banner-detik

skin care

Ini 5 Produk Eksfoliasi yang Aman untuk Ibu Hamil, Supaya Kulit Tetap Glowing!

seo-img-article

Menjadi ibu hamil bukan berarti kamu harus mengabaikan kesehatan kulitmu. Yuk, tetap rajin eksfoliasi secara teratur, biar kulit bebas kusam dan tetap glowing!

 

Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan produk eksfoliasi dengan kadar AHA dan BHA tinggi, harus bersabar dulu. Selama hamil, penggunaan AHA BHA sebaiknya dihindari. Kalau masih mau pakai, pilih yang konsentrasinya sangat rendah ya, yaitu di bawah 2%.

Jadi, sebagai pengganti chemical exfoliator, kamu bisa pakai physical exfoliator saja untuk membuat kulitmu tetap bersih, cerah, dan terangkat sel-sel kulit matinya. Banyak kok physical exfoliator yang bagus dan tetap bisa mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Kamu juga bisa menggunakan chemical exfoliator namun tanpa AHA BHA, diganti dengan PHA. Langsung simak saja beberapa produk eksfoliasi yang aman untuk ibu hamil di bawah ini ya!

N’PURE CICA Clear Pad

Exfoliator berbentuk pad ini punya banyak manfaat, lho! Selain bisa mengangkat sel-sel kulit mati, produk eksfoliasi ini juga bisa melembapkan kulit wajah, menenangkan kulit yang berjerawat, juga membantu mencerahkan kulit. Kamu bisa memakainya dengan cara mengusapkannya di seluruh wajah dan leher sebelum kamu mengaplikasikan serum andalanmu. Bisa juga ditempelkan beberapa menit saja di kulit, seperti cara CSM. Kandungan utamanya adalah Centella Asia Leaf Water, Acetyl Glucosamine, rosemary leaf oil, Panthenol, Allantoin, dan vitamin E. Ada pula kandungan AHA, BHA, dan PHA di dalamnya, namun sangatlah rendah, sehingga sang brand juga sudah klaim bahwa ini aman bagi bumil dan busui. Punya pH seimbang, produk ini aman juga buat kulit sensitif dan bisa dipakai sejak usia 14 tahun.

Baca juga:  5 Rekomendasi Serum AHA BHA yang Bagus Selain The Ordinary!

Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub

Teksturnya creamy, dengan butiran-butiran scrub yang lembut dan nggak mengiritasi kulit. Kandungan pH-nya juga rendah, jadi nggak bikin kulit kamu kering setelah memakainya. Diformulasikan dengan asam Shikimic yang bisa membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat, ditambah dengan ekstrak licorice yang bikin kulit lebih cerah, mengurangi hiperpigmentasi, berperan sebagai antioksidan serta anti-inflamasi. Ada pula geranium essential oil di dalamnya, untuk membantu relaksasi dan mengurangi peradangan. Aplikasikan 3-4 pump pada wajah dan leher, tunggu sekitar 10-20 detik, lalu pijat lembut dan bilas hingga bersih. Sekali pakai saja, kulitmu langsung terasa jauh lebih halus, lho!

Baca juga: Kunci Kulit Supple dan Awet Muda, 5 Toner dengan Kandungan Peptide Ini Layak Dicoba!

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

Kamu sudah tahu dong, kalau Hada Labo terkenal dengan sederet produk lotion (toner) mereka? Nah, ada satu exfoliating toner yang gentle banget, namanya Tamagohada Mild Peeling Lotion. Meskipun namanya “peeling”, tapi tenang saja, kamu nggak akan menemukan efek kulit mengelupas selama memakai produk eksfoliasi ini. Perpaduan PHA dan Tranexamic Acid di dalamnya bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, dan bikin kulit lebih glowing. Tanpa tambahan pewarna, fragrance, dan alkohol, jadi sensitive-skin friendly. Bisa kamu pakai setiap hari, lho!

Baca juga: Mau Kulit Bebas Kusam? Ini 3 Exfoliating Toner Lokal yang Bagus untuk Mencerahkan Kulit, Harganya di Bawah 100 Ribu!

Sukin Brightening Jelly Exfoliator

Kalau kamu suka pakai facial scrub yang klasik, ini bisa jadi pilihan. Berbentuk tube dengan tekstur jelly yang lembut dan menyenangkan, produk eksfoliasi ini mengandalkan bromelain, BHA natural dari buah nanas yang bisa membantu meratakan warna kulit. Ditambah juga dengan kakadu plum yang tinggi vitamin C, Australian Bio Active Complex untuk menutrisi kulit, serta butiran scrub alami dari markisa dan jojoba yang membersihkan kulit. Tanpa busa, jadi nggak bikin kulit kamu jadi kering. Aroma buahnya fresh banget, bikin kamu jadi lebih semangat merawat kulit.

Baca juga: Ideal untuk Usia 40-an, 5 Moisturizer Ini Bisa Bikin Kulit Kencang dan Elastis!

Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub

Pencinta skincare natural juga bisa melirik Sensatia Botanicals Coconut & Vanilla Facial Scrub, nih! Perpaduan aloe vera, kulit kacang kenari, bubuk bengkoang, minyak kelapa, dan ekstrak cokelat, bisa membuat pori-pori lebih bersih, kulit bebas kusam, sekaligus tetap terhidrasi dengan baik. Aromanya lezat, cocok untuk kamu yang menyukai wewangian manis! Gunakan 1-2 kali seminggu, pijat perlahan pada kulit, bilas hingga bersih, lalu lanjutkan dengan produk skincare andalan kamu lainnya.

Baca juga: Meski Tanpa Retinol, 5 Serum Lokal Ini Ampuh Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda!

 

Nah, itu dia beberapa produk eksfoliasi yang aman bagi ibu hamil. Memang sih, kalau sudah terbiasa dengan chemical exfoliator dosis tinggi, memakai produk physical exfoliator mungkin rasanya akan kurang ‘nampol’ di kulitmu. Tapi, itu lebih baik daripada kamu nggak mengksfoliasi kulit sama sekali. Kalau kulit kusam, berjerawat, dan berkomedo karena malas eksfoliasi, kamu sendiri yang nggak pede, kan? Jadi, tetap teratur menggunakannya ya, supaya kulitmu tetap bersih dan glowing, kehamilanmu juga tetap aman. Selamat mencoba!

 

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment