banner-detik

beauty school

Bikin Wajah Tampak Awet Muda, Inilah Pentingnya Senyum Bagi Kesehatan!

seo-img-article

Jangan keseringan cemberut, cobalah untuk sering tersenyum! Pasalnya, senyum punya manfaat yang bagus untuk kesehatan, khususnya wajahmu! 

Hari-hari setiap orang tentu berbeda. Ada yang hari ini sangat senang, ada pula yang hari ini mengalami kejadian buruk. Namun, daripada kamu terus berlarut-larut dalam kesedihan, lebih baik mencari solusi yang tepat, serta kembali tersenyum! Bukan hanya bikin bahagia saja, ternyata senyum juga punya sederet manfaat untuk kesehatanmu, lho. Jadi, jangan kebanyakan cemberut, lebih baik kamu perbanyak senyum supaya bisa merasakan manfaat yang baik untuk tubuh! Kira-kira, apa saja ya manfaat senyum?

Baca juga: Atasi Kerutan di Area Mata, Ini 4 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40-an!

Bikin wajah nggak cepat tua

senyum bikin wajah awet muda

Pernah dengar kalimat “Jangan cemberut terus, nanti cepat tua”? Ternyata, kalimat tersebut bukan hanya gertakan, tapi memang benar adanya. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengurangi ekspresi cemberut dan tersenyumlah. Pasalnya, ekspresi cemberut bisa memicu timbulnya kerutan lebih cepat, karena terdapat 43 otot yang bekerja. Sedangkan ketika kamu senyum, hanya membutuhkan 17 otot yang bekerja. Sehingga, wajah juga nggak gampang mengalami kerutan, deh.

Bisa meningkatkan daya tahan tubuh

Selain membuat penampilan wajah jadi lebih awet muda, senyum juga bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu. Ketika kamu tersenyum, maka akan ada pelepasan neurotransmiter tertentu yang dapat menimbulkan perasaan rileks. Sehingga, fungsi kekebalan tubuh juga akan meningkat dan bekerja lebih efektif. So, jangan lupa perbanyak senyum ya!

Baca juga: Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Female Daily Member. Kira-kira, Seperti Apa Ya?

Meredakan stres

Bukannya nggak boleh cemberut, namun lebih baik kamu tersenyum agar stres yang dialami lebih mereda. Kenapa sih, senyum bisa meredakan stres? Itu semua karena ada hormon endorfin yang dilepaskan dan dapat menyingkirkan hormon penyebab stres. Selain itu, senyum juga dapat membantu mengurangi persepsi rasa sakitmu.

Jarang senyum karena nggak PD?

Siapa di sini yang masih jarang tersenyum karena nggak percaya diri dengan bentuk gigi yang berantakan? Tenang saja, kamu tetap bisa tampil cantik dengan merawat gigi menggunakan cara yang nggak ribet. Dibandingkan harus pakai behel, kamu bisa beralih ke clear aligner, lho. Yup, clear aligner ini adalah salah satu teknologi merapikan gigi yang sudah hadir juga di Rumah Sakit Gigi dan Mulut YARSI – RSGM YARSI. 

Baca juga: Hobi Berkendara Motor? Ini 4 Sunblock Cowok yang Wajib Dipakai Biar Kulit Nggak Belang!

clear aligner agar senyum percaya diri

Clear aligner terbuat dari plastik transparan medical-grade dan BPA (Bisphenol A) – free yang gampang untuk dilepas pasang. Selain itu, maintenance-nya juga mudah, hanya dengan membersihkannya menggunakan air. Clear aligner bisa banget jadi andalan untuk merapikan gigi, tanpa bikin kamu makin nggak PD untuk tersenyum. Pemakaiannya pun nyaman dan nggak mengganggu aktivitas sehari-hari, lho. 

Penasaran kan, gimana caranya untuk bikin clear aligner? Kamu bisa langsung datang ke RSGM YARSI untuk melakukan pembuatan clear aligner dan konsultasi dengan dokter gigi spesialis ortodonti. Serunya lagi, buat FD Member yang sudah terdaftar di Female Daily App juga bisa dapat diskon 5% untuk seluruh perawatan gigi di RSGM YARSI. Menarik banget, kan?

Nah, itu dia sederet manfaat senyum bagi kesehatan tubuh. Mulai sekarang, jangan lupa tersenyum dan jangan cemberut terus, ya!

 

Image: Freepik, Dok. YARSI

Slow Down

Please wait a moment to post another comment