banner-detik

lifestyle

4 Serum Penumbuh Jenggot untuk Cowok yang Bikin Tampilan Kayak Aktor Hollywood!

seo-img-article

Mau tampil layaknya aktor Hollywood yang menawan dengan jenggot dan brewoknya? Coba deh pakai serum penumbuh jenggot khusus buat cowok!

Cowok-cowok di sini, ada yang mengidam-idamkan penampilan seperti aktor Hollywood, nggak? Kalau kamu salah satunya, sini merapat! Meskipun kamu nggak bisa menyamakan penampilanmu persis 100% seperti mereka, tapi ada satu hal yang bisa kamu ikuti dari para aktor Hollywood, kok.

Photo by James Devaney/Contributor/Getty Images, Dia Dipasupil/Staff/Getty Images

Yup, jenggot dan brewoknya! Penampilan aktor Hollywood dengan jenggot dan brewok memang ikonis banget. Sebut saja Keanu Reeves atau Chris Hemsworth, mereka tampak menawan banget dengan jenggot dan brewoknya. Kalau kamu juga ingin tampil lebih macho dengan jenggot atau brewok, coba lihat 4 rekomendasi serum penumbuh jenggot buat cowok!

Baca juga: Hobi Berkendara Motor? Ini 4 Sunblock Cowok yang Wajib Dipakai Biar Kulit Nggak Belang!

Wak Doyok Krim Jambang

serum penumbuh jenggot Wak Doyok

Salah satu serum penumbuh jenggot yang bisa dicoba yaitu Wak Doyok Krim Jambang. Krim ini berfungsi untuk menutrisi, menjaga kesuburan, serta menjaga kelembapan jenggot, kumis, hingga rambutmu. Kandungannya juga baik untuk pertumbuhan rambut, karena pakai bahan-bahan alam seperti sunflower seed oil, hibiscus extract, virgin coconut oil, dan lainnya. Menariknya lagi, Krim Jambang milik Wak Doyok juga nggak terasa lengket, aromanya nggak menyengat, serta ada cooling sensation yang bikin segar. Oh iya, kamu bisa memakainya setelah mandi atau cuci muka, dengan mengoleskan ke area jenggot tanpa perlu dibilas, ya!

Baca juga: Murah Meriah! Ini 4 Produk Perawatan Wajah Cowok yang Gampang Ditemui di Minimarket!

Cave Beard Serum

serum penumbuh jenggot Cave

Serum penumbuh jenggot selanjutnya datang dari brand Cave. Cave Beard Serum dirancang khusus untuk membantu menumbuhkan rambut, mulai dari jenggot, kumis, serta alis. Bahkan, kamu yang nggak memiliki ‘gen’ untuk tumbuh brewok juga bisa banget cobain, kok. Kandungannya juga kece, ada castor oil yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Serum penumbuh jenggot ini pun bisa dipakai oleh semua jenis kulit, baik yang kering, berminyak, hingga sensitif. Cara pakainya gampang kok, cukup teteskan 3-5 tetes serum ke ujung jari, lalu oleskan ke bagian jenggot. Kamu bisa memakaikan sebanyak 2 kali sehari, supaya hasilnya maksimal!

Baca juga: 3 Rekomendasi Lip Balm untuk Cowok! Cocok untuk Teman, Abang, Pacar atau Suami Kamu!

Kahf Advancing Beard & Hair Serum

serum penumbuh jenggot Kahf

Serum penumbuh jenggot cowok milik Kahf patut kamu coba karena bisa memperkuat jenggot, serta rambut. Yes, selain memperkuat jenggot, Kahf Advancing Beard & Hair Serum juga bisa merangsang tumbuhnya jenggot dan meningkatkan ketebalannya, karena ada kandungan Advance Pro dan Adenosine. Nggak hanya itu saja, produk ini pun nggak bikin kulit iritasi dan nggak bikin jerawatan di area sekitarnya. Nah, kamu bisa memakainya sebanyak 2 kali sehari, dengan cara mengoleskan 1-2 pump pada area yang ingin ditumbuhi rambut. Kemudian, diamkan hingga meresap. Supaya hasilnya maksimal, bisa juga lho dikombinasikan dengan Kahf Nourishing Beard & Oil.

ERTO’S Men Beard Go Serum

Kalau ingin cari serum penumbuh jenggot yang praktis, ERTO’S Men Beard Go Serum bisa jadi pilihanmu. Cukup disemprotkan pada area jenggot, kemudian ratakan dan pijat dengan perlahan. Setelah itu, kamu bisa mendiamkannya agar serum meresap sempurna. Gampang, kan? Selain cara pakainya yang gampang, serum ini juga bisa bantu menstimulasi pertumbuhan jenggot, menutrisi rambut, serta bikin jenggotmu lebih halus, lho. Oh iya, akar dan batang rambut juga jadi lebih kuat kalau kamu memakai serum ini secara rutin. Nah, kamu bisa memakainya saat malam hari sebelum tidur, atau pagi hari ketika ingin menata bagian jenggot, ya!

Itu dia empat pilihan serum penumbuh jenggot yang bisa membantu merangsang pertumbuhan jenggot. Namun, perlu diingat bahwa pertumbuhan jenggot setiap cowok itu beda-beda, ya. Jenggot sendiri terbentuk karena dipengaruhi hormon testosteron, tepatnya DHT (dihidrotestosteron). Kalau kadar DHT-mu rendah, butuh effort yang lebih tinggi pula untuk menumbuhkan jenggot. Selain berusaha dengan mengaplikasikan beard serum, coba lakukan gaya hidup yang sehat. Kamu bisa lakukan olahraga seperti latihan angkat beban, yang bisa meningkatkan aliran darah dan merangsang pertumbuhan rambut pada folikel. Lalu, konsumsilah makanan yang membuat kadar testosteron stabil, misalnya kacang-kacangan, makanan berprotein tanpa lemak, dan lainnya. Jangan lupa untuk tidur cukup, serta berkonsultasi dengan dokter agar nggak salah langkah!

Kira-kira, dari keempat produk yang saya bahas, mana nih yang paling menarik untuk dicoba? Comment di bawah, ya! Oh iya, buat cewek-cewek juga jangan lupa share artikel ini dan rekomendasikan ke pacar, abang, suami, atau adikmu, ya!

 

Image: Dok. Brands, Freepik, Getty

Slow Down

Please wait a moment to post another comment