banner-detik

skin care

Bikin Kulit Glowing dan Atasi Noda Gelap, Ini 5 Serum Lokal yang Aman untuk Ibu Hamil!

seo-img-article

Sedang hamil dan merasa kulit jadi lebih kusam? Nggak perlu khawatir, ada banyak produk serum yang bisa membantu mencerahkan kulit sekaligus pregnancy-friendly.

Kondisi kulit saat hamil bisa sangat berbeda dengan ketika sebelum hamil. Sebagian ibu hamil mengalami kekusaman pada kulitnya, atau muncul noda-noda gelap pengaruh perubahan hormon. Untuk itu, penting sekali untuk tetap menggunakan skincare secara rutin seperti moisturizer dan sunscreen setiap hari.

Jangan khawatir, kamu juga tetap bisa menggunakan produk serum, lho! Pilih yang formulanya gentle, tanpa AHA, BHA dan retinol, namun dengan bahan-bahan yang berperan sebagai brightening agent. Vitamin C, Niacinamide, dan Alpha Arbutin adalah beberapa kandungan pencerah yang bisa kamu pilih. Yuk, simak sederet serum lokal yang mencerahkan dan aman bagi ibu hamil ini!

Mama’s Choice Advanced Brightening Serum, Rp99.000

serum lokal untuk ibu hamil - Mama's Choice

Kalau kamu ragu dengan produk skincare ‘umum’ yang ada di pasaran, pilih deh Mama’s Choice yang memang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Produknya lengkap banget, mulai dari moisturizer untuk wajah, serum untuk stretch marks, sampai Advanced Brightening Serum ini. Kandungan yang diunggulkan adalah vitamin C dan ekstrak peony untuk mencerahkan kulit, serta Hyaluronan 11 Multi-complex yang molekulnya kecil sehingga lebih efektif melembapkan kulit. Jika melihat dari ingredient list-nya, Niacinamide juga ada dalam urutan kedua, lho! Artinya, mampu membantu mengontrol kadar minyak di kulit, menenangkan kulit, dan mengurangi hiperpigmentasi. Ada pula Ceramide NP untuk meratakan tekstur kulit dan melindungi skin barrier. Tanpa aroma, mudah menyerap, dan terasa hydrating. Harganya pun affordable!

Baca juga: Mau Kulit Cerah dan Bercahaya Sehat? Coba 5 Serum Lokal Terbaru Ini!

Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Fruit Orange Extract Serum, Rp139.000

serum lokal untuk ibu hamil - Avoskin

Dari sekian banyak serum yang dimiliki Avoskin, varian Your Skin Bae Vitamin C ini patut dicoba. Perpaduan dua bahan yang mampu membuat kulit glowing dan menghambat produksi melanin ada di dalamnya, yaitu vitamin C dan Niacinamide. Serum lokal ini dilengkapi pula dengan Mandarin fruit orange extract yang tinggi antioksidan. Teksturnya mudah meresap, bikin kulit terasa halus, dan bisa digunakan pagi maupun malam hari. Bebas dari alkohol, paraben, dan cruelty juga. Aman banget di kulit!

Lihat juga: Ini Skincare Routine untuk Ibu Hamil yang Simpel dan Anti Ribet!

Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum, Rp169.000

serum lokal untuk ibu hamil - Nutrishe

Kini hadir dengan kemasan baru yang lebih aesthetic, serum lokal satu ini adalah produk pencerah kulit yang bisa kamu andalkan. Dengan kandungan Alpha Arbutin yang terkenal bisa mencerahkan kulit, mengurangi dark spots, dan meratakan warna kulit, ditambah brown algae untuk bikin kulit kenyal, serta Centella Asiatica yang menenangkan kulit. Jadi, nggak cuma bikin glowing, tapi juga terasa menghidrasi kulit, aman untuk kulit sensitif, dan bisa mencegah tanda-tanda penuaan. Nggak heran kalau jadi produk best-seller dari Nutrishe! Produk ini juga tersedia dalam dua ukuran lho, yaitu 30 ml dan 50 ml.

Baca juga: Cari Sunscreen untuk Ibu Hamil? Ini 5 Rekomendasinya!

Bhumi Claire Vibrant Booster, Rp174.900

Teksturnya ringan dan menyerupai essence, produk serum lokal satu ini multifungsi, lho! Kamu bisa pakai di slot serum, bisa juga sebagai serum booster (sebelum serum). Tanpa aroma, mudah meresap. Serunya, brightening agent-nya nggak cuma satu, tapi ada lima sekaligus! Ada 2% Alpha Arbutin, 1% Glutathione, licorice extract, mulberry extract, dan bearberry extract. Lengkap, kan? Bumil nggak perlu takut lagi dengan kulit kusam, noda-noda gelap, dan warna kulit yang belang.

Baca juga: 5 Produk Eksfoliasi yang Aman untuk Ibu Hamil, Supaya Kulit Tetap Glowing!

Joylab Hi! Bright Serum, Rp155.000

Produk serum ini amat sangat ringan, teksturnya lebih mirip dengan toner. Ideal buat kamu yang nggak suka produk lengket atau punya kulit berminyak! Bentuk kemasannya pump dan mungil, sehingga praktis dipakai dan dibawa ke mana-mana. Diformulasikan dengan vitamin C yang stabil (3-0 Ethyl Ascorbic Acid) sebanyak 2%, serum ini mampu mencerahkan kulit dan mengurangi dark spots. Dilengkapi juga dengan vitamin E yang menghaluskan kulit, jojoba oil yang menutrisi, serta Sodium Hyaluronate untuk memberikan hidrasi.

Baca juga: Meski Tanpa Retinol, 5 Serum Lokal Ini Ampuh Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda!

Jadi, itulah beberapa serum lokal untuk mencerahkan kulit yang aman dipakai oleh ibu hamil. Jangan lupa, tetap rutin pakai sunscreen setiap pagi dan eksfoliasi 2 kali seminggu supaya kulit lebih bercahaya sehat. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment