banner-detik

fitnfab

Dietsthetics, Progam Diet dari The Aesthetics Skin dan Kimia Farma untuk Atasi Obesitas di Masa Pandemi

seo-img-article

Sering diabaikan, obesitas nyatanya menjadi salah satu penyakit yang marak di masa pandemi, lho! Menyadari akan hal ini, The Aesthetics Skin dan Kimia Farma hadirkan program diet untuk atasi masalah obesitas.

Yap, yang kamu baca nggak dilebih-lebihkan, lho. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Indonesia di tahun 2022 saja, tercatat satu dari tiga orang dewasa Indonesia dan satu dari lima anak usia 5-12 tahun mengalami obesitas. Apalagi di masa pandemi yang membuat aktivitas masyarakat lebih terbatas, risiko munculnya penyakit obesitas jadi semakin tinggi karena masyarakat jarang bergerak. Kalau dianggap remeh, obesitas bahkan bisa menyebabkan kematian, lho!

Baca juga: Bingung Memilih Olahraga yang Aman untuk Usia 40-an? Ini Sederet Pilihannya!

Berbeda dengan overweight atau kegemukan biasa, obesitas sudah dipertimbangkan sebagai penyakit kelebihan berat badan dan penimbunan jaringan lemak tubuh berlebih secara nggak normal. Hal ini bisa terjadi karena pola gaya hidup nggak sehat, jarang berolahraga, atau konsumsi makanan dengan gizi tidak seimbang secara berlebih. Penyakit ini juga bisa meningkatkan risiko berbagai kanker seperti hati, rahim, payudara, ginjal, sampai menyebabkan kematian.

Baca juga: Jangan Kebanyakan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Supaya Kulit Menua dengan Baik

Meskipun angka kasusnya terbilang tinggi, edukasi dan pelayanan mengenai obesitas masih sulit dijangkau dan membutuhkan biaya yang besar. Nggak jarang penderita obesitas sampai membeli obat-obat diet tanpa pengawasan yang justru menyebabkan lebih banyak bahaya bagi kesehatan tubuh.

Menyadari hal tersebut, klinik kesehatan dan kecantikan lokal The Aesthetics Skin bersama dengan Kimia Farma Diagnostika menjalin kerja sama untuk menghadirkan paket program Dietsthetics.  Paket ini adalah program diet yang diawasi oleh dokter dengan tujuan untuk membantu penderita obesitas mengatur pola makan yang sesuai dengan kebutuhan asupan tubuh. Program ini juga menawarkan konsultasi online, pemeriksaan lab, sampai fasilitas lainnya yang mendukung program diet, lho.

Baca juga: Tips Diet Mudah dan Nggak Bikin Tersiksa a la Borassaem

Nggak cuma itu, buat kamu yang sering beraktivitas di rumah, The Aesthethics Skin juga menawarkan pelayanan di rumah dengan program Wellness on Wheels (WOW). Jadi, nggak perlu ribet memikirkan kebutuhan akomodasi dengan program diet dari The Aesthetics Skin dan Kimia Farma. Sayangnya, layanan dan program yang mendatangkan perawat atau dokter dengan peralatan lengkap ini baru bisa dirasakan di kota Jakarta dan sekitarnya. Semoga saja kota-kota lain bisa segera menyusul ya!

Kamu bisa bagikan informasi mengenai program Dietsthetics dengan keluarga atau kerabat yang membutuhkan dengan cari tahu info lebih lanjutnya di sini. Jangan lupa untuk tetap menjaga gaya hidup sehat dengan berolahraga juga, ya!

 

Images & Video: The Aesthetics Skin, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment