banner-detik

beauty school

Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Female Daily Member. Kira-kira, Seperti Apa Ya?

seo-img-article

Sebentar lagi, 2023 akan datang. Kira-kira, beauty trend apa ya yang bakal ramai? Intip prediksi dari para fd member, yuk!

Tahun baru artinya beauty trend juga baru! Tren yang sebelumnya populer pada tahun 2022 tentu akan mengalami perubahan. Meskipun nggak semua tren di 2022 akan ditinggalkan, tetapi pastinya akan ada tren yang lebih baru dan fresh. Nah, menjelang pergantian tahun, tentunya para beauty enthusiast sudah pada menebak-nebak, kira-kira tren kecantikan apa yang bakal ramai dibincangkan. Tak terkecuali para FD Members di komunitas Female Daily yang ikut memprediksi tentang beauty trend 2023. Kira-kira, apa ya opini mereka mengenai tren kecantikan di tahun 2023?

Baca juga: Intip Cerita di Balik Penampilan Elegan Erina Gudono saat Acara Resepsi Malam!

Dynda Rizky, FD Member 

Sebagai skincare dan makeup enthusiast, Dynda mengatakan kalau beauty trend pada tahun 2023 akan semakin banyak bermunculan produk makeup yang mengandung skincare ingredients. Yup, tren yang satu ini memang populer banget di 2022. Kira-kira, akan tetap bertahan nggak ya di tahun 2023? Selain makeup dengan skincare ingredients, menurut Dynda, makeup look dengan style yang natural, seperti healthy skin look akan banyak dicoba.

beauty trend healthy skin complexion

Serta, beauty products yang hadir juga akan lebih compact, efficient, dan bahkan mengusung konsep eco-friendly. Menurutnya, gaya makeup yang terlalu bold juga bisa jadi ditinggalkan pada tahun 2023 mendatang, karena banyak orang yang beralih pada makeup look yang cenderung natural. Wah, menarik juga ya perkiraan beauty trend dari Dynda?

Richie Nakata, FD Member

FD Member laki-laki yang satu ini juga nggak mau ketinggalan untuk memberikan opininya mengenai beauty trend 2023! Yup, Richie memprediksikan beberapa hal yang akan menjadi tren di tahun 2023 mendatang. Pertama, skinimalism bakal jadi suatu hal yang populer karena banyak orang yang akan fokus pada beauty products yang berkualitas.Skinimalism juga memungkinkan produk yang multi-tasking atau hybrid makin digandrungi para beauty enthusiast di tahun 2023. Kedua, body care dan hair care juga sepertinya mulai diminati dan akan semakin ramai peminat pada tahun 2023. Jadi, nggak hanya skincare untuk wajah saja yang bakal jadi tren, lho. 

beauty trend hair and body

Sama seperti Dynda yang juga membahas soal eco-friendly, menurut Richie, sustainability akan jadi tren dan semakin digaungkan tahun depan. Akan makin banyak pula produk-produk dengan kemasan yang eco-friendly dan nggak memberi dampak negatif pada lingkungan. Untuk bagian ingredients, 2022 cukup diramaikan dengan retinol dengan berbagai bentuk. Berbeda dengan tahun 2022, prediksi ingredients yang akan populer menurut Richie yaitu seperti peptide, retinal, serta derivatives. Terakhir, wewangian dan sederet treatment juga akan growing di tahun 2023, tentunya ketika hal tersebut memberikan experience yang menarik buat para beauty enthusiast.

Baca juga: Atasi Kerutan di Area Mata, Ini 4 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40-an!

Andy Aisyah, FD Member

Sebagai pencinta makeup, Icha juga turut memberikan opininya mengenai tren yang akan ramai pada tahun 2023. Kalau menurut Icha, lip products dengan tekstur tint, serta finish yang satin dan glossy masih menempati posisi atas di tahun depan. Selain itu, complexion style juga akan lebih ke arah skin like, serta complexion product yang hadir juga diramaikan dengan yang ‘sat set sat set’, seperti cushion. Beauty trend 2022 seperti crying blush, douyin, serta sunkissed blush juga sepertinya bakal tetap hype di tahun 2023.

beauty trend lip product

Lalu, style bushy brows juga bakal tetap hits, bahkan bisa jadi orang-orang akan lebih menonjolkan alis asli mereka, dibanding membuat alis yang terlalu on fleek. Untuk tren 2022 yang akan ditinggalkan, menurut Icha yaitu lip matte yang terlalu susah dihapus bisa jadi nggak digandrungi lagi, melainkan orang-orang akan move on pada produk lip matte yang lightweight, tapi tetap awet. Gimana nih, ada perkiraan tren yang sama dengan pikiranmu juga, nggak?

Muthia Desti, FD Member

Kalau menurut Muthia, beauty trend 2023 yaitu hadirnya warna-warna nude dalam beauty products akan tetap di urutan teratas, dan justru warna yang terlalu bold akan berpotensi ditinggalkan.

Nggak hanya itu saja, sepertinya hybrid product yang mengombinasikan makeup dan skincare juga bakal tetap digemari pada tahun 2023 mendatang. Sepertinya, di tahun 2023 akan banyak beauty enthusiast yang menyukai kepraktisan, ya?

Baca juga: Hobi Berkendara Motor? Ini 4 Sunblock Cowok yang Wajib Dipakai Biar Kulit Nggak Belang!

Fidhia Ayu, FD Member

Sebagai FD Member sekaligus beauty enthusiast yang into dengan dunia makeup dan fragrance, Fidhia juga turut memprediksikan beauty trend yang bakal ramai di 2023. Menurutnya, makeup dengan style graphic liner dan siren eye akan hits dan mulai dicoba oleh banyak orang. Tak hanya itu, ia menebak kalau di tahun 2023, akan bermunculan makeup look yang colorful, seperti Barbie look.

beauty trend fragrance

Nah, Fidhia juga memprediksikan bahwa dunia fragrance pada tahun 2023 akan diramaikan dengan kehadiran wewangian yang lebih kompleks, serta banyak menggunakan aroma yang woody dan green. Namun, aroma gourmand juga sepertinya akan tetap hits pada tahun depan. Buat kamu yang pencinta wewangian, kira-kira gimana nih prediksimu?

Nah, itu dia sederet prediksi beauty trend 2023 dari para FD Member. Kalau menurutmu, gimana sih beauty trend yang akan hits di tahun 2023? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. FD Member, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment