banner-detik

beauty school

Intip Cerita di Balik Penampilan Elegan Erina Gudono saat Acara Resepsi Malam!

seo-img-article

Penampilan Erina Gudono yang ayu nan elegan berhasil mencuri perhatian netizen, salah satunya saat resepsi. Serunya, ada cerita di balik busana mewah yang ia pakai, lho!

Rangkaian pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep memang cukup banyak. Ada ritual sebelum menikah, serta sederet rangkaian acara di hari pernikahannya, termasuk acara resepsi malam. Resepsi malam tersebut diselenggarakan dengan megah, mewah, dan indah di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah. Dekorasi penuh bunga melati juga menghiasi pelaminan dengan cantik.

Namun, tak hanya dekorasinya saja yang cantik, busana yang dipakai oleh pengantin juga nggak mau kalah untuk menarik perhatian netizen. Apalagi, pengantin perempuan yaitu Erina Gudono tampil sangat elegan dalam balutan kebaya mewah serta paes ageng yang melengkapinya. Nah, ternyata di balik busana resepsi mewah tersebut ada cerita menarik, lho. Penasaran, kan?

Baca juga: Tampil Ayu Bak Putri Keraton Jawa, Intip Bocoran Makeup Erina Gudono saat Menikah!

Warna terracotta sebagai simbol kehangatan

Erina Gudono dalam balutan kebaya mewah

Bukan tanpa alasan, warna terracotta pada kebaya mewah Erina dipilih karena sebagai simbol kehangatan dan memiliki makna stabilitas. Sehingga, diharapkan bahwa pernikahan tersebut dapat terus membawa kehangatan. Nggak hanya itu saja, ternyata warna terracotta juga dinilai dapat memberikan energi positif dan bisa menciptakan perasaan yang nyaman. Plus, warna yang merupakan perpaduan cokelat dan oranye ini juga dapat memberi kesan mewah tanpa harus berlebihan. Dengan material beludru dari kebaya tersebut, penampilan Erina tampak makin elegan lagi! Gimana nih, kamu tertarik untuk pakai busana pernikahan berwarna terracotta juga, nggak?

Baca juga: Bak Putri Kerajaan, Inilah Penampilan Anggun Chelsea Islan dengan Gaun Mewah saat Menikah!

Motif kain batik yang memiliki makna tentang perjalanan hubungan cinta

kain batik Erina Gudono

Agar penampilan Erina dalam balutan kebaya mewah lebih seimbang, ia mengenakan sebuah kain batik bermotif sidomukti Jogja dan Solo. Motif sidomukti sendiri memiliki makna pengharapan serta doa yang dituangkan dalam ornamennya. Namun, ada hal yang spesial nih pada kain batik yang digunakan. Yup, kain batik tersebut diberi sedikit modifikasi berupa ornamen bunga anggrek, bunga tulip, serta angka dan hewan favorit Erina dan Kaesang yang menjadi unsur perjalanan cinta mereka. Wah, manis sekali, ya?

Baca juga: Super Flawless! Ini 3 Makeup Look Pernikahan Chelsea Islan yang Bikin Semua Mata Tertuju Padanya!

Hiasan kepala yang terinspirasi dari Solo Putri

Aksesori yang menghiasi kepala Erina Gudono membuat tampilannya jadi makin anggun! Hiasan kepala atau yang disebut juga ‘cunduk mentul’ ini terinspirasi dari Solo Putri. Dibalut nuansa emas yang mewah, cunduk mentul hasil karya Rinaldy Yunardi ini juga memiliki makna yang dalam, lho. Cunduk mentul yang dipakai Erina berjumlah ganjil, yaitu 7. Hal tersebut memiliki arti ‘pertolongan’, yang diharapkan bahwa keduanya selalu mendapat pertolongan dari Tuhan dalam menjalani rumah tangga. Ternyata, maknanya sangat dalam, ya?

Yup, itu dia cerita menarik di balik pakaian mewah Erina Gudono saat acara resepsinya. Ternyata, apa yang ia pakai memiliki banyak makna, lho. Nah, gimana nih pendapatmu tentang busana pernikahannya saat acara resepsi? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Instagram @erinagudono

Slow Down

Please wait a moment to post another comment