skin care

Atasi Kulit Kehausan Secara Instan, 5 Face Essence Ini Sangat Melembapkan!

seo-img-article

Bukan sekadar face essence, produk-produk di bawah ini nggak hanya mempersiapkan kulitmu untuk menerima produk skincare selanjutnya, tapi juga sangat menghidrasi! Cocok untuk kulit kering!

Kulitmu sangat kering sehingga terlihat kusam, terasa “kaku” dan kasar? Selain harus rajin memakai hydrating serum dan memilih moisturizer yang lebih rich, kamu bisa mencoba produk face essence yang formulanya sangat melembapkan. Kamu bisa gunakan sebelum serum andalanmu. Jika beberapa sebagian besar face essence punya tekstur cair yang ringan dan cepat meresap, produk-produk di bawah ini hadir lebih thick dan langsung melembapkan kulit secara instan, terasa khasiatnya di pemakaian pertama!

YSL Pure Shots Hydra Bounce Essence-in-Lotion

face essence YSL

Dari namanya saja kamu sudah bisa tahu kan, kalau produk ini bertujuan bikin kulit terhidrasi dan bouncy? Perpaduan vitamin E, vitamin B3 (Niacinamide), Neroli, dan Orange Blossom di dalamnya pintar untuk melembapkan, menenangkan, mencerahkan, sekaligus mempersiapkan kulit untuk langkah skincare selanjutnya. Teksturnya lotion yang mewah di kulit, langsung menghidrasi sejak pertama dipakai! Kulitmu yang kering dan “ketarik” langsung terasa nyaman dan terlihat glowing! Face essence ini tanpa mineral oil, sulfat, paraben, formaldehyde, dan retinyl palmitate, jadi pregnancy-safe juga!

Baca juga: Mata Letih dan Keriput? Ini Rekomendasi Eye Serum High End untuk Usia 40-an!

Dior Capture Totale Intensive Essence Lotion

face essence Dior

Kalau mau kulit keringmu jadi lebih kenyal dan sehat skin barrier-nya, kamu bisa pakai produk satu ini. Diperkaya dengan bunga longoza dari Madagaskar, produk ini bisa menghaluskan kulit dan mengembalikan cahaya alami kulit yang hilang. Teksturnya cair tapi sedikit creamy, bikin kulit yang kering dan dehidrasi langsung terasa lebih lembap dan segar! Namun, aroma floralnya cukup strong, jadi face essence ini mungkin bukan untuk kamu yang kulitnya sensitif terhadap fragrance ya. Biar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa gunakan bersama dengan Dior Capture Totale Le Serum!

Baca juga: Kulit Kusam dan Banyak Nodanya? Ini 6 Serum Mewah yang Mampu Menyingkirkan Dark Spot!

Missha Time Revolution The First Essence Enriched

face essence Missha

Terkenal dengan Time Revolution The First Essence yang jadi best-seller, kini brand asal Korea, Missha, juga memiliki versi yang lebih menghidrasi. Face essence ini diformulasikan dengan 97% Extreme Cica Ferment yang bisa menguatkan pertahananan natural kulit, melembutkan tekstur kulit, mencerahkan complexion, hingga menunda tanda-tanda penuaan. Dilengkapi dengan Beta Glucan yang bisa menghidrasi secara mendalam, Niacinamide untuk bikin kulit glowing, serta Fermented Black Yeast Extract yang tinggi antioksidan dan menguatkan microbiome kulit, produk ini sangat direkomendasikan untuk dry skin, aging skin, serta sensitive skin!

Baca juga: Bikin kulit Bening Bercahaya, 3 Face Essence High-End Ini Sangat Worth To Buy!

COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

face essence COS RX yang melembapkan

Siapa yang mau kulitnya jadi lebih plumpy dan bebas dehidrasi? Coba deh face essence satu ini! Harganya terjangkau, tapi bagus banget buat melembapkan kulit. Itu berkat kandungan 96% Snail Secretion Fitrate, salah satu ingredient skincare terkenal yang dipopulerkan oleh Korea, yang bersifat healing dan meningkatkan produksi kolagen di kulit. Ditambah sederet bahan lainnya yang juga melembapkan, yaitu Betaine, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Arginine, dan Allantoin, kulitmu akan terasa lebih nyaman dan lembut. Teksturnya memang agak kental dan butuh waktu untuk meresap, tapi produk ini adalah hydrator yang sangat bisa diandalkan untuk pemilik kulit kering.

Baca juga: Review Face Essence Lokal yang Ringan Banget, Sensatia Botanical Seastem Marine Essence!

I’m From Fig Boosting Essence

Face essence yang satu ini juga berasal dari brand Korea, I’m From. Kandungan yang diunggulkan adalah ekstrak fig (buah tin atau buah ara) sebanyak 62,7%, yang bisa mengontrol kadar sebum pada kulit, mengontrol melanin, mendukung produksi kolagen, hingga mencegah epidermal water loss. Yup, jadi pakai skincare berbahan dasar fig bisa bikin kulitmu lebih lembap, seimbang, dan memperlambat munculnya garis-garis halus dan kerutan. Apalagi, buahnya diperoleh dari Yeongnam, yang merupakan tempat terbaik tumbuhnya fig di Korea. Ditambah dengan NMF Peptide, Polyphenol, dan Amino Acids, produk ini bakalan menyuplai kulitmu dengan antioksidan dan bikin kulit lebih glowing!

Baca juga: Bikin Kulit Lebih Kuat dan Bersinar Sehat, Ini Dia Rangkaian SK-II Skinpower!

Jadi, itulah sederet face essence yang bisa diandalkan untuk melawan kekeringan pada kulitmu! Kalau pakai produk-produk di atas, kulitmu langsung terasa lembap dan elastis lho, bahkan meski belum mengaplikasikan serum atau moisturizer! Kamu sudah coba salah satunya? Jawab di kolom komentar kalau ada produk yang masuk ke dalam wishlist kamu ya!

 

Image: Dok. brand

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment