banner-detik

fitnfab

Tampil Menawan Saat Comeback, Inilah Rahasia Jaga Bentuk Tubuh ala Red Velvet!

seo-img-article

Hadirkan comeback dengan nuansa ulang tahun, para member Red Velvet sukses curi perhatian dengan bentuk tubuhnya. 

Tentu banyak perempuan yang bercita-cita memiliki bentuk badan yang bagus dan sempurna. Red Velvet yang dikenal sebagai seniman konsep selalu mendominasi panggung dengan pesona mereka. Baru-baru ini, berita comeback-nya turut menarik perhatian, dengan beberapa teaser image yang menunjukkan pesona freewheeling namun funky. Red Velvet yang telah merayakan 8 tahun debut mereka tahun ini, aktif kembali dengan penampilan panggung yang luar biasa. Di samping itu, para member kerap rutin membagikan rutinitas olahraga harian mereka di media sosial untuk penggemarnya. 

Baca juga: Intip Sederet Trik untuk Memiliki Otot Punggung Kekar ala Aktris Han Hyo Joo!

Pilates 

red velvet pilates

Pilates dikenal sebagai salah satu olahraga yang disukai anggota Red Velvet. Secara khusus, Seulgi Red Velvet memilih pilates sebagai metode manajemen bentuk tubuhnya dan berkata, “Saya melakukan pilates. Saya melakukan gerakan untuk menarik otot bagian dalam terlebih dahulu dan saya merasa bahwa tubuh saya semakin kuat,” ujarnya mengutip dari elle korea. 

Seulgi juga mengimbau banyak pelaku diet dengan mengatakan, “Berkat menari, otot-ototku menyatu dengan baik dan berat badanku tidak bertambah. Saya ingin mencoba tarian lembut seperti jazz atau balet,” ujarnya. 

Balet 

balet favorit Red Velvet

Selain Seulgi yang rutin melakukan pilates, Wendy dan Yeri juga turut melakukan olahraga tersebut dengan gerakan yang sulit. Namun di luar itu, Yeri juga aktif balet. Tarian balet terdiri dari gerakan yang mengharuskan berdiri, berjinjit, atau menopang dengan kekuatan kaki. Jika kamu melakukannya secara konsisten, kamu dapat melihat efek memperbaiki postur tubuh sekaligus menyeimbangkan seluruh tubuh kamu. 

Baca juga: 3 Resep Mudah Menu Diet ala Sooyoung SNSD yang Layak Kamu Coba!

Aerobik

aerobik favorit Red Velvet

Sementara itu Wendy mengungkapkan, dari banyak yang telah ia lalui, pilihannya berakhir di aerobik. “Aku sudah mencoba PT, pilates, dan lompat tali. Namun, yang terbaik adalah aerobik,” ujarnya. Di sela itu, Wendy juga membagikan pandangannya seputar perempuan cantik. Baginya, cantik tidak harus menurunkan berat badan, tapi di luar itu adalah kepercayaan yang dianut orang itu sendiri. “Saya rasa kepercayaan diri dan pola pikir ‘saya cantik’ lebih penting daripada ‘saya harus menurunkan berat badan,” paparnya. 

Atur pola makan dan olahraga 

Diet bukan serta merta nggak mengurangi makan sama sekali. Kamu harus tetap makan untuk memenuhi gizi. Bahkan seorang idol tetap makan, meski harus tampil sempurna dengan bentuk tubuhnya. Irene mengakui, ia menerima PT dan juga mengatur pola makan. “Saya mengatur pola makan dan olahraga,” paparnya. 

Baca juga: Ini Alasan Kamu Perlu Rajin Minum Air untuk Jaga Kesehatan Mental

Sementara untuk Joy, ia juga menjaga bentuk tubuhnya dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan. Itu semua dilakukan karena ia sudah lama berdiet dan mengetahui hal yang merugikan dan yang tidak merugikan. Sehingga, alih-alih membuat dirinya kelaparan, ia memilih untuk olahraga dengan gembira. 

Itulah beberapa rahasia dan tips menjaga bentuk tubuh ala girl group Red Velvet. Apakah ada yang pernah mencobanya juga? 

 

Image: dok. Red Velvet, ELLE

Slow Down

Please wait a moment to post another comment