banner-detik

sponsored post

Kenalan dengan Professor Young Retinol Encapsulated Serum, Skincare Retinol Baru yang Gentle untuk Pemula

seo-img-article

Ingin coba pakai skincare retinol biar kulit lebih glowing, kencang, dan awet muda? Kalau kamu pemula, sebaiknya pilih yang konsentrasinya rendah dulu ya, seperti Professor Young Retinol Encapsulated 0,5% with Hyaluronic Acid Serum!

 

Industri kecantikan lokal semakin ramai saja. Banyak brand baru yang bermunculan dan menghadirkan sederet produk skincare yang formulanya canggih serta sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit masyarakat Indonesia.

Itu tentu tidak terlepas dari kondisi di Indonesia, yang beberapa tahun belakangan ini masyarakatnya semakin sadar akan pentingnya skincare. Mereka bukan hanya mulai menggunakan skincare secara rutin, tapi juga lebih paham tentang beragam ingredients yang bagus untuk merawat kulit. Retinol adalah salah satu bahan yang banyak disukai nih! Nggak mengherankan, kandungan satu ini memang powerful mengatasi berbagai permasalahan kulit, mulai dari membantu menipiskan fine lines, mengurangi wrinkles, memudarkan noda-noda gelap, mengencangkan kulit, sampai memudarkan jerawat.

Nah, ada serum retinol baru nih yang formulanya menarik banget, namanya Professor Young Retinol Encapsulated 0,5% with Hyaluronic Acid Serum. Professor Young adalah brand lokal terbaru yang memiliki ingredients simpel, to the point, dan non-toxic, dengan produk-produk yang aman dipakai oleh pemula. Meskipun brand baru, Professor Young sudah punya cukup banyak produk lho, mulai dari facial wash, toner,sampai serum. Yuk, simak lebih detail tentang Retinol Encapsulated 0,5% with Hyaluronic Acid Serum yang jadi produk unggulan mereka!

Baca juga: Bikin Kulit Tampak Cerah dan Berseri, Sederet Skincare untuk Usia 40-an Ini Wajib Dilirik!

Packaging

Dikemas dalam botol bening dengan bentuk pump, serum retinol berukuran 20 ml ini punya label berwarna ungu dengan desain yang sederhana. Dalam label tersebut sudah tertera kandungan utamanya, yaitu encapsulated retinol sebanyak 0.5% dan Hyaluronic Acid. Simpel dan mudah dipahami.

Full ingredients

Hydroxyethyl Cellulose, Alcohol Denat (Absolut) Propylene Glycol, Retinol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, DM Aqua.

Baca juga: Kunci Kulit Supple dan Awet Muda, Ini 5 Toner Peptide yang Layak Dicoba!

Formula dan klaim

formula skincare retinol

Professor Young Retinol Encapsulated 0,5% with Hyaluronic Acid Serum ini punya tekstur gel bening yang mudah meresap. Jadi, beragam jenis kulit akan nyaman menggunakannya, bahkan yang kulit berminyak sekalipun. Formulanya sudah teruji secara klinis, lho!

Kandungan retinol yang digunakan dilengkapi dengan teknologi enkapsulasi, sehingga nggak menyebabkan kulit iritasi atau kering. Apalagi, kandungannya di bawah 1%, sehingga ini merupakan serum retinol yang aman bagi pemula, atau kamu yang belum pernah pakai skincare retinol sama sekali. Dipadukan dengan Hyaluronic Acid yang terkenal mampu menjaga kadar air dalam kulit, serum ini akan membuat kulit terasa lebih lembap dan supple.

Penggunaan secara teratur akan membantu menyamarkan garis-garis halus dan keriput, mengurangi hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mengurangi jerawat pada kulit, meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Kulit glowing dan awet muda idamanmu jadi bisa kamu miliki!

Tips pemakaian

skincare retinol Professor Young

Seperti produk skincare retinol lainnya, serum retinol satu ini disarankan dipakai saat malam hari, sebelum kamu mengaplikasikan moisturizer dan sleeping mask. Kamu juga bisa layer serum ini dengan serum lainnya yang lebih moisturizing dan calming, misalnya serum dengan kandungan Centella Asiatica, seperti Professior Young Will You Centella Me Serum.

 Selama pemakaian serum ini, hindari penggunaan skincare lain dengan kandungan retinol juga atau AHA dan BHA di saat yang bersamaan ya, supaya kulit nggak jadi iritasi atau overexfoliating.

Untuk pemula, sebaiknya gunakan 2-3 kali dulu dalam seminggu. Lalu, bisa ditingkatkan menjadi setiap malam hari ketika kulitnya sudah terbiasa.

Oh iya, Professor Young Retinol Encapsulated 0,5% with Hyaluronic Acid Serum ini tidak untuk ibu hamil dan menyusui ya, karena penggunaan retinol harus distop dulu selama hamil dan menyusui. Jangan lupa, gunakan sunscreen setiap pagi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Baca juga: Bikin Kulit Glowing dan Atasi Noda Gelap, Ini 5 Serum Lokal yang Aman untuk Ibu Hamil!

 Final verdict

 Ini adalah produk yang simpel, nyaman, dan aman untuk semua jenis kulit, dan sangat direkomendasikan untuk para pemula yang ingin mulai menggunakan produk-produk untuk mencegah penuaan dini. Jadi, buat kamu yang sudah berusia 25+ tapi punya kulit sensitif, nggak perlu khawatir lagi. Kamu tetap bisa merasakan manfaat retinol, namun tanpa mengalami iritasi, kulit “ketarik”, dan beragam efek samping retinol lainnya. Pas juga nih untuk kamu yang sedang berjuang melawan jerawat, karena kamu bisa terbantu dengan kandungan yang lebih efektif, namun tidak membuat kulit dehidrasi.

Biar kulit lebih lembut, lembap, kenyal, dan glowing, setelah memakai Professor Young Retinol Encapsulated 0,5% with Hyaluronic Acid Serum ini kamu bisa aplikasikan juga Professor Young Centella Night Face Cream Hyaluronic & Collagen.

Buat tahu lebih lanjut tentang brand ini, kamu bisa baca detail di professoryoungid.com. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. Female Daily/Jessica

Slow Down

Please wait a moment to post another comment