banner-detik

sponsored post

Jadikan Makeup Lebih Flawless, 3 Complexion Makeup Lokal ini Punya Teknologi Canggih!

seo-img-article

 

Bagi banyak orang, complexion merupakan step paling penting saat dandan. Brand makeup lokal terbaru ini hadirkan inovasi formula produk complexion yang patut dilirik!

 

Siapa di sini yang menghabiskan paling banyak waktu dandannya untuk menyelesaikan complexion? Yup, saya termasuk salah satunya! Buat saya, complexion yang hasilnya rapi dan natural itu penting banget supaya wajah terlihat segar seharian. Beberapa tahun yang lalu saya lebih mengandalkan brand luar untuk menciptakan complexion yang flawless. Tapi sekarang, brand makeup lokal pun nggak kalah canggih dan berkualitas!

Kali ini saya mau kasih rekomendasi produk complexion dari KIVA Beauty. Buat yang belum tahu, cek deh Instagramnya! Brand makeup lokal ini punya vibe luxury cosmetics dengan kemasan yang elegan dan formula yang hi-tech. Yuk, simak produk complexion apa saja yang bisa kamu temukan di KIVA Beauty, dan kenapa semuanya worth to try!

Baca juga: Wajah Tetap Segar Walau Sedang Gerah, Ini Tips Bebas Kilap di Cuaca Terik!

 

Flawless Illuminating Foundation 

makeup lokal

First impression: packaging-nya keren dan travel friendly! Awalnya saya mengira ini squeeze tube biasa, tapi ternyata setelah dibuka, ada aplikator pump-nya. Teksturnya creamy dan nggak lengket. Cuma perlu apply sedikit saja, coverage-nya sudah bagus! Walaupun coverage-nya medium ke full, tapi dia tetap terasa ringan di kulit dan gampang di-blend. Bahkan cuma dibaurkan pakai jari pun hasilnya tetap rapi. 

Menurut saya ini adalah tipe foundation yang sudah bagus as it is tanpa perlu di-set pakai apa-apa. Hasil akhirnya itu matte, but not flat. Saya sempat coba pakai foundation ini tanpa concealer dan tampilan bekas jerawat juga ter-cover dengan baik. Tapi baca terus ya supaya tahu tips terbaik untuk menggunakan koleksi produk complexion ini. 

Baca juga: Pakai 5 Primer dengan SPF ini untuk Menghemat Waktu Skincare dan Makeup!

Nah, ternyata foundation ini dibuat dengan X-Fine™ Technology, di mana terdapat partikel micro-fine powders yang membuat hasil akhirnya terlihat matte tapi tetap velvety, skin-like, dan terkesan natural. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan skin-loving ingredients seperti niacinamide dan vitamin C. Lalu yang nggak kalah penting, ada blue light protection dan SPF 39 PA +++ nya juga. Jadi kesehatan kulit juga tetap terjaga kalau pakai foundation ini sehari-hari. Oh ya, sebagai pemilik skin tone light medium-neutral, saya cocok sama shade yang Honey.

 

Perfect Touch Creamy Concealer

makeup lokal

Satu lagi concealer lokal yang patut dicoba nih! Concealer ini finish-nya matte, teksturnya light dan cepat nge-set, jadi saya sarankan untuk menotolkannya di satu area saja dulu dan langsung di-blend. Biasanya saya cukup enggan pakai concealer yang mattifying karena lebih berisiko creasing dan patchy. Tapi surprisingly, concealer ini enggak! Hasilnya mulus dan nggak belang di area-area jerawat dan bekas jerawat saya. Tentunya harus pilih shade yang pas juga ya.

Cara terbaik untuk pakai concealer ini versi saya adalah: totolkan di area imperfections dan bawah mata, lalu blend menggunakan beauty sponge yang sudah di tap-tap dengan Kiva Flawless Illuminating Foundation. Lakukan langkah ini di sebelah bagian wajah terlebih dulu, baru lanjutkan di area sebelahnya. Dengan trik ini, concealer-nya benar-benar terlihat seamless dan menyatu banget di kulit. 

 

Power Airbrush Compact Powder

KIVA Beauty

Final touch, bedak! Jujur sebenarnya saya itu biasanya tim loose powder. Tapi cukup amazed waktu buka produk ini karena kelihatan partikelnya itu halus banget. Dia bukan tipe compact powder yang “berat” atau ada foundation-nya. Waktu di-swipe pakai sponsnya pun masih ada sedikit butiran bedak yang fall-out seperti kalau kita pakai loose powder. Dan saat di-apply ke kulit juga benar-benar halus, ringan, dan kasih efek soft focus yang bikin tampilan pori-pori makin tersamar. 

Baca juga: Serba Semprot, 3 Skincare Spray Ini Bikin Kulit Glowing tapi Anti-Ribet!

Saya pun yang punya tipe kulit berminyak dan acne prone nggak khawatir pakai bedak ini karena formulanya clog-free. Jadi aman untuk kulit berminyak dan sensitif. Yang saya suka lagi, kemasannya itu slim jadi nggak menuh-menuhin makeup pouch

 

Final verdict

foundation lokal

Nah ini dia tampilan wajah saya setelah menggunakan 3 produk complexion dari KIVA Beauty, mulai dari foundation, concealer, dan compact powder. Saya coba pakai complexion set ini selama ngantor dan shooting seharian, dan tampilan wajah saat pulang ke rumah pun masih fresh. Bagian smile lines agak sedikit creasing waktu sore, tapi wajar, karena fine lines saya memang sudah cukup dalam di area ini dan kulit saya berminyak. Namun di bagian under eye dan jerawat tetap aman! Bahkan saya lebih suka melihat hasilnya ketika sudah lebih lama dipakai karena lebih skin-like. Dan yang saya suka lagi, warnanya nggak oxidize. Oh ya, ini saya pakai shade Honey semua ya.

complexion makeup

Baca juga: Membersihkan Makeup Hingga Tuntas, 3 Cleansing Balm Lokal Baru ini Layak Dicoba!

Menurut saya produk-produk dari KIVA Beauty ini worth untuk dicoba sih! Feel-nya nyaman banget di kulit, ringan, nggak lengket, dan nggak memerlukan banyak touch up. Tampilan minyak di wajah juga terkontrol dengan baik. Kalau cuma disuruh pilih satu, saya bakal pilih foundation-nya sih. Karena satu produk ini saja sudah bisa kasih coverage yang oke, plus gampang banget di-blend. Jadi praktis buat daily. Kalau kalian sendiri, paling penasaran sama produk yang mana nih? Tulis di comment yaa…

 

Images: Dok. Kiva Beauty, Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment