. Kamu bisa request ke hairdresser untuk memotong rambutmu dengan model medium layer dan jangan terlalu tipis pada bagian ujung-ujungnya. Hindari layer yang terlalu pendek pada bagian puncak kepala, serta jangan lupak untuk meminta potongan poni ‘wispy’ agar bisa membingkai wajahmu dengan baik.

Menurut Diana, hasil potongan ini bisa membuat ujung rambut “flipped out”, tapi tak usah khawatir karen disitu serunya. Guntingan ini bisa jadi pilihan tepat untuk yang ingin memanjangkan rambut, karena sembari bertumbuh, polanya akan lebih teratur dan tidak berkesan berat.

Baca juga: WAJIB TAHU! Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Nggak Salah Beli Kosmetik Abal-Abal!

 

RAMBUT PENDEK

Curly pixie

Pixie selalu jadi kegemaran banyak perempuan yang menginginkan potongan rambut simpel, ‘sat-set’, namun tetap terkesan chic. Nah, jika kamu memiliki rambut yang keriting, kamu juga bisa kok mendapatkan potongan rambut ini dengan banyak layer untuk menonjolkan siluet dan volume rambutmu. Lalu, yang membuatnya disukai oleh banyak orang adalah rambut ini mudah untuk di-styling, karena kamu cukup memberikan curl cream atau salt spray untuk mengontrol frizz pada rambut agar tetap terlihat bouncy secara natural.

 

TREN PONI 2024

Jane birkin bangs

Nah ini dia, poni ala Jane Birkin yang ikonis dan banyak dipilih oleh selebriti. Salah satu aktris yang tampak memukau menggunakan potongan poni ala Jane Birkin adalah Dakota Johnson yang membuatnya juga mendapatkan julukan ‘Dakota Johnson Bangs’. Bila kamu ingin mendapatkan potongan poni seperti ini, kamu bisa melengkapinya dengan rambut panjang yang memiliki sedikit sentuhan layer pada bagian ujung rambut, dan coba untuk styling dengan gaya wavy.

Baca juga: Cari Lip Tint Merah untuk Libur Akhir Tahun atau Parfum Manis? Cek Rekomendasi FD Babes Bulan November!

Nah, itu dia 6 rekomendasi potongan rambut yang diperkirakan akan hits di tahun 2024 menurut hair stylist Diana Hadisuwarno. Mulai dari potongan bob modern sampai gaya poni yang timeless, adakah rekomendasi di atas yang membuatmu jadi terinspirasi untuk segera mengubah gaya rambut menyambut tahun baru 2024? Comment di bawah ya!

Images: Dok. iStock, Dok. Getty Images, Dok. Instagram/@haileybieber

Slow Down

Please wait a moment to post another comment