banner-detik

fitnfab

3 Resep Mudah Menu Diet ala Sooyoung SNSD yang Layak Kamu Coba!

seo-img-article

Terkenal dengan kedisiplinannya merawat tubuh dan menjaga berat badan, Sooyoung bagikan menu diet andalannya! Penasaran, gimana resepnya?

Siapa yang lagi diet? Diet nggak harus menerapkan pikiran “nggak mau makan biar kurus”, lho.  Justru, kamu tetap harus makan untuk menghadapi berbagai aktivitas sehari-hari. Begitupun dengan Sooyoung SNSD, salah satu member yang paling tinggi ini seringkali membagikan kesehariannya mengenai olahraga dan caranya menjaga berat badan agar tetap aman. Nah,berikut adalah 3 menu diet andalan Sooyoung yang dibagikan melalui kanal YouTube-nya!

Baca juga: Simpel Tapi Penuh Gizi, Ini Tips Menyiapkan Makanan Sehat ala Ahli Gizi dan Masterchef Indonesia!

Pasta Tofu Udang

Ketika tepung jadi musuh orang-orang diet, kamu tetap bisa merasakan pasta dengan bahan yang terbuat dari tofu seperti Sooyoung. Ia menggunakan pasta tofu sebagai bahan utamanya. Ia kreasikan dengan udang dan saus tomat. Tapi bagi kamu yang alergi udang, kamu bisa menggantinya dengan daging sapi atau ayam. Adapun bahan yang perlu kamu siapkan adalah, pasta, udang, saus tomat vegan yang terbuat dari kacang, bawang putih dan olive oil.

Untuk langkah pertama, kamu bisa tumis bawang putih cincang, kemudian masukan udang. Tumis hingga setengah matang, lalu tuangkan saus tomat. Tambahkan sedikit air, dan masukkan pasta. Langkah terakhir bisa kamu maksimalkan dengan seasoning, seperti menambahkan garam, lada, bumbu penyedap, dan keju parmesan sesuai selera.

Baca juga: Dietsthetics, Progam Diet dari The Aesthetics Skin dan Kimia Farma untuk Atasi Obesitas di Masa Pandemi

Nasi Pollack Roe dan Alpukat 

menu diet nasi pollack Sooyoung

Kata siapa, diet nggak boleh makan nasi? Sooyoung tetap menggunakan nasi sebagai bahan utamanya kali ini. Ia membuat nasi pollack roe dan alpukat. Kamu cukup menyiapkan selada, nasi, potongan buah alpukat, ikan pollack dan telur. Nggak perlu digoreng seperti nasi goreng, siapkan makanan secara perlahan, lalu tambahkan lembaran rumput laut dan minyak wijen secukupnya. Kamu bisa mendapatkan karbohidrat, protein, vitamin dan serat yang seimbang dalam satu makanan ini. 

Kue Pisang Cokelat 

menu diet kue pisang Sooyoung

Apakah kamu salah satu pencinta makanan manis? Kalau biasanya diet bermusuhan dengan yang manis-manis, kali ini kamu tetap bisa mencicipi yang kamu suka, seperti yang dibuat oleh Sooyoung. Meskipun sedikit lebih mahal modalnya, kamu tetap bisa merasakan nikmatnya kue pisang cokelat. Sooyoung sendiri mengaku bahwa ia mengganti tepung biasa dengan tepung kacang almond

Untuk membuatnya, kamu perlu menghancurkan satu pisang ke dalam wadah anti panas. Setelah itu, tuang 7 sdm tepung almond, ⅓ sendok makan baking powder, 1 butir telur, sedikit garam, 1 sdm gula stevia, 2 sdm bubuk coklat bebas gula dan 8 tetes essence vanilla, dan aduk rata semua bahan. Setelah rata, potong buah pisang sesuai selera, lalu letakkan di atas adonan. Tutup wadah dan panaskan di microwave/oven sekitar 5 menit. Sooyoung menyarankan untuk makan dalam keadaan dingin karena lebih nikmat rasanya.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengurangi Makanan dan Minuman Manis!

Itulah beberapa resep menu diet Sooyoung yang lezat, bergizi dan mengenyangkan. Semoga bermanfaat! 

 

Image : dok. Sooyoung

Slow Down

Please wait a moment to post another comment