banner-detik

beauty school

Udara Jabodetabek Memburuk, Ini 5 Skincare Anti Polusi yang Bisa Melindungi Kulitmu!

seo-img-article

Polusi udara dan kondisi cuaca di Jabodetabek sedang nggak baik-baik saja. Bukan cuma buruk bagi pernapasan, tapi juga bagi kulit!

 

Kualitas udara di Jabodetabek belakangan ini semakin kacau. Bahkan, Jakarta telah menjadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, per tanggal 8 Agustus 2023. Bukan cuma bikin langit jadi kusam dan nggak biru lagi, keadaan yang mengkhawatirkan ini tentu saja memberi dampak yang tidak baik bagi kondisi pernapasan, contohnya banyak anak-anak yang terserang batuk akhir-akhir ini. Jadi, walaupun sudah tidak pandemi, kamu disarankan untuk tetap pakai masker ya saat beraktivitas di luar ruangan!

Bukan cuma itu saja, polusi udara yang tinggi ini bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Selain bisa bikin dehidrasi, polusi juga akan merusak microbiome dan skin barrier, serta mempercepat datangnya aging. Permasalahan kulit yang sudah kamu miliki, misalnya jerawat, psoriasis, atau eczema, juga bisa bertambah parah, lho. Nggak mau kan hal itu terjadi?

Salah satu cara untuk mencegah bahaya polusi udara bagi kulit adalah dengan menggunakan skincare anti polusi secara rutin. Sekarang ini sudah cukup banyak lho yang ada di pasaran. Kamu bisa membeli dari brand lokal maupun internasional. Simak yuk di bawah ini!

Baca juga: Ini 5 Area Kulit yang Gampang Menua, Butuh Perhatian Lebih!

Clarins UV Plus (5P) Anti Pollution SPF50/PA+++

Sunscreen satu ini memiliki teknologi perlindungan revolusioner terhadap 5 jenis polusi: polusi udara, polusi udara di dalam ruangan, debu serbuk sari, paparan sinar UV, dan blue light dari layar elektronik. Keren, kan? Ada pula kandungan daun mangga yang bisa berperan sebagai perisai alami bagi kulit, supaya nggak mudah rusak! Teksturnya mudah dibaurkan, terasa hydrating, dan memiliki 2 jenis: Translucent (tidak menciptakankan efek white cast), dan Rose (menciptakan rona pinkish yang segar). Aman juga lho untuk kulit yang sensitif!

Baca juga: Agar Kulit Glowing dan Sehat, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari!

ERHA Perfect Shield Urban Skin Defense Multi Benefit Refreshing Spray

Face mist yang bukan sekadar menyegarkan? Yes, please! Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan aktif untuk mencegah kerusakan kulit akibat lingkungan yang buruk. Ada Niacinamide, Prebiotics, dan 7 ekstrak tanaman yang bisa bikin kulit terasa lebih lembap, halus, dan terlindungi. Kandungan antioksidan, anti blue light, anti-pollution PM 2.5, serta maskne care di dalamnya, membuat produk ini layak banget kamu bawa ke mana pun kamu pergi!

Baca juga: 5 Moisturizer Lokal Terbaru yang Bisa Menjaga Kekuatan Skin Barrier Kamu!

BASE Skincare Daily Radiance & Multi Protection Serum

Produk lokal satu ini bisa mencerahkan kulit yang kusam, mengurangi hiperpigmentasi, serta melindungi dari radikal bebas. Kandungan utamanya adalah Camu Camu, tumbuhan yang berkhasiat super, karena punya kadar vitamin C 30-60 x lebih banyak dari jeruk! Ditambah dengan teknologi POLLUSTOP dan Ectoin untuk melindungi kulit dari polusi, serum lokal ini bisa jadi andalan kamu setiap hari. Teksturnya mudah meresap, nyaman di kulit. Nggak lengket untuk dipakai di cuaca panas! Vegan, cruelty-free, tersertifikasi oleh ECOCERT, serta bebas pewarna, pewangi, dan SLS.

Baca juga: Yuk, Hindari 3 Kebiasaan yang Bikin Kulit Cepat Tua!

Fresh Kombucha Cleansing Treatment

Diperkaya dengan fermented black tea (kombucha) yang tinggi antioksidan, produk ini bukanlah cleanser biasa. Kombucha mampu menghaluskan kulit, mengembalikan cahaya alami kulit dan menghalau polusi, sehingga kulit jadi lebih awet muda dan glowing! Dilengkapi pula dengan soap berry peel extract yang kaya akan saponin, produk ini bisa membersihkan segala kotoran, debu, dan sisa sunscreen secara gentle. Ada juga Prebiotic Inulin yang menjaga microbiome tetap seimbang, mencegah dehidrasi, serta membantu memurnikan pori-pori.

 

 

Baca juga: Selain Retinol, Ini 5 Kandungan Skincare yang Bisa Bikin Kulit Awet Muda!

Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil

Nggak mengherankan kalau cleansing oil Shu Uemura adalah salah satu yang terbaik dan ikonis, karena kemampuan membersihkannya yang powerful. Makeup waterproof sekalipun bisa terangkat tuntas dengan mudah, tanpa menyisakan residu atau membuat mata perih. Untuk varian ini, Shu Uemura melengkapi dengan teknologi yang mampu mengangkat polutan berukuran sangat kecil seperti PM 2.5. Tidak membuat kulit kering, teksturnya nyaman dan bebas lengket. Ada juga kandungan green tea, moringa, dan ekstrak pepaya yang membuat kulit halus dan lebih bercahaya sehat dalam pemakaian 4 minggu!

 

Jadi, itulah kelima produk skincare anti polusi yang bisa kamu gunakan setiap hari untuk meraih kulit bercahaya sehat dan terlindungi dari bahaya udara buruk belakangan ini! Jangan lupa, lengkapi juga dengan makan makanan tinggi antioksidan ya, seperti buah beri, brokoli, dan  green tea, untuk menciptakan tubuh sehat dan kuli lembap dari dalam!

 

Image: Dok. brand, Freepik.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment