banner-detik

lips

Memberikan Kelembapan dan Melindungi Bibir, Ini 4 Lip Balm yang Ada SPF-Nya!

seo-img-article

Sama seperti kulit, tentu saja bibir memerlukan pelindungan ekstra dari paparan sinar matahari lho! Maka dari itu, kamu perlu untuk menggunakan lip balm yang memiliki SPF agar melindungi bibir dari dampak buruk sinar UV! 

Menggunakan lip balm memang baik untuk menjaga kelembapan bibir, namun sudahkah lip balm yang kamu gunakan juga mengandung SPF? Lho, memangnya kenapa harus menggunakan lip balm yang ada SPF-nya? Seperti yang kita ketahui, paparan sinar matahari memiiki beberapa dampak negatif untuk kesehatan kulit, seperti membuat kulit menjadi kering, muncul garis-garis halus, dan noda hitam. Nah, hal itu juga bisa terjadi pada bibir, lho. Terkena paparan sinar matahari terlalu sering dan nggak ada proteksi maksimal, bisa menyebabkan bibir jadi kering, pecah-pecah, dan terasa nggak nyaman. Maka dari itu, mulailah membeli dan memakai lip balm yang mengandung SPF di dalamnya agar bibir terlindungi. Untuk mempermudah kamu dalam memilih lip balm dengan SPF, FD punya 4 rekomendasinya di bawah ini!

Baca juga: Mengenal Ear Seeds, Salah Satu Pengobatan Alternatif yang Jadi Andalan dari K-Pop Idol!

Sebamed Lip Care Defense SPF 30

melindungi bibir

Lip balm dari Sebamed ini diperkaya dengan active ingredients seperti jojoba oil, rice bran oil, castor oil, rapeseed sterols, squalane, dan vitamin E. Tentu saja dengan banyaknya active ingredients yang hadir di dalamnya, lip balm ini dapat membantu melembapkan bibirmu, merawat bibir yang kering dan pecah-pecah, dan melindungi bibir dari radikal bebas. Oh iya, lip balm ini memiliki SPF yang cukup tinggi yaitu SPF 30 dan yang membuat lip balm ini worth to buy adalah terdapat 3 varian, yang transparan dan berwarna.

Buttered For Skin’s Sake Lip Balm SPF 15

melindungi bibir

Kalau lip balm lansiran dari For Skin’s Sake menyediakan berbagai macam aroma yang bisa kamu pilih! Namun, nggak hanya menyajikan lip balm yang memiliki aroma saja, lip balm ini juga memiliki SPF 15 dan mengandung beberapa active ingredients yang tentu saja bisa menjadi nutrisi untuk bibirmu agar lebih sehat dan bisa memperbaiki kondisi bibirmu juga.

Baca juga: Intip Pesona Memikat Moon Ga Young Jadi Global Ambassador Dolce & Gabbana!

Luxcrime Duo Lip Care with SPF 15

melindungi bibir

Nggak hanya menyediakan lip balm biasa, Luxcrime melengkapi lip balmnya dengan scrub juga, lho! Yup, kamu bisa menghaluskan area bibir yang kering dan bersisik menggunakan scrub dan melembapkannya menggunakan lip balm yang diperkaya oleh jojoba oil, olive oil, grape seed oil, dan squalane. Sebagai pelengkap, ada SPF 15 yang terkandung di dalamnya untuk memberikan ekstra proteksi pada bibirmu ketika terpapar sinar matahari.

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition SPF 15

melindungi bibir

Last but not least, ada lip balm dari Wardah yaitu Everyday Moisture Lip Nutrition. Lip balm ini memiliki tekstur yang rich, tanpa membuat bibir terasa lengket atau berminyak. Kemudian, lip balm ini mengandung SPF 15 PA+++ yang diperkaya dengan shea butter dan vitamin E. Sehingga lip balm ini bisa memberikan perlindungan optimal dari sinar UV dan menjaga kelembapan bibirmu sampai dengan 12 jam!

Baca juga: Review Parfum ‘Dolce Violet by Dolce & Gabbana’ yang Cocok untuk Pencinta Wangi Manis!

Itu dia sederet rekomendasi lip balm yang kaya akan ingredients yang bisa membantu melembapkan bibir, serta memiliki SPF yang bisa melindungi bibir dari dampak buruk paparan sinar matahari! So, sudahkah lip balm yang kamu gunakan memiliki SPF? Comment di bawah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. iStock, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment