HMNS Farhampton, Parfum Lokal yang Langsung Sold Out Dalam Hitungan Jam!

HMNS Farhampton 2

Baru banget launch tanggal 28 Juli jam empat sore, HMNS Farhampton ini sudah sold out pas saya cek lagi jam 8 malam!

Beberapa bulan lalu, saya sempat cerita di YouTube nya Female Daily, kalau memang scene parfum lokal tuh lagi hangat-hangatnya. Salah satu indie local fragrance yang banyak banget dicari dan punya strategi marketing yang unik, adalah HMNS. Lalu, setelah kemarin sempat menggemparkan para pecinta parfum, sekarang brand ini mengeluarkan HMNS Farhampton yang punya cerita menarik banget buat dibahas.

Menurut saya, walaupun scene local indie brand lagi naik daun banget, tapi HMNS sendiri bukan brand yang asal jadi. Packaging nya proper, wanginya enak, dan bisa dibilang tercium premium sih. Karena kalau buat saya, beberapa kali mencium wangi parfum lokal, pasti saja ada yang wangi alkoholnya terlalu kencang dan malah bikin pusing, plus wanginya cepat hilang.

HMNS Farhampton yang sangat sentimentil

HMNS Farhampton

Nah, seperti yang tadi saya sempat ceritakan di awal, pada bulan Juli ini HMNS menelurkan satu karya yang menurut saya menyentuh banget sih. Buat penggemar sebuah film series Amerika yang legendary ini, pasti pas mendengar nama Farhampton langsung tahu apa sebenarnya yang menjadi inspirasi dari terciptanya parfum ini. Yup! HMNS Farhampton memang diciptakan berdasarkan film series favorit ketiga founder HMNS, yaitu How I Met Your Mother! Bahkan, pas kemarin mengeluarkan Pandora Box, sample Farhampton juga sudah saya cium duluan.

Jadi, pada saat kuliah dulu, ketiga founders HMNS ini menjadi dekat karena sama-sama suka nonton HIMYM. Kemudian beberapa waktu ke belakang, ketiganya sedang bernostalgia nih sambil mengingat-ingat soal film series favorit mereka itu. Kebetulan, di masa tersebut mereka bertiga juga sama-sama suka sama sebuah parfum, yang sayangnya sekarang sudah nggak diproduksi lagi, sehingga nggak bisa ditemukan di pasaran. Mereka juga masih menyimpan botol parfum tersebut, dan setiap kali mencium wanginya, semua memori menyenangkan pada saat kuliah dulu pun selalu muncul.

HMNS Farhampton

Akhirnya, berawal dari nostalgia tersebut mereka langsung sepakat untuk kembali menghidupkan wangi parfum tersebut. Setelah 6 bulan melakukan research untuk menciptakan parfum ini, akhirnya HMNS bekerjasama dengan seorang perfumer Indonesia yang juga merupakan lulusan terbaik di ISIPCA Prancis (fragrance & cosmetics school ternama) sebagai nose nya. Hasilnya? HMNS Farhampton dengan blend aroma yang diharapkan bisa dicintai oleh karakter penikmat parfum di Indonesia. Jenisnya sendiri adalah extrait de parfum, di mana merupakan kelas wewangian dengan komposisi pure fragrance yang paling tinggi, atau sekitar 30-45%. bahan bakunya juga berkualitas tinggi dan diambil dari sumber yang bisa dibilang setara dengan niche brands. Oh ya, buat kamu yang nggak mengikuti series HIMYM, Farhampton itu adalah nama salah satu episode dari film seri ini, sekaligus merupakan nama sebuah tempat di mana Ted bertemu dengan the Mother.

Psst… detail kecil yang jadi favorit saya begitu foto produknya dipajang di Instagram mereka adalah, huruf O pada Farhampton yang diwarnai kuning dan berbentuk seperti payung. Dude, it’s the mother’s umbrella!!

Notes & longevity

HMNS Farhampton

Nah, HMNS Farhampton yang sold out dalam hitungan beberapa jam saja ini punya karakter amber dengan komposisi notes sebagai berikut:

Top Notes – Bergamot & Ripe Fruit 

Middle Notes – Lavender & Orange Blossom 

Base Notes – Cedar, Tonka Beans, Labdanum Amber 

Sesuai dengan jenisnya, HMS Farhampton yang dibanderol dengan harga Rp335.000,- ini memang tahan lama banget sih pas dipakai. Bisa lebih dari 8 jam nempel di kulit saya. Walaupun cuma menggunakan 1-2 semprot di tubuh, parfum ini juga wanginya sudah cukup kuat tercium. Jadi bisa dibilang cukup hemat dan bisa bikin kamu wangi seharian. Wanginya juga unisex, jadi bisa banget dipakai sama perempuan ataupun laki-laki. Buat kamu yang suka wangi parfum warm, menurut saya HMNS Farhampton ini cocok banget sih buat jadi pilihan. Nah, walaupun sekarang stock nya sudah habis, tapi in case mereka mengeluarkan stock baru, kamu bisa langsung cek di Tokopedia, Shopee dan juga website HMNS langsung.

Ada yang sudah kebagian beli parfum ini belum?