banner-detik

fragrance

5 Rekomendasi Parfum Cowok dari Brand Lokal

seo-img-article

Kalau kamu sedang mencari parfum cowok dari brand lokal, 4 rekomendasi dari saya ini bisa kamu coba.

Saat ini, parfum dari brand lokal mulai bermunculan. Dan saya jelas senang sekali mencoba satu per satu parfum-parfum lokal Indonesia ini. Harganya terjangkau, dan nggak jarang saya menemukan aroma unik yang ternyata saya suka. Saya sih mulai dari mencoba vial dan sample size dulu. Kebanyakan dari brand parfum lokal ini, menyediakan sample size-nya kok. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli yang mana, kita bisa beli vial atau travel size dulu untuk memastikan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Brand Parfum Lokal yang Layak Dicoba

Dari beberapa parfum lokal yang saya coba, ada juga yang aromanya lumayan masculine dan cocok untuk cowok. Saya akan pilih 5 aroma parfum cowok yang saya suka ya. Semoga rekomendasi saya ini juga bisa mewakili selera kebanyakan perempuan yang bikin pingin meluk dan nempel kayak prangko. Atau mungkin buat perempuan yang baca, bisa langsung share rekomendasinya ke pacar, suami atau bahkan kakak kamu!

1. Alchemist Out West

parfum cowok

Parfum lokal yang sesungguhnya punya aroma unisex ini memang punya konsentrasi aroma yang lebih tinggi dibanding parfum Alchemist yang lainnya. Karena formulanya adalah extrait de parfum, Out West ini jadi punya aroma yang lebih intens dan tahan lama. Cocok banget buat kamu yang penuh misteri, suka aroma woody, boozy, deep, tapi tetap ada hint of citrus nya. Parfum cowok yang satu ini menurut saya juga bukan parfum yang “menarik perhatian” karena wanginya semerbak kemana-mana, tapi aromanya tuh lebih intimate, hangat dan benar-benar bikin nyaman. Yakin 100% banyak yang bakal senang dekat-dekat sama kamu karena cium aroma ini.

Kombinasi aromanya ada yuzu, bergamot, green apple di bagian top notes, cedarwood, rose, plum pada middle notes-nya, serta musk, patchouli, vetiver sebagai penutup piramida aroma parfum ini. Walaupun kualitasnya wanginya oke banget, tapi Out West ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp279.000,-. Belinya juga gampang banget, bisa langsung ke Official Store nya di Tokopedia, Shopee, atau website resmi mereka.

2. Unke Naru

Parfum milik Nicholas Saputra ini punya dua karakter aroma yang sangat berbeda. Terdiri dari For You dan For Me, Unke Naru menerjemahkan masa kecil dan kecintaan Nico akan alam bebas dengan sangat tepat. Kalau kamu adalah tipe orang yang lebih private, aroma For Me yang warm, powdery, animalic dan woody pas banget sih buat dicoba. Kombinasi notes apple blossom, cinnamon flower, styrax gum, rose, cedarwood, sambac jasmine, white musk, sandalwood dan cashmere wood pada parfum ini memang dikatakan oleh Nico sebagai sebuah aroma yang primal dan mengingatkan dia akan masa kecilnya. Aroma sandalwood nya cukup terasa dan sedikit mengingatkan kita dengan sabun mandi batangan zaman dahulu yang berwarna cokelat. Wanginya juga bukan tipe yang punya projection tinggi atau semerbak ke mana-mana, namun saat kita berinteraksi dalam jarak dekat, baru deh charm dari parfum ini benar-benar terasa.

Sementara For You punya karakter yang lebih airy, fresh, dan oceanic. Diawali dengan aroma fig, pear dan milky yang justru malah menciptakan wangi yang agak minty sekaligus creamy, parfum ini benar-benar enak banget buat dipakai di cuaca yang panas atau negara tropis seperti Indonesia. Aromanya kemudian disusul dengan kombinasi yang cukup fresh seperti coconut tree leaves, clover, water jasmine, dan ditutup dengan amberwood, orcanox serta white musk sebagai base notes nya. Kecintaan Nico akan alam benar-benar terasa pada For You ini. Kalau pakai parfum ini, rasanya seperti lagi ada di sebuah pantai indah yang bisa bikin kita lupa sama kehidupan tengah kota yang hiruk pikuk. Kalau kalian suka sama Aqua di Gio, D&G Light Blue, Davidoff Cool Water atau Bvlgari Aqua, pasti kalian akan suka sama For You ini.

Harga keduanya dibanderol Rp589.000,- dan bisa langsung kamu beli di Tokopedia ataupun website resminya.

2. Oullu En Terra Deep Dive

Kebetulan saya punya semua varian Oullu baik yang seri En Terra maupun seri sebelumnya. Dari semua koleksi Oullu yang saya punya, ternyata suami saya suka sekali dengan Oullu En Terra Deep Dive. Dan saya juga suka aroma Deep Dive ini saat dipakai oleh suami saya. Jadi varian tersebut sukses berpindah kepemilikan.

Aroma Deep Dive ini diawali dengan citrus dan ozonic. Tapi citrus-nya nggak terlalu strong dan bikin aromanya terkesan cold and clean. Lalu perlahan mulai muncul aroma yang sedikit manis dan menyenangkan, namun kesan segar dan aquatic-nya juga masih ada dan bertahan lama. Ini tipikal aroma yang segar, ringan, dan cocok untuk siang hari. Kamu bisa beli parfum ini di Official Store mereka yang ada di Tokopedia, Shopee (biasanya suka ada diskon menarik), atau langsung ke website resminya dengan harga Rp389.000,-.

Baca juga: Brand of The Month: Oullu

3. Onix Senoparty

parfum cowok

Kalau kamu suka sama wangi woody oud yang agak manis, Onix Senoparty ini boleh jadi pilihan. Wanginya cukup bold, strong, dan punya projection yang bagus, alias wanginya semerbak ke mana-mana. Orang benar-benar bisa tahu kalau kamu lagi ada di sana. Saya rasa, parfum ini cocok buat kamu yang memang ingin jadi pusat perhatian sih.

Parfum lokal ini walaupun bisa juga dipakai sama perempuan, tapi banyak yang bilang aromanya sendiri lebih ke maskulin. Mungkin bisa dibilang Bacarrat versi cowok kali ya. Perpaduan notes nya sendiri terdiri dari saffron, fir, bergamot dan nargamotha pada bagian top, oud, white floral serta tageta di bagian middle, serta amber, musk, caramel cedar dan moss pada bagian base note. Harganya sendiri masih ramah di kantong, karena untuk size 50ml, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp177.000,-. Belinya bisa di Official Store mereka yang ada di Tokopedia, atau Shopee.

4. HMNS The Perfection

parfum cowok

Kalau cowok yang suka wangi fresh sekaligus berkelas, parfum HMNS yang berkolaborasi dengan Christian Sugiono ini wajib kamu punya. Parfum lokal ini punya tipe aroma spicy-fougere yang wanginya mewah dan clean. Wanginya tahan 4-6 jam, projection nya juga cukup bagus. The Perfection ini bukan tipe parfum manis, tapi lebih ke segar ibarat eksekutif muda baru beres mandi dan mau berangkat ke kantor di SCBD.

Kombinasi aromanya diawali dengan Bergamot, Elemi, Nutmeg, Indonesian clove & Clove leaf. Kemudian lama-lama akan mulai tercium aroma yang segar dari Lavender, Tagetes, Lily of the valley, dan Green pear. Parfum ini kemudian ditutup sama aroma Driftwood (aquatic), Sandalwood, Leather, dan Musk. Harganya Rp398.000,- dan bisa kamu beli di Official Store HMNS yang ada di Tokopedia ataupun Shopee.

Baca juga: HMNS Farhampton, Parfum Lokal yang Langsung Sold Out Dalam Hitungan Jam

5. Carl & Claire Gentlemen

carl and claire gentleman

Yang ini saya hanya mencium milik teman saya. Aromanya sedikit mengingatkan saya kepada Dior Sauvage EDP, yang memang adalah salah satu parfum suami saya. Walau nggak mirip 100% sih, tetap ada perbedaan, namun kesan yang saya dapat ketika pertama kali mencium Gentlemen adalah itu. Aromanya fresh dan sangat kuat awalnya, lalu lama-kelamaan aromanya menjadi lebih hangat dan woody. Yang ini adalah tipikal aroma cowok yang mudah disukai dan kalau mau blind buy pun sepertinya nggak akan gagal.

Saya sendiri nggak berniat untuk membeli sendiri full size-nya, karena seperti yang sudah saya bilang, aroma Gentlemen ini mengingatkan saya kepada aroma Dior Sauvage yang sudah saya punya.

Baca juga: Nouva Puspita, Membangun Rasa Percaya Diri Lewat Carl & Claire

 

Nah, itu dia 5 parfum lokal yang pas buat cowok. Sebenarnya saya termasuk yang percaya kalau aroma itu nggak bisa dibedakan berdasarkan gender. Saya sendiri juga terkadang suka kok memakai Oullu Deep Dive dan HMNS Alpha. Namun 3 aroma tersebut adalah tipe aroma yang biasanya lebih disukai dan dipakai oleh cowok.  Ada yang sudah pernah coba?

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment