banner-detik

skin care

Bikin Kulit Glowing dan Bisa untuk Pemula, ini 3 Serum Retinol Lokal yang Underrated!

seo-img-article

Mau kulit kencang, glowing, awet muda, dan minim jerawat? Serum retinol selalu bisa diandalkan! Kamu bisa memilih serum retinol yang underrated dari brand lokal di bawah ini. Formulanya bagus dan nggak bikin iritasi, lho!

 

Salah satu produk skincare yang paling banyak diminati adalah serum. Setuju, nggak? Serum memang punya kemampuan lebih cepat dalam mengatasi masalah kulit, karena lebih terkonsentrasi. Nah, serum retinol menjadi produk yang hits sejak 2 tahun lalu dan banyak banget brand lokal yang merilisnya. Kamu mungkin sudah familiar dengan beberapa serum retinol lokal yang populer di pasaran. Tapi, sebenarnya ada beberapa serum retinol lainnya yang underrated! Formulanya cukup gentle untuk pemula, harganya pun ramah di kantong. Simak, yuk!

Glowlabs Retinol Cica Night Serum, Rp145.000

Kandungan utama pada serum retinol lokal satu ini adalah Granactive Retinoid dan Centella Asiatica (Cica). Granactive Retinoid adalah bahan yang lebih minim efek samping, sehingga lebih cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif terhadap kandungan retinol biasa. Ia nggak bikin kulit jadi kering, apalagi ditambahkan dengan Cica yang menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit, dan mempercepat penyembuhan kulit. Jadi, kulitmu bisa tetap mendapatkan manfaat retinol, yaitu menunda aging dan membuat kulit lebih elastis, tapi tanpa mengalami iritasi. Teksturnya juga ringan dan mudah meresap, nggak bikin lengket. Kamu bisa pakai serum ini setiap malam sebelum menggunakan moisturizer favoritmu.

Baca juga: Kulit Kencang Tanpa Iritasi, Ini Tips Pakai Retinol untuk Pemula!

Reset The Skin 1% Actosome Retinol Serum, Rp112.000

Reset The Skin adalah brand skincare lokal yang punya 2 varian serum retinol sekaligus. Ada yang 2%, ada yang 1%. Untuk pemula, tentu kamu disarankan memakai yang 1% ini. Kandungan Actosome Retinol di dalamnya ini lebih gentle untuk kulitmu, namun bisa membantu meningkatkan produksi kolagen secara efektif, membuat kulit jadi lebih kenyal dan awet muda, dan mengurangi jerawat. Dilengkapi dengan vitamin E dan aloe vera yang terkenal melembapkan dan memberi efek soothing, serum ini adalah pilihan pas buat kamu yang belum pernah pakai retinol sama sekali. Tanpa alkohol, tanpa fragrance, dan cruelty-free juga, lho!

Baca juga: Mau Kulit Awet Muda Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini 3 Moisturizer Retinol Terjangkau yang Wajib Dicoba!

Professor Young Retinol Encapsulated 0.5% + Hyaluronic Serum, Rp170.000

Satu lagi serum retinol lokal dari brand yang terbilang cukup baru, Professor Young. Kandungan utamanya cukup simpel, sebuah kombinasi yang sudah terkenal di dunia skincare, yaitu Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air di kulit, serta encapsulated retinol untuk menjaga kulit tetap kenyal dan glowing. Encapsulated retinol adalah jenis retinol yang lembut tapi powerful. Ia bersifat slow-release, yang artinya masuk ke dalam lapisan kulit terlebih dahulu, baru bekerja efektif di dalam. Jadi, nggak terburu-buru bekerja saat baru saja diaplikasikan di permukaan kulit (yang seringnya membuat iritasi). Apalagi, kandungan encapsulated retinol produk ini hanya 0,5%, sehingga kamu nggak perlu khawatir kulitmu akan terasa kering atau “ketarik”. Diformulasikan tanpa paraben, tanpa hydroquinone, dan bisa dipakai sejak usia 17 tahun!

Baca juga: Ikuti 6 Tips Ini Supaya Kulit Area Mata Tetap Muda dan Nggak Gampang Keriput!

 

Nah, itulah beberapa pilihan serum retinol lokal yang nggak kalah bagus dan harus dicoba! Harganya terjangkau juga, lho! Jangan lupa, selalu gunakan sunscreen setiap pagi ya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Sebaiknya, hindari juga mencampur pemakaian retinol dengan AHA, BHA, dan vitamin C.

Apakah produk di atas ada yang jadi wishlist kamu? Kalau kamu sudah coba salah satunya, share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment