technology

Scent-Sation! Teknologi Canggih untuk Temukan Wangi yang Cocok Berdasarkan Emosi!

seo-img-article

Dunia wewangian makin keren! Ada teknologi yang bisa menemukan wangi yang cocok berdasarkan emosimu, lho. Penasaran?

Tahun baru, teknologi juga banyak yang baru ya ternyata? Kalau biasanya kamu sering menemukan alat canggih pada dunia makeup dan skincare, seperti alat pembuat lipstik yang dipersonalisasi, alat gambar alis yang canggih, dan lainnya, kini ada teknologi mutakhir yang hadir di industri fragrance. Yup, itu adalah Scent-Sation! Penasaran kan, seperti apa Scent-Sation dan gimana cara kerjanya? Simak artikel ini sampai akhir!

Baca juga: Punya Wangi yang Menenangkan, Ini 4 Parfum Lokal Aroma Teh yang Bikin Nyaman!

Apa itu Scent-Sation?

teknologi scent-sation YSL

Scent-Sation merupakan salah satu teknologi canggih yang diluncurkan oleh YSL, yang memanfaatkan neuroscience untuk bisa memberikan rekomendasi wewangian yang personalized dan cocok dengan kamu. Yes, teknologi yang satu ini bisa kasih saran wewangian untuk kamu, sesuai dengan emosi dan kepribadian masing-masing orang. Unik banget, kan? Oh iya, Scent-Sation ini pertama kali diperkenalkan di Dubai, melalui pop-up YSL Beauty Innovation Lab di Dubai Mall pada tahun 2021, lho. Kemudian, teknologi canggih ini juga sempat menghadiri China International Import Expo tahun 2022 bersama dengan sederet teknologi mutakhir milik beauty brand dunia.

Baca juga: 4 Serum Penumbuh Jenggot untuk Cowok yang Bikin Tampilan Kayak Aktor Hollywood!

Gimana cara kerja Scent-Sation?

headset pada teknologi Scent-Sation

Penasaran kan dengan cara kerja teknologi Scent-Sation yang dimiliki YSL? Kenapa alat tersebut bisa menentukan wangi berdasarkan emosi? Sini, saya kasih tahu!

Scent-Sation sendiri punya alat khusus berbentuk headset yang akan terhubung dengan saraf. Jadi, ketika kamu memakainya sambil mencium suatu aroma yang disediakan oleh YSL, aroma tersebut akan memicu timbulnya emosi. Kemudian, akan merangsang aktivitas saraf yang ada di otak. Lalu, headset yang kamu pakai akan men-translate emosi tersebut, agar bisa dijadikan sebuah saran untuk wewangian yang pas untukmu. Canggih sekali, kan?

Baca juga: Bikin Kulit Kencang dan Glowing Layaknya Aktris Korea, 3 Alat Canggih Ini Worth to Try!

Penasaran dengan tahapannya?

Untuk mengetahui wangi apa yang cocok dengan emosimu, ada 5 tahap yang perlu dilakukan!

Pertama, kamu akan disuguhkan kuesioner dengan beberapa pertanyaan yang berhubungan dirimu. Ada pertanyaan tentang bahan pakaian apa yang paling kamu ingin pakai, aroma apa yang biasanya kamu cari, dan beberapa pertanyaan lainnya.

Kedua, kamu akan langsung mencoba alat canggih berupa headset yang bisa mendeteksi emosi. Saat memakai headset tersebut, kamu akan diberikan sederet wewangian yang berbeda-beda untuk memicu emosi dan merangsang neuron. Emosi yang tergambar pada setiap aroma yang diberikan juga bakal berbeda-beda, lho. Bisa jadi emosinya akan menjadi rileks, fokus, berenergi, atau yang lain.

Baca juga: Industri Parfum Bakal Menjamur! Gimana Ramalan Fragrance Trend di Tahun 2023?

Setelah melakukan proses tersebut, akan muncul kurva yang menunjukkan hasil dari emosi yang kamu tunjukkan. Tentunya, setiap orang bisa jadi berbeda-beda hasilnya.

Langkah keempat, saatnya kamu menemukan wewangian YSL yang sesuai dengan emosi yang kamu tunjukkan! Scent-Sation akan memberi saran parfum YSL dari hasil kurva yang sudah ada, serta kuesioner yang sudah diisi sebelumnya. Kamu bisa saja dapat rekomendasi parfum Libre, Black Opium, atau sederet parfum YSL lainnya. Seru banget kan?

rekomendasi parfum dari teknologi Scent-Sation

Kalau sudah dapat rekomendasi parfum, hasil rekomendasinya akan dikirim melalui email kamu, lho. Jadi, kamu bisa menyimpan hasil tersebut. Siapa tahu, bisa jadi panduan ketika kamu mau beli parfum di lain kesempatan!

Nah itu dia teknologi terbaru milik YSL yang sangat menarik! Kira-kira, kalau Scent-Sation hadir di Indonesia, kamu tertarik untuk mencobanya, nggak? Coba comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brand

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment