banner-detik

beauty school

Bongkar Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Para Local Beauty Bosses!

seo-img-article

Tahun 2023 tinggal menghitung hari. Kira-kira, apa saja ya prediksi beauty trend menurut para founder dari brand lokal? Yuk, kita bongkar di sini!

Kalau sebelumnya saya sempat bertanya kepada FD Member mengenai prediksi beauty trend tahun 2023, kali ini saya juga tanya-tanya kepada para pemain di beauty industry. Yup, di artikel ini saya bakal membongkar prediksi beauty trend tahun 2023 menurut para founder brand lokal. Seperti yang kita tahu, brand lokal punya peranan yang sangat besar di industri kecantikan Indonesia. Tentunya menjelang tahun 2023, para brand tersebut sudah mulai menerawang, kira-kira seperti apa beauty trend di tahun depan. Kalau penasaran apa saja prediksinya, simak artikel ini!

Baca juga: Atasi Kerutan di Area Mata, Ini 4 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40-an!

Lizzie Parra, Founder dan CMO BLP Beauty

Kamu pencinta makeup yang dihadirkan oleh BLP Beauty? Nah, Founder sekaligus CMO BLP Beauty yang akrab disapa Ichil tentu sudah punya prediksi mengenai tren kecantikan di tahun 2023, lho. Menurutnya, di tahun 2023 akan ada banyak tren lampau yang kembali hits. Sebagai contoh, hadirnya tren glossy dan shiny lips seperti yang pernah populer di tahun 2009.

beauty trend lip gloss

Selain itu, local fragrance dan hair products pun sepertinya akan semakin menjamur kehadirannya. Menurut Ichil, nantinya para Gen Z yang mendominasi di platform sosial media bahkan bisa mengatur tren apa yang akan ramai ke depannya, lho. Hmm, sepertinya hal ini memungkinkan banget. Selain memprediksi tren kecantikan 2023, Ichil juga berharap semoga makin banyak color trend makeup yang muncul di tahun depan!

Raisa Andriana, Founder Raine Beauty

raisa andriana prediksikan beauty trend 2023

Sosok penyanyi yang kini memiliki beauty brand bernama Raine Beauty, yaitu Raisa, juga sudah mulai menerka-nerka tentang beauty trend yang akan hadir di tahun 2023. Menurut Raisa, di tahun depan akan lebih banyak orang yang into dengan hybrid makeup. Jadi, akan makin banyak makeup yang memang baik untuk kulit, serta makeup yang mengandung skincare ingredients. Ia juga bilang bahwa, sepertinya makeup look glass skin dan dolphin skin akan kembali hits di tahun 2023. 

beauty trend makeup

Sehingga, produk makeup yang klaim-nya lebih sheer dan buildable bakal lebih tinggi peminatnya, dibanding produk dengan berbagai jenis klaim “proof”, seperti transferproof, dan semacamnya karena orang-orang ingin terlihat lebih natural dan memberi kesan “glowing from within”. Jadi, tren-nya lebih ke arah “enhancing your natural beauty and what you have”, dibandingkan terlalu mengubah fitur wajah, seperti pakai contour tebal ala LA makeup. Nggak hanya soal makeup, Raisa juga menilai kalau di tahun 2023 akan banyak orang yang mulai aware dengan packaging yang eco-friendly, maupun produk dengan clean formula. sehingga produk yang mementingkan hal tersebut juga bisa dapat nilai lebih di mata konsumen di Indonesia. Gimana nih, kamu merupakan salah satu orang yang sudah mulai mempertimbangkan produk yang sustainable, juga nggak?

Baca juga: Bikin Wajah Tampak Awet Muda, Inilah Pentingnya Senyum Bagi Kesehatan!

Irene Ursula, Founder Somethinc

Menurut founder dari brand lokal yang “nggak pernah tidur” karena selalu menghadirkan produk-produk baru yang kece, sepertinya tren yang akan populer di tahun 2023 yaitu treatment. Menurut Irene, saat ini sudah banyak konsumen yang paham tentang skincare ingredients, sehingga berkemungkinan untuk mencari hal yang lebih advance lagi, misalnya treatment injection, ulthera, dan lain-lain.

beauty trend douyin

Nggak hanya treatment saja, douyin makeup juga dinilai tetap hits di tahun 2023, mengingat akan adanya sosial media dari China yang bakal masuk ke Indonesia. Nah, kalau kamu sendiri, sudah pernah coba tren douyin makeup belum di tahun 2022?

Anugrah Pakerti, Founder dan CEO Avoskin

Menjadi salah satu founder laki-laki di beauty industry dengan sederet brand yang dinaunginya, Anugrah Pakerti atau yang akrab disapa Aan ini juga sudah punya prediksi tentang beauty trend 2023, lho. Dirinya mengatakan kalau produk makeup dengan harga terjangkau akan makin tinggi peminat, karena banyak orang yang saat ini sudah mulai sering bepergian dan berhati-hati untuk spending dalam suatu hal. Hmm, ada benarnya juga nih prediksi yang satu ini. 

Nggak hanya itu saja, ia juga menyebutkan hal yang perlu ditinggalkan dari tahun 2022, yaitu intensitas product launch yang cukup cepat, karena menurutnya, “beauty needs to slow down a bit”. Plus, intensitas edukasi dari para beauty brand juga wajib ditingkatkan, biar para konsumennya bisa lebih paham mengenai inovasi yang diluncurkan. Yup, saya juga setuju dengan pernyataan tersebut!

Baca juga: Hobi Berkendara Motor? Ini 4 Sunblock Cowok yang Wajib Dipakai Biar Kulit Nggak Belang!

Devina Wijaya, Co-Founder dan CMO NPURE

Sebagai salah satu pemain di beauty industry, khususnya skincare, Devina memprediksikan bahwa di tahun 2023, skin minimalism akan semakin diminati. Menurutnya, minat menggunakan skincare routine berlayer-layer bisa tergeser dengan skin minimalism yang simpel, pemakaian skincare hybrid, serta skincare yang lebih multifungsi. Nggak hanya itu saja, sepertinya hal-hal yang berbau natural, seperti skincare dengan natural ingredients, makeup dengan natural look, bahkan body care juga kemungkinan akan mengadopsi hal-hal yang berkaitan dengan “natural”.

Devina juga mengatakan kalau di tahun depan sepertinya akan semakin banyak beauty brand yang akan mengangkat value eco-friendly pada produknya. Oh iya, satu hal yang mungkin berbeda antara 2022 dan 2023 yaitu di tahun 2023 orang-orang akan lebih fokus ke skincare untuk memperbaiki skin barrier, dibandingkan terlalu banyak layering ingredients.

Cella Vanessa, CMO Azarine

Siapa di sini yang suka banget sama skincare milik Azarine? Nah, Cella Vanessa selaku CMO Azarine juga membagikan prediksi beauty trend 2023 menurutnya, nih. Menurut Cella, di tahun depan akan semakin banyak produk-produk beauty untuk head-to-toe, misalnya hair care, body care, dan lainnya yang akan bermunculan. Jadi, nggak cuma skincare saja yang jadi tren, tetapi hair care maupun body care juga mulai diminati.

Ia juga bilang bahwa ke depannya, para beauty enthusiast akan makin tertarik dengan produk-produk yang bisa memberi kebahagiaan. Nah, hal ini jadi sebuah tantangan juga nih buat para beauty brand!

Baca juga: Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Female Daily Member. Kira-kira, Seperti Apa Ya?

Nah, itu dia sederet prediksi beauty trend 2023 menurut para local beauty bosses. Wah, ternyata benar-benar beragam banget ya prediksinya? Ada yang memprediksikan tentang makeup look yang akan hits kembali di tahun 2023, ada pula yang menebak kalau tren penggunaan skincare di tahun 2023 lebih ke arah ‘skinimalism‘. Nah, kalau menurutmu, apa sih prediksi untuk beauty trend tahun depan? Coba comment di bawah!

 

Image: Dok. Brands, Instagram @bylizzieparra @zivinaa @cellavanessa

Slow Down

Please wait a moment to post another comment